Bangunlah, Ayah…!

“Ayah, bangun dong..!”
“Siapa yang akan mengantar aku pulang?”

Itulah kalimat yang keluar dari mulut si gadis cilik berumur 5 tahun.
Sambil memeluk helm, ia terus mengguncangkan tubuh ayahnya.
Sementara sang Ayah tetap terbujur kaku.
Ayahnya meninggal akibat kecelakaan yang menimpanya.

Seseorang bertanya kepada si anak…
“Namanya siapa?”
“Aku Tini”, demikian jawab si gadis cilik.
“Nama ayahnya siapa?”
“Ayahku bernama Pak Eko”, sambil tersedu.
“Rumah kamu di mana?”
“Aku nggak tau…”jawab si gadis lagi.

“Kok helmnya dipeluk terus?”
“Iya tadi kata Ayah, helmnya aku pegang aja soalnya deket kok”

Ah ternyata kali ini sang Ayah salah.
Jarak yang dekat tidak menjadi jaminan keselamatan.
Aku tinggalkan si gadis cilik sejenak.
Masih bisa kudengar kalimat yang diucapkannya :
“Ayah, bangun dong.”
“Aku mau pulang.”
“Ayo antar aku pulang…”

*Diceritakan kembali oleh Kompol Warsinem, Kasi Dikmas Ditlantas Polda Metro
*nama tokoh hanya rekayasa

6 Comments »

  1. pertama lg..😀
    tetep waspada di jalan..
    keep safety riding ya…

  2. caplang said

    iya nih masih dikit yg sumbang pendapat
    padahal ini gambaran yg ada di masyarakat kita
    kesadaran akan keselamatan & kenyamanan berkencdara masih amat kurang

  3. […] Nah melihat iklan Snapshot, malam ini akan ditayangkan bagaimana kesadaran masyarakat berlalu lintas, sepertinya sih ada hubungannya dengan penggunaan peralatan berkendara yang layak. Bagamana mestinya suami atau bapak memberi perlengkapan yang layak buat istri dan anak-anaknya. Mirip dengan tulisan saya berjudul 17 Tahun ke Atas tentang kecelakaan lalu lintas yang menewaskan beberapa anak kecil sekaligus. Atau tentang anak yang menangisi kepergian ayahnya? […]

  4. ninoy said

    sedih….huhu caplang bikin orang mewek nih T_T

  5. dinopiero said

    si bocah pake helm ga??

    pandangan kalo merasa kepala lebih keras daripada batu!!
    *kesel liat orang ga make helm

  6. […] (Bangunlah, Ayah…!) […]

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: