Geng Motor

Akhir-akhir ini marak lagi berita tentang geng motor yang ada di Jakarta dan Bandung. Cuman dua kota itu yang aku tahu infonya. Di Jakarta ada geng motor yang namanya Y-Gen alias singkatan Young Generation dengan mottonya “Don’t Make Us Angry” yang lahir berdasarkan kesamaan geografis, sementara kalau di Bandung ada 4 geng motor yang lumayan diperhitungkan : XTC, Briges, GBR dan Mounraker yang kebanyakan berasal dari sekolah yang sama tapi kemudian berkembang dan melakukan perekrutan bagi masyarakat umum.

Ulah mereka tak lagi sekedar nongkrong atau rolling bareng tapi sudah melakukan tindak kriminal seperti perampasan, perkelahian, pengrusakan bahkan pembunuhan. Bahkan yang terakhir mereka merusak kantor polisi karena ada anggota gengnya yang ditangkap.

Mereka biasanya mulai beraksi selepas tengah malam dan selalu bergerombol. Ciri-ciri lainnya tak pernah menggunakan peralatan berkendara seperti spion motor atau helm, bahkan tak jarang membawa senjata. Bila bertemu dengan korban, mereka selalu mengepung sehingga korban tak berdaya kemudian merampas harta benda milik korban. Jangan coba melawan bila Anda tak punya senjata dengan perbekalan magazin yang cukup untuk membunuh ratusan orang. Kecuali saat itu juga Anda bisa cheating dan melakukan God_mode.

Karena dianggap sudah terlalu meresahkan masyarakat, sekarang ini polisi mengancam akan memberlakukan tembak di tempat bagi anggota gerombolan ini. Lha kemana saja, pak polisi??

Bila melihat gerombolan ini di depan Anda sebaiknya langsung meminggirkan motor dan bersembunyi. Kecuali ada niat untuk ngetes nyali dan kemampuan motor :mrgreen:

About these ads

70 Comments »

  1. lei said

    pertamakah? asiiikkk

    • memek said

      saya berencana buat geng motor bernama PGMK (Pembantai geng motor kriminal) ada yg mau gabung…?

    • memek said

      syarat motor rx king atau ninja,punya samurai atau airgun…

  2. lei said

    bener pertama :D

  3. lei said

    geng bermotor yah? ampyun..tetanggaku pernah dipukulin rame2 ma anak2 geng motor entah yang mana. smp kondisinya antara ada dan tiada. padahal apa yah salahnya waktu itu? *mikir*

    oh ini..wrong place at the wrong time. pulang beli gorengan buat temen2nya yg lagi rapat DKM trus sial terkepung geng motor. naudzubillah..

    first hetrik ever :D

    • memek said

      bantaiii geng motor yang meresahkan warga….

  4. suandana said

    Ooo… Jadi, yang konvoi rame-rame waktu itu adalah salah satu geng itu ya? Kadang, jadi orang yang tidak tahu itu menguntungkan juga ya…

  5. Resta said

    bikin takut keluar malam aja…kan gw di bdg suka kelayapan malam2

  6. mbelgedez said

    Hiiii……..

    Syeeereeeeemmmm………..

  7. deethalsya said

    wuihh… ngeriiiiii!!!!

  8. myresource said

    edan…
    mending ceper euy…
    tanpa kekerasan..

  9. Fajar said

    saya berani aja
    asal bawa king 97 korekan
    atau kawak ninja kips
    (biar cepet kaburnya) :lol:

  10. almascatie said

    wah kalo gitu mas caplang bikin geng motor bloggers aja biar bisa saingan wakkakaka :lol:

    • memek said

      saya berencana buat geng motor bernama PGMK (Pembantai geng motor kriminal) ada yg mau gabung…?

