Bapakku Raja Minyak!

Percakapan yang terjadi hari Jumat, 6 Juli 2007 sekitar pukul 13.15 antara Bapak dengan anaknya yang sedang mencuri waktunya makan dan sedikit bobo siang.

Bapak (B) : Ed, mulai Oktober nanti harga minyak tanah naik lho…
Aku (A) : Oh ya, Pak? Kok bisa?
B : Iya… kan pemerintah mo cabut subsidi minyak tanah
A : o0o gitu toh… *manggut2 malu ketauan jarang dpt informasi*

A : Terus nanti harganya jadi berapa, Pak?
B : Ya sekitar 4000an deh…
B : Kasian sama orang2 kampung skitar sini. Mereka mesti cari bahan bakar alternatif. Pemerintah kan rencananya mo ngeganti dengan BBG (Bahan Bakar Gas-red). Harga satu tabung gas yg paling kecil isi 3 kg itu tiga belas ribu. Trus kalo orang cuman punya duit ceban, sisanya 3 ribu ga bisa beli apa2 kan? Kalo misalnya harga minyak tanah bener jadi 4000 per liter, dengan duit ceban tadi kan masih ada kembalian 6000 yg bisa dibeliin beras ato keperluan laennya.
A : … *msh manggut2 ga jelas*

B : Ya tapi emang harus siap sih, Ed…
A : Trus prosesnya gimana tuh, Pak?
B : Raja Pengecer minyak tanah nanti mo didata lagi.
A : Bapak udah siap kan?
B : Iya dong… mau ga mau kan kita harus siap terima perubahan ini.
A (dalem hati) : Wah Bapakku emang raja minyak hebat! Ga percuma aku jadi anaknya! *lhoo*

B : Udah kamu balik ke kantor sana!
A : πŸ˜€ (nyengir-pake sepatu & helm-nyalain motor-terpaksa balik ke kantor)

Advertisements

Author: edy

bla bla bla

13 thoughts on “Bapakku Raja Minyak!”

  1. emang tuh.. yg aku denger sih para agen2 minyak tanah bakalan ganti jadi agen2 gas 3kg..
    tapi ya itu, mesti siapin tempat yg lebih aman (gas 3kg lebih gampang diambil daripada minyak tanah 1 drum :D) dan investasi klo gak salah minimal 100 tabung gas 3kg..

    siap2 aje..
    πŸ˜‰

  2. kantornya deket rumah ya?
    enaknya kalo udah pulang ya,bisa cepet sampe.
    visit perdana nih mas…..
    salam kenal ya.

  3. Bikin ngiri (apa nganan?) gw lo Om,
    Gw tuh anak Bokap banget, tapi gak bisa punya banyak waktu ngobrol lagi semenjak lulus sekolah dan kerja di sini (BoNyok di Bandung).
    Jadi curhat…hiks hiks… πŸ˜›

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s