Thunder Community Indonesia

TCI atau Thunder Community Indonesia adalah organisasi pemilik, pengendara dan penyuka motor Suzuki Thunder khususnya EN125. Organisasi ini didirikan pada tanggal 25 Maret 2005 di sebuah vila murmer di daerah Puncak, Bogor.

Deklarator TC125 di Taman Suropati

TC125 pada awalnya merupakan sekumpulan orang yg setuju untuk kopdar (kopi darat) sebagai hasil rembukan di milis thunder125@yahoogroups.com untuk kopdar di Taman Suropati, Menteng setiap Minggu pagi mulai jam 09.00 sampe bosen. Tadinya saya mo kasi link buat Taman Suropati, tapi hasil pncarian pertama ternyata ke Yahoo! jadi yaa ga jadi dipasang…

Sampai dengan hari ini (27/06/07) TCI sudah mempunya 1518 anggota yang tersebar di 24 chapter di berbagai kota di Indonesia. Anda tertarik untuk bergabung?

53 Comments »

  1. tovic_1005 said

    Kok gak ada yang comment ya?😀
    Coba diapdet lagi Om, dengan segala ekspresi dan artikulasi…halah😛

  2. […] dan Saran Ditulis pada 14 September 2007 oleh caplangâ„¢ TCI (Thunder125 Community Indonesia) menyediakan fasilitas layanan kritik & saran untuk kemajuan TCI kedepannya, yaitu email dengan […]

  3. Bro…
    Ente Punya Club nih??
    Domisili dimana??
    Kalo deket kapan2 kita KOPDAT bareng yuks…..
    Di monas…

  4. @Indra Tutriono
    domisili di pinggiran jakarta😀
    kapan mo kopdar di monas?
    japri aja, bro

  5. bomel said

    keren abissss bro…jd pingin gabung

  6. […] tersebut. Tak termasuk komunitas saya lhoo… Kalau mau baca sekilas sejarah komunitas saya ada di sini. Mohon maaf bila ada kesalahan […]

  7. 252 BERHASIL said

    Gara2 Caplang, akhirnya gw gabung di TC125 yang gw cintai sampai sekarang, walaupun diriku sekarang udah naik VESPA

  8. LUARHANTO said

    Maunya sih ikutan, tapi domisilinya di luar daerah (Ambon), bagaimana sih solusinya, supaya ambon juga punya.TCI. kayaknya oke tu….. thanks teman-teman yang bisa kasih info…………………….

  9. Gokur said

    Koq cuma segini ulasannya… :p

    gak sebanding deh dengan ulasan komunitas yang lain (html, ncc, big reds..)

    dimana keadilan??

  10. Mahendra said

    gw jg tau TCi125 dari Caplang..
    pas perjalanan pulang kantor ama “pacar” yg sekarang jadi istri
    di pepet trus di ajakin gabung deh..

    padahal gw dah join di milis nya duluan..

  11. ozie BmC026 said

    hlo bro slm bikers bwat TCI,lam knl aja dri ank2 BMC jakarta,,,,kpn niy ada acara lg????

  12. perkenalkan kita dari wonogiri thunder club…..anggota kita semua pake EN 125,kita baru punya 40 anggota,soal nama club atau comunity kita tak pernah mempermasalahkan,ga perduli 125 ato 250………….tapi yang penting sesama thunder dilarang saling mendahului…………..seng akur…..urip mung sak dremo nglamphi…….jaga persaudaraan…..persatuan……damai slalu………..ok broooooooooo……………………………………..

  13. klimpung wng said

    lam kenal. untuk TCI dan semuanya. mas zai, aku mo tanya kapan Wonogiri thunder club didirikan, minta info dong.

  14. sahid said

    bro gimana kegiatan axis kemarin kabarnya?

  15. sahid said

    gw bro sahid dari jakarta timur masih Prospek nih? gw mo minta stiker TC sama siapa bos soalnya motor gw ga ada stiker TCnya bro?

  16. sahid said

    ada yang lagi online ga nih dari chapter jakarta timur?

  17. lutfi said

    hai bro gue lutfi magelang chepter kpn ni pda main kmagelang kita tnggu…..

  18. riyan said

    whooy bro……..!!!!
    kpn kita touring nich….????
    dah bete nich w di sini .?

  19. arifin said

    Thunder Community Indonesia, emang oke, gw mau gabung boleh ga?

