Musikalisasi Puisi SDD

Musikalisasi puisi, menurut saya adalah satu bentuk apresiasi sastra yang membawakan puisi dengan iringan musik. Karena saya bukan ahlinya, masih banyak sumber lain yang bisa Anda lihat seperti punya mas JaF Rane dan juga Ibu Neenoy atau bahkan situs resmi pasangan Ari-Reda. Saya bukan ahli sastra, jadi cuma bisa menyusun kalimat dangkal seperti ini.

SDD adalah three letter code yang biasa kami berikan, para mahasiwa dulu namanya FSUI FIB-UI, untuk menyebut Bapak Sapardi Djoko Damono. Saya sangat beruntung sempat merasakan dan melihat langsung aksi beliau bahkan saat beliau menjabat Dekan FSUI. Ternyata ada untungnya kuliah sedikit lebih lama hahaha…

Setelah beberapa lama mencari sambil korek-korek koleksi teman di kanan-kiri, akhirnya datanglah sang penyelamat si buluangsa yang meminjamkan koleksinya. Wah dahaga ini akhirnya terpuaskan. Sempat juga saya menyaksikan :becoming dew yang dibawakan Ari Malibu dan Reda Gaudiamo yang bertempat di Wapres (Warung Apresiasi) Bulungan. Malah ada Wulan Guritno yang ngebawain satu puisi SDD. Sebenarnya saya ga ingat benar itu puisi siapa. Soalnya terpesona melihat Wulan dalam baju putihnya. Wah masih cantik aja walaupun sudah menjanda.

Huss! Kok malah ngaco sih…😛

7 Comments »

  1. JaF said

    *ngebayangin Wulan Guritno*

    hahaha

    Makasih kunjungannya..

  2. tyas said

    “Ternyata ada untungnya kuliah sedikit lebih lama hahaha…”

    lama ya? 6? 7 thn?

  3. caplang said

    cuman cukup 6 taun aja😛

  4. BiCap said

    Saya trauma dengan SDD, soalnya pernah dimaki habis sama Reda, gara2 saya aplot lagu2nya…katanya atas anama idealisme…eh teryata di blog dia, dia bilang takut ongkos produksinya nggak balik………. Kalo pengen donlot, bisa ke http://musikalisasipuisi.multiply.com. Gratis!! [ atas nama idealisme juga, buat teman2 yg dipelosok, yang nggak kebagian beli kset/CDnya. Karena hanya diedarkan di kota2 terbatas!! ]

  5. Edy C said

    diambil dari http://arireda.blogspot.com

    Ada seseorang yang memasang ke 11 lagunya itu di internet dengan menggunakan layanan multiply dot com yang memamng memungkinkan siapapaun mengupload lagu-lagu berformat digital seperti mp3 dan kemudian bisa didownload siapapun juga tanpa harus membeli cd aslinya. Reda kemudian meninggalkan pesan kepada si pemilik situs multiply tersebut agar yang bersangkutan meminta izin kepada sejumlah orang yang terlibat produksi album itu. Apa reaksi yang didapatnya?

    Si pemilik situs multiply justru balik marah-marah karena merasa terganggu.

    o0o itu elo toh, dul…
    rasain!!😛

  6. tyas said

    mmm..ternyata bukan cuman gue ya yang suka typo, hihi

  7. merahjambu said

    iya gue..Cuma dia memutar-balikkan fakta…Gue nggak marah2, gue bales PM die juga kagak:))..Males aja..Padahal gue dapet juga dari MP temen, cuma gara2 MP gue yg top…gue yg kena kekekekekekekekke

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