  11. hoek said

    UGH! kawand saia yang di furwokerto bekas anak XTC, emang rada syerem juga sih, cuma ya…namanya freman, kalo sama temen baek sangadh.
    be te we, saia kira XTC uda ndak ada? soale kata kawand saia tuh genk taon lalu uda bubar? ternyata masi ada? kalo ndak salah ingedh, ciri-ciri si XTC ituh kalo lage fawai, mbawa-mbawa samurai yang digesekin ke asfal? ko folisinya ndak isa bener-bener mbasmi sih? ada dekingnya fo?

  12. venus said

    dulu, setaunan yg lalu, pernah ada yg nyegat cewe terus diperkosa rame2 sama anak2 motor, di mana itu ya?

    tembak di tempat? kenapa baru sekarang?! geblek!! dari dulu kek…

  13. kurtubi said

    hahaha, pengamat jalanan ternyata mas Caplang™ … :)

  14. caplang™ said

    @lei
    turut berduka atas kejadian yg menimpa temanmu
    emang mereka ga liat-liat kalo nyari korban
    oh ya, selamat buat hetriknya

    *salaman*

    @suandana
    tapi sekarang udah tau kan?
    ada baiknya ati-ati, bro

    @Resta
    kurangin waktu keluyuran nyari bokep tengah malemnya :mrgreen:

    @mbelgedez

    Hiiii……..

    Syeeereeeeemmmm………..

    kok saya ndak percaya ya… :roll:

    @deethalsya
    [gombal]
    ga usah ngeri, kan ada akyu
    [/gombal]

    @myresource
    geng motor jakarta dan bandung beda karakteristik
    kalo di bandung cenderung perang antar sekolah/wilayah
    sementara kalo yg di jakarta lebih suka muter-muter
    trus kalo di jalan ktemu sasaran (siapa aja) ya diembat
    sempet ada kasus perampasan motor ceper…

    @Fajar

    saya berani aja

    saya ga!

    @almascatie
    geng motor blogger yak… :mikir:
    trus nanti kita ngadain blogwalkingrolling dong :mrgreen:

    @hoek
    masih ada kok, bro
    cuman skarang ini udah melenceng jauh, kebanyakan kriminalnya
    sampe dedengkotnya dah pada kluar karena merasa ga nyaman

    @venus

    dulu, setaunan yg lalu, pernah ada yg nyegat cewe terus diperkosa rame2 sama anak2 motor, di mana itu ya?

    sumpah itu bukan saya, mbok!

    @kurtubi
    udah kadung nyaman di jalanan, pak
    mangkanya saya ga pengen hal itu berubah
    nyaman di jalan buat semuanya :)

  15. kendi said

    sekretariatnya dimana ed? mau daptar jadi anggota ah, pengen ikutan “shoping” :lol: (serasa berjiwa muda :P)

    binun yah, mo kabur? wong rata2 motor mereka 2 tak korekan pula, “bodong” juga pastinya :P

    beberapa tips untuk menangkalnya:
    – jangan keluar malam pake motor. lebih baik naek angkot, jalan kaki atau naek sepeda :P
    – jadilah anggota geng mereka, pasti aman :lol:
    – belajar ilmu menghilang, apalagi belajarnya sama koruptor,pasti sukses :P

    *clink….ngilang….

  16. dinopiero said

    daptar juga ah…
    syaratnya apa yah?? harus punya montor?? kalo punya otoped doank boleh gabung?? atau jadi boncengernya dech..! :P

    biar pas pulang malem jadi rolling bareng…!??? :P
    kekekekekee….

    *sebenernya ngeri juga

  17. mrsyusuf said

    Whaduh..
    Di Jakarta ada yah???
    Dulu teteh saya yang di bandung pernah cerita sih, saya pikir di bandung ajah..
    Gak pilih-pilih korban??? Hii..
    Btw, ijin nempelin di blogroll ya Om??

  18. girl said

    Geng2 ini…anggotanya umur berapa sih rata-rata?

