Bangunlah, Ayah…!

“Ayah, bangun dong..!”
“Siapa yang akan mengantar aku pulang?”

Itulah kalimat yang keluar dari mulut si gadis cilik berumur 5 tahun.
Sambil memeluk helm, ia terus mengguncangkan tubuh ayahnya.
Sementara sang Ayah tetap terbujur kaku.
Ayahnya meninggal akibat kecelakaan yang menimpanya.

Seseorang bertanya kepada si anak…
“Namanya siapa?”
“Aku Tini”, demikian jawab si gadis cilik.
“Nama ayahnya siapa?”
“Ayahku bernama Pak Eko”, sambil tersedu.
“Rumah kamu di mana?”
“Aku nggak tau…”jawab si gadis lagi.

“Kok helmnya dipeluk terus?”
“Iya tadi kata Ayah, helmnya aku pegang aja soalnya deket kok”

Ah ternyata kali ini sang Ayah salah.
Jarak yang dekat tidak menjadi jaminan keselamatan.
Aku tinggalkan si gadis cilik sejenak.
Masih bisa kudengar kalimat yang diucapkannya :
“Ayah, bangun dong.”
“Aku mau pulang.”
“Ayo antar aku pulang…”

*Diceritakan kembali oleh Kompol Warsinem, Kasi Dikmas Ditlantas Polda Metro
*nama tokoh hanya rekayasa

Advertisements

Author: edy

bla bla bla

6 thoughts on “Bangunlah, Ayah…!”

  1. iya nih masih dikit yg sumbang pendapat
    padahal ini gambaran yg ada di masyarakat kita
    kesadaran akan keselamatan & kenyamanan berkencdara masih amat kurang

  2. si bocah pake helm ga??

    pandangan kalo merasa kepala lebih keras daripada batu!!
    *kesel liat orang ga make helm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s