Siemens SX1

Ya mau dibilang apalagi? Emang ini termasuk salah satu hobi saya kok.

Saya beli hape ini Desember 2004 dan sampe skarang masih dipake walopun sempet beberapa kali mengalami kerusakan dan mati suri. Saya masih ingat harga belinya yg waktu itu 3,1 juta rupiah tanpa dapet MMC (MultiMediaCard). Waktu itu belinya di Karpur Lebak Bulus dengan gaji yg baru masuk ditambah insentif bulan itu. Sayangnya sekarang jatah insentif udah ga ada😦

Kemudian saya baru tahu bahwa SX1 ini adalah satu2nya hape keluaran Siemens -yg sekarang udah ganti nama jadi Benq-Siemens- yg memiliki sistem operasi Symbian. Ingat ya, nama sistem operasinya adalah Symbian, bukan deyapan ataupun sepuyuh!😛 Selain itu, keanehan keunikan hape ini, keypad-nya ada di sisi samping layar. Jadi kalau mau SMS rada sulit bila anda belum terbiasa. Apalagi kalau mau sms saat berkendara, entah mobil atau motor!

Dengan fitur apa adanya, rasanya masih cukup mumpuni untuk kebutuhan saya yg biasa2 saja. Terutama dengan adanya sistem operasi yg memungkinkan pengguna yg ingin dan sok tahu seperti saya untuk menambah aplikasi sendiri yg sesuai spesifikasinya. Satu lagi faktor yg ga kalah penting yg bikin saya betah pake hape ini: ada teman yg kerja di Siemens😀 jadi kalau ada kerusakan ya tinggal titip dia.

Entah sampai kapan hape ini dapat bertahan… Yg pasti saya masih betah untuk pake hape ini kok sampai ada cukup uang untuk tukar tambah dengan jenis lain yg baru! Sumpah deh!

7 Comments »

  1. […] Ngaku2 Fotografer : Aku. Lokasi : rumahku. Kamera : hapeku. […]

  2. […] Pengen jadi Fotografer : Aku. Lokasi : rumahku. Kamera : hapeku. […]

  3. […] *poto koleksi pribadi diambil pake hape jadul […]

  4. Beautify Friendster said

    aq menggunakan Siemens C75,
    hape ini bisa dipake / disuruh2 pake AT Command lho
    (hape modern, tapi bisa disuruh pake low-level command)
    kabelnya DCA-540

    untuk pengguna Siemens C75
    setting GPRS dan MMS nya bisa
    dilihat di

    http://www.geocities.com/eldorado_Blackspeed

    tapi setting tersebut defaultnya untuk IM3
    terima kasih

  5. […] dilihat dan diabadikan. Obyek diam atau bergerak, semua coba diraih. Modalnya? Kamera hape jadul Siemens SX1 (baca: […]

  6. […] ganti hape karena si sexy (SX1) sakit mendadak usai joging di Senayan. Masih males untuk ganti hape tapi coba komparasi di tabloid […]

  7. Denie said

    saya punya udah laku….:D
    sekarang masih punya Siemens M65,
    si legendaris…hehe

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