  19. caplang™ said

    @sikendi
    tanya aje sama 067 :P
    eh kalo ente dah daptar gw minta stikernya yak :mrgreen:

    @dinopiero
    nah ketauan suka pulang malem yaaa

    @mrsyusuf
    di jakarta juga ada, biasanya rollingnya malem minggu
    ijin tautan juga, bu :)

    @girl
    kebanyakan anak sma sama smp
    yaa ga beda jauh sama umur saya :oops:

  20. wedulgembez said

    Bila melihat gerombolan ini di depan Anda sebaiknya langsung meminggirkan motor dan bersembunyi

    ##Lah motornya ditinggal dong, kan malah diambil ama geng Mongtol..hehehe. Kalo gerombolan gue lebih banyak pasti mereka yang sembunyi…kekekek

  21. Kabarnya generasi geng motor sekarang pengecut. Seringnya main keroyokan ketimbang sparring satu lawan satu. Silahkan dibuktikan, hajar salah seorang krunya, pasti dia akan memanggil bala bantuan beberapa waktu kedepan. :D

    Hemm….yang saya lihat di koran tadi siang, kabarnya mereka – mereka ini akan mengadakan sejumlah kegiatan donor darah. Bahkan kabarnya mereka sudah melakukan kegiatan sunatan massal. Apakah saya yang salah dengar berita atau memang begitu ?

  22. Oh, ya. Itu GBR, bukan GRB. GRB itu perpendekan dari GeRoBak. :mrgreen:

  23. caplang™ said

    @Mihael “D.B.” Ellinsworth
    makasih ralatnya :D

  24. girl said

    imaigattt..baru anak SMA udah maen kungfu-kungfuan dan merampas *geleng kepala*

    polisinya masih pada ngopi :(

  25. affcell said

    tes..

    • ruben said

      ih sekkaranngg geng motorrr udah dimana mananya gw jadi takut pulang mlm mlm lagi dech

  26. affcell said

    setuju ma wedul, kesian dong yg cicilannya belon lunas.. kekekek :mrgreen:

  27. affcell said

    permisi, hatrik dulu ahh.. hehe

  28. caplang™ said

    @girl
    begitulah sedikit kegiatan anak sma skarang :lol:

    @affcell
    tes positip :P
    saya termasuk yg cicilannya belon lunas, mas… hihihi

  29. Kang Ichek said

    gengnya buka chapter nggak ya ed.??

    *biar jd kechap Y-Gen..hehe..*

  30. deKing said

    Nggak tahu juga apa yang sebenarnya mereka cari. Mereka2 sebenarnya pengecut yang bersembunyi di balik topeng komunitas …

  31. caplang™ said

    @Kang Ichek
    hahaha belon ada chapternya :lol:

    @deKing
    mungkin mereka lagi nyari identitas diri *halah*
    beraninya rame-rame yak, giliran sendirian jadi tjoepoe :mrgreen:

  32. Inul075 said

    rame rame lebih asyik keknya Mas Ed, gw juga kalo rolling thunder lebih suka rame rame ketimbang sendirian kalo sendirian biasanya mu ke rumah bude :D

    oia mu share dulu banget pernah rombongan Suzuki 2 Wheels yg anak anak kuliahnya nongkrong di Monas biasa malem mingguan biasanya Monas rame he he he nah pulangnya mereka sempet papasan sama anggota Y-Gen disitu mereka dikejar2 sama anak2 Y-Gen padahal S2W udah rombongan juga akhirnya rombongan S2W berpencar n masuk kejalan sempit rumah2 penduduk yg sekiranya rakyatnya lebih banyak dari anggota Y-Gen

    Mas Ed kalu dapet stikernya Y-Gen gw juga mau dunk :D
    Oh iya kalo kehidupan siang harinya anggota Y-Gen juga normal kok kek kita2 ga ada yg kelihatan sangar gitu tapi stiker tetep nempel, pernah siang2 gw ketemuan ama anak Y-Gen eh dia nyapa pake klakson ya biasa sapa2an bikers gitu deh :D ternyata ga semua anggota Y-Gen itu kejam *kalo siang* :D

    *curhat colongan mode on langsung mode off saia selesai*
    :P

  33. [...] bangsa dan secara nyata bisa mulai menyumbangkan sesuatu bagi masyarakat. Sesuatu yang bisa jadi geng motor atau tauladan di jalan. Tak lama setelah menjejak bangku SMU, umur mereka sudah mencukupi syarat [...]