  20. kicker_cantieq/aix said

    gw aix dr magelang neh. . . .

    gw cewe loh. . . .

    bnran cewe hehehe

    sebener na Q pgn iktan club thunder gni coz gw jg punya thunder. . .

    gw termasuk satu2na ladyes biker di magelang. . .

    tp jujur aja gw ogah masuk thunder club/community magelang ada sesuatu aja yg gw ga suka dr person2na. . .

    meskipun gw ga da yg kenal ma person2na. . .

    mgkn ada yg mw rekomendasikan aix di club thunder yg dkt2 magelang gtu. . . .

    kl misal na ada bsa call aix ya. . .

    tp tuk sementara waktu lewat friendster aix dl ja,key. . .

    ne aix ma motor kesayangan aix

    hehehehehe narziz yua. . . .

  21. indra357 said

    saya anggota tc tangerang loch..

  22. Bro Yugo (Tutur) said

    tangerangnya mana loh. . .
    Nongkrongnya dimana. . & Kapan
    Ntar gw kesana Dech. .

  23. Bro Yugo (Tutur) said

    yah si indra ditanyainnya diem aja. .

  24. kicker_cantieq said

    yach Q dicuekin. . . .

    ada yg mw jdiin gw anggota club thunder mana aja ga???????

    hehehehehehe

  25. edy said

    @kicker_cantiq
    ga dicuekin kok, kan udah gw add prensternya🙂
    salam kenal, kmaren gw sempet mudik ke muntilan
    tapi ga ktemu anak-anak TC125 Chapter Magelang
    maklum suasana hari raya

  26. viannamagw said

    to.semua

    gw tingga di bekasi,
    gw kenal tc dari lapanggan bola dekat PMR BEKASI boleh gabung ga bro……..
    tks.
    viannamagw

  27. besiget said

    salam kenal bro..

    aku dr TC125 Chapter jogja
    buat penggemar thunder jogja dan sekitarnya, silahkan gabung dgn TC125 chapter jogja.
    buat kicker_cantiq: udah punya club blm? klo blm gabung ke kita aja. Magelang-jogja relatif deket kan?
    thanks.

  28. daniel said

    bro ane mau gabung,gimana cara nya bro?

  29. besiget said

    Bro Daniel
    Klo pengen gabung dateng aja pas kita kopdar
    Sabtu malem di depan Jl. Jend. Sudirman (Jembatan Gondolayu)
    Rabu malem di Bunderan UGM

    Jam 21.30

    atau bro Daniel hub aja gw di 0817 410 6509/ 6587970, ntar gw samperin trus kita berangkat bareng.
    gw tunggu ya bro. Thanks

  30. besiget said

    sorry, mksdnya di depan Suzuki Jembatan Gondolayu

  31. suryo dwi saputro said

    the caplang,kalo chapter gombong udah ada blom.soalnya pengguna sepeda ontel mulai banyak melirik ke suzuki thunder 125 ?

  32. keppy 532 said

    hui…
    q anak magelang chapter..😀
    aix.. ga smw person2 magelang nyebelin kok..
    contohnya aq..

    platq aa 5606 ma,, kalo ktemu nyapa aja..
    aq bakal jagain aix kok..

    tenang sadja, aq ud punya ce…
    hwehehehehehe..

  33. keppy 532 said

    oh ya…
    add fs q iah..

    conan.tuxedo@yahoo.co.id

    n niy nmr hp q..
    085643388338

    hwehehehe..
    ayo . . ayo . .
    qta ramaikan tci….

  34. Gembong said

    salam biker

  35. maztona said

    salam kenal bro…..
    Nie dr TC Pwr…
    Q lg cb kibarkan TC di kota tercintaku..
    Bagi chapter tetangga q mnta bantuan,saran en prhatian..
    wat chapter laen q mnta motifasi en masukan2 utk qt.

    wat aix…. kl ikut pwrjo,mngkin bs pesat TC dpwjo,hehehe…
    Apapun chapternya,,tetep TC!!!

    Jogja….!!! mana suaranya?????

  36. tyan said

    Kalo misalnya kopdar,smua club thunder ato salah 1 club thunder doank…

    nah loh bingung gw ma pertanyaan gw..

  37. maztona said

    mang ad brp klub thunder sich?????
    satu club untuk thunder….
    satu club untuk TC…

    blloo tyan dalii mn nii….

  38. EBONK said

    bro g bkn anak thunder tp g penguna EN125 g mo minta saran gm cara merawat thunder lu yang baik n bs kenceng tanpa di korek

  39. aguy said

    bro..
    masih aktif di TC ?
    pengen tanya tentang TCI bandung, katanya udah ada ya ?
    kopdarnya dimana sih?
    setahu saya sih cuma ada BTMC sama BTF di bandung
    sering liat di jalan banyak banget…
    tapi kalo TC ga pernah liat…
    minta infonya ya bro…

    my mail : thunder125_d3947du@yahoo.com

  40. kartiwa said

    kang caplang gemana info TC bandung ada ga seh

  41. setiawan said

    gw domisili di bekasi neh bro
    kira2 dimana gw bisa gbung ma TCI nehhh
    harus hub siapa????