  34. 'K, said

    jd inget jaman dulu dengan pacinko and WB 212 :lol:

  35. itikkecil said

    gak punya motor plang….. gimana mau daptar ya???

  36. [...] Geng Motor [...]

  37. genk motor anak2nya ada yg baik ada juga yg edan,gue kenal ama anak2 geng tapi klo dah kenal sih oke2 aja,yg gue tau ketua geng sih ga pernah bikin ulah kebanyakan mereka sibuk dgn balapan..nah oknum anngota genk ini yg rese.

  38. jadi seremm

  39. lolonmanson said

    yg gue tau ketua geng motor sih aman2 aja mereka pada punya otak serta tujuan serta misi yg bener,biasanya yg bikin ngaco tuh kroco2 alias anak buah atawa oknum,jadi geng motor sih kaga apa2 tapi oknum ini yg rese jadi klo ada kekacauan oleh kelompok motor itu bukan geng motor tapi itu sih kumpulan abg kriminal,waktu gue di SMP 22 banyak juga ada anak XTC,GBR,M2R tapi di sekolah baik2 aja kaga musuhan malah kadang kumpul,mabal,bareng,ya klo ada uang kita belajar minum alkohol termasuk gue he he he.Di SMA 2 petang begitu juga ada anak STRG.Dalton.skinhead dll tapi kita akur2 aja malah kita bareng2 bikin kenakalan di sekolah he he

  40. deethalsya said

    bbrpa hari ni, dt baru s4 liat berita.. :p
    lagi ‘hot2-a’ di TV ditayangin ttg perekrutan geng motor yg di bdg..
    pantes aja (srg) ngelakuin kekerasan, wong baru daptar msk mo jd anggota-a aja udah pake kekerasan gitu… ::CMIIW::

    aneh2 aja.. apa manfaat-a sih bwt geng motor kyk gitu??
    anggota-a rata2 anak2 SMP & SMA pula tuh.. :(
    *geleng2 kepala*

  41. keceng said

    Aku juga anak motor loh….

    Dan aku juga bekas ketua dari geng motor yang ada di surabaya….

    Tapi aku heran ngapain orang yang gak ngerti apa2 juga kena?

    Pesenku buat nak motor yg terlibat kriminal, berhenti dong….masak anak motor kayak gitu…anda biker yang dikenal sebagai brotherhood bukan bajingan atau perampok apalagi pembunuh atau pemerkosa…..

    Lebih baik ayo kita balapan bareng dan mati terhormat kecelakaan dijalan bukan mati karena tawuran……

    Salam Brotherhood….

  42. chi-menk said

    era 90-an sich yg ngetop NSR (Night Sons Racing) sm GAMSHI di kota, mangga besar,dsb tp rasanya mereka gentle semua..malah kalo musuhnya ada yg bonceng cewe nga akan diapa-apain.
    oh ya, NSR sm Y-gen msh temenan kynya soalnya mereka pernah konvoi bareng.

  43. jisman said

    bwt lo2 smua yang nganggep y-gen itu menyeramkan……
    gw cuman pengen ngasih tau klo smua itu salah besar

    emang sih belakangan ini nama y-gen kotor gara2 ulah para maling n orang2 yang isenk,yang emang cuman manfaatin geng motor ini untuk melakukan aksinya,tapi sebetulnya y-gen gak kayak gitu,tujuannya cuman bwt refreshing aja kok jalan2 ngiterin kota jakarta,ngilangin stress,gak ada tujuan untuk ngrampok atau usil sama orang lain…..
    yah klo ada klub motor/orang lain/siapapun yang coba2 mau bikin masalah sama y-gen,itu lain cerita….tapi selama ini,y-gen gk pernah kok bikin2 onar klo emang gak dipancing duluan…
    klo emang pada penasaran pengen tau yang namanya y-gen tuh kayak apa,dateng aja tiap malem minggu jam 01.00 dini hari di depan mal artha gading…

  44. jisman said

    Y-GEN (DON’T MAKE US ANGRY)

    dari namanya aja dah ketauan klo genk motor yang satu ini gak bisa diajak kompromi

    saran untuk para klub2 motor/para bikers di jakarta klo ketemu y-gen di jalan,untuk amannya,lebih baik minggir dulu deh…..

  45. caplang™ said

    @keceng
    setuju sama brotherhood-nya, bro :)

    @chi-menk
    bagus dong kalo ndak sampe kriminal :)

    @jisman
    mudah-mudahan emang cuman ulah ‘oknum’ yak :D
    bagi stiker y-gen dong…

    emang kalo ga minggir kenapa, bro?

  46. jisman said

    sorry nh sblmnya lo anak mana yah….
    coz sekarang banyak yang nyalahgunain stiker y-gen,dan juga emang lagi gak ada…

    kenapa gw bilang klo ktemu y-gen mndingan minggir?
    answer: anak2 y-gen yang masih abg suka pada isenk klo ktemu bikers lain,tuk ngindarin hal2 yang gak diinginkan solusinya menurut gw itu

    atau bisa juga ikut gabung aja bro jalan ama y-gen,biar tau juga gimana rasanya naik motor lewat jalan tol…

  47. caplang™ said

    @jisman
    gw anak… mana yak? bukan anak mana-mana, bro
    cuman orang biasa yg hobi kluyuran naek thunder125

    btw, apa yg abegeh itu ga bisa diketokin aje palanya kalo bandel? :lol:
    mereka beraninya kalo rame-rame dowang yak?

  48. blue said

    genk motor yang meresahkan …TEMBAK MATI AJA…!!!

  49. [...] Geng Motor [...]

  50. [...] kesadaran akan pentingnya aman berkendara bagi mereka. Tak ada pelantikan berbau fisik seperti geng motor. Sampai aku pulang sih tidak [...]

  51. rezza ceperist....... said

    genk motor GAK oke tuh….

    baek nya motor nya d ceperin aja kan lebih OKE PUEYA…

    dari pada geng motor merusak citra club2 motor

    yg ada d INDONESIA……..

    SALAM CEPERIST…….
    SALAM BIKER’S………

  52. UDIN said

    genk motor MATI AJA LOE

    biar tmbah bnyk tuh neraka

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwwk

  53. rezza said

    Huy…… Piye Kbre……..

  54. andi said

    geng motor itu beraninya rame-rame doang…. , sy pernah alami.. waktu itu sy dipalak disekitar daerah sunter jakarta utara… trus dia ngakunya anggota Y-GEN , dia ngancam klo gak serahin uang, waktu itu kira2 ada 10an orang, dari muka2nya kyanya masih anak SMU. trus terpaksa sy kasih Rp.5000 , daripada sy diapa2ain, lagipula bnyak banget tuh yg palak saya.

    suatu hari sy ketemu dengan salahsatu dari mereka di dekat Sunter Mal jakarta utara, saya sendirian waktu itu…saya hapal bgt muka yg waktu itu palak saya. waktu itu dia sendirian, lalu sy tegor dia… ternyata dia nggak ngaku, lalu dia ngancam saya lg, ktanya jangan mcm2 sm dia. lalu tanpa basa-basi saya langsung TONJOK muka orang itu dua kali, sampai keluar darah dr hidung…. langsung kabur tuh orang… huh payah… beraninya keroyokan…. klo berani satu lawan satu saya ladenin….!!!