  42. setiawan said

    jawabannya gw tggu lwat email di nigelsetiawan@yahoo.com bro’
    thanks ya”’

  43. albert1547 said

    aloo bro…udah lama nich, mau tanya koq di web internal TC ,balikpapan chapter kaga ada ya ?

  44. bro dayan said

    gmn mau bikin TC chapter banjarmasin bro?

  45. arie said

    ada anggota yang tinggal di sunter ga? klo ada tlong reply k gw y.. penting ni lg ada promosi suzuki bwt yang ada diwilayah sunter… secepetnya ya bos,, halah…..

  46. herlambang said

    suzuki thunder = motor banci krn motor tsb mesin nya kecil sama seperti bebek supra (125 cc) tp gaya nya dibikin norak2, katro…katro…..kampungan
    mendingan tiger,scorpio & vixion deh yg udah jelas ataupun klo mau cc segitu mending ambil aja yamaha mx (135). pokoknya 99% para community motor serta pengendara motor selagi dijalan tidak ada yg benar serta tidak adanya kedisiplinan dlm berlalu lintas. lain hal nya dgn pengendara mobil mayoritas lebih rapi & sopan di jalan, kalau para pembaca tidak percaya……silahkan kita saksikan dijalan umum dalam kehidupan sehari2, itu saja logika serta survey. yg sungguh ironis nya mengapa hal tsb bagi pengendara sepeda motor justru tidak bisa diatasi…?
    1).mungkin karena masalah status sosial & kecemburuan sosial
    2).mungkin karena ketidakberhasilan dlm berkarier shg tdk bs memiliki mobil
    3).ga punya kesadaran hukum, klo ditilang polisi lgs deh melas2

    seperti itulah pengendara sepeda motor dlm kehidupan sehari walaupun sebenarnya banyak sekali kesalahan2 yg dgn atau tanpa disadari,misalnya….
    1)apabila sedang pergi ramai/konvoi,seolah2 jalan punya sendiri tp klo pengendara lain ga boleh lewat
    2)memasang atribut2 yg aneh2 yg tdk perlu,seperti memasang box 2 atau 3 buah dibelakang….seolah2 biar dibilang gaya seperti polisi padahal bukan polisi & bikin jalan jg sempit/ribet
    3)memasang pelindung tangan distang serta stang dilebarin…..itu mambuat jalan menjadi sempit padahal disaat jalan sempit setang tsb senggolan dg spion mobil yg ada pengendara motor lgs tancap gas ga mau memikirkan tp klo pengendara mobil yg nyenggol sedikit aja motor lgs deh pengendara motor yg mencak2 kaya jagoan
    akhirnya mau berurusan sama org seperti pengendara motor tsb jg jd malas & buang2 waktu hanya ngurus org2 kaya gt,capee deeeehh
    Ujung2 nya seperti yg saya katakan diatas atau diawal td bahwa pengendara motor tsb 99% tdk memiliki otak,katro,kampungan,intelek nya jg kurang serta masalah status sosial dan masih banyak lain nya

  47. adi said

    hidup sekali jangan buat bersombong ria…. dan jangan menghina orang….

    kalo ane membeli thunder 125 hanya untuk mobilitas serpong-bogor yang lumayan capek kalo harus naik bebek…

    so, dengan budget paspasan dapatlah thunder, motor laki….

    alhamdulillah Yaa Rabb…masih ada motor laki yang berharga miring….

  48. Try said

    Boss…gw mau joint kalo base camp Tc Serdang, kemayoran di mana? tks boss…

  49. edo said

    w pngen bget nih
    jadi komuniti tpi gmn caranya?
    coz w orgya gak bebez kluyuran
    w dah lama bnget pngen pnya komuniti?

    bantuin yah bro
    makacih.

  50. edo said

    motor w jga sama ko
    thunder……

  51. edo said

    klo da yg mau bntu kirim di alamat FB gue yah edocaem52@yahoo.co.id
    di tunggu.

  52. herlambang said

    aduhh….. amit2 deh punya thunder, itu thunder motor kaga laku, model nya ikut2 an motor tiger, scorpio, dll. malu tau beli motor gituan. skr gini aja klo emang pada bangga2 in thunder…..buktikan klo memang thunder motor yg laku dipasaran?? gw rasa cara ini cukup FAIR tp gw jg yakin klo bro2 ga ada yg bisa buktiin. secara modal 4jt udah bs beli thunder, masa harga sama spt motor bebek, wuahahahahahaha…….. (ketauan katro nya krn ga mampu beli motor batangan yg harga pantas)

  53. seli_usel said

    . seru jga cerita nya .

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