  55. andi said

    tuk beberapa orang anggota geng motor Y-GEN…. bertobatlah, jangan membuat onar di jalanan, orang lain termasuk saya juga ada batas kesabaran…. andai kata orang yang waktu itu saya pukul dia nggak lari, dia bakal saya seret ke polisi….

  56. randy brigez jakarta said

    bagi gw genk brigez yg di takuti,,,,,,mreka tkut sm brigez n ngejbak brigez…

    brigez ttep damai ….
    gw lama d y-gen n ttp aj y-gen damai jg…..

    gw pengen ga ad peperangan antar genk,,,,mw’y si damai n bersahabat tp ga tau jg dgn pra ktua2 xtc..gbr..m2r..b2r..danger..insecta………….mrekalah musuh brigez kcuali y-gen

  57. randy brigez jakarta said

    gw sebagay ktua brigez jakarta ga terima di bilang onar….
    kami positif,,,kami ga pernah mw isenk………..kcuali genk lain yg isenk dluan….

    kami siap membantu pak polisi tuk membubarkan genk lain yg brutal…….
    salam buat polisi berjuank tyussssssssss

  58. randy brigez jakarta said

    caplang ::ga semua genk motor kriminal n brutal………

  59. Aoy -XTC- BANDUNG '97 said

    perlu anda tahu bahwa XTC sudah masuk IMI sebelum brigez, mulai membenahi diri dan berusaha memulihkan citra dan menatar kembali rekan2 dibawah untuk tidak terprovokasi, anarkis dan kriminal, jadi kami tidak akan membuat semuanya menjadi lebih buruk…

    salam SEXY ROAD !

  60. Sikatro said

    gw pada heran, komen di atas ada yang ngaku anggota Brigez, XTC, Y-gen, dll.
    hey!!! loe semua sadar gak sih??? loe semua udah di kotak-kotakin, ngerti gak
    maksud gw?? loe semua tuh Bodoh! lo semua gak menghargai jasa pahlawan
    yang udah ngusir penjajah sampe indonesia merdeka gini, ehh udah pada
    merdeka pada bikin geng-geng an segala kayak tai! pake ribut segala di jalanan lagi. bodoh lo semua! mending lo keluar dari geng-geng pujaan lo itu. jadilah orang yang taat hukum, jadilah orang yang saling menghargai sesama. kalo masih aja ada yang ribut antar geng motor lagi.. gw cuma bilang lu semua Banci!!! katro! gak pake otak!! kampungan!, wong deso!!

  61. BRIGEZ BERJAYA

  62. adiet y-gen said

    gw anak y-gen
    smua itu cmn seneng2 aja ko……

  63. blek said

    y-gen ntu udah ga terlalu brutal kok. emang sich dlu sekitar tahun 90’an agak sedikit nakal. waktu itu anggota mereka belum seperti sekarang. sekitar 10-15 orang gto. dan sekitar tahun 2000 mulai lah anak” ABG yang bertempat tinggal didaerah warakas dan biasanya nongkrong dijalan bugis. dulu mereka juga pernah terpecah jadi 2 kelompok, tapi sekarang udah nyatu lagi dan semenjak itu sampai sekarang anggota nya makin bertambah,trus anggota 90’an sudah mulai menghilang. intinya sekarang y-gen itu ga brutal. mereka hanya refresing aja kok.
    ya kapan lagi bisa nikmatin kota jakarta tanpa kemacetan kalo bukan dini hari ?
    duwh jadi kangen pengen ikut jalan lagi.
    btw pacinko (pasukan cina kota) masih ada ga sich ???
    sempet jadi musuh bebuyutan y-gen tuh…

    • alex said

      berarti lo anak lama donk,… yg biasa nongkrong di bijak

  64. colay brigez said

    xtc anjink…………………………………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    BRIGEZ nu aink anjink……………………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    brigez ever”rrrrrrrr

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 25 other followers

%d bloggers like this: