Bapakku Raja Minyak!

Percakapan yang terjadi hari Jumat, 6 Juli 2007 sekitar pukul 13.15 antara Bapak dengan anaknya yang sedang mencuri waktunya makan dan sedikit bobo siang.

Bapak (B) : Ed, mulai Oktober nanti harga minyak tanah naik lho…
Aku (A) : Oh ya, Pak? Kok bisa?
B : Iya… kan pemerintah mo cabut subsidi minyak tanah
A : o0o gitu toh… *manggut2 malu ketauan jarang dpt informasi*

A : Terus nanti harganya jadi berapa, Pak?
B : Ya sekitar 4000an deh…
B : Kasian sama orang2 kampung skitar sini. Mereka mesti cari bahan bakar alternatif. Pemerintah kan rencananya mo ngeganti dengan BBG (Bahan Bakar Gas-red). Harga satu tabung gas yg paling kecil isi 3 kg itu tiga belas ribu. Trus kalo orang cuman punya duit ceban, sisanya 3 ribu ga bisa beli apa2 kan? Kalo misalnya harga minyak tanah bener jadi 4000 per liter, dengan duit ceban tadi kan masih ada kembalian 6000 yg bisa dibeliin beras ato keperluan laennya.
A : … *msh manggut2 ga jelas*

B : Ya tapi emang harus siap sih, Ed…
A : Trus prosesnya gimana tuh, Pak?
B : Raja Pengecer minyak tanah nanti mo didata lagi.
A : Bapak udah siap kan?
B : Iya dong… mau ga mau kan kita harus siap terima perubahan ini.
A (dalem hati) : Wah Bapakku emang raja minyak hebat! Ga percuma aku jadi anaknya! *lhoo*

B : Udah kamu balik ke kantor sana!
A :πŸ˜€ (nyengir-pake sepatu & helm-nyalain motor-terpaksa balik ke kantor)

13 Comments »

  1. 227uc said

    tumben..ga pake tidur siang dulu? hihihihi

  2. Edy C said

    liat aja di paragraf pertama
    kan ada tuh cuman diumpetin

  3. 227uc said

    wakz..o iya..hehehe.. hmmm”sdikit bobo siang” ya..pantesan ga kbaca..

  4. yoto said

    Eh ngomomg-mgomong ngeliat hitsnya kayak mana ya? Bales donk coz aku pemula nih.

  5. oRiDo said

    emang tuh.. yg aku denger sih para agen2 minyak tanah bakalan ganti jadi agen2 gas 3kg..
    tapi ya itu, mesti siapin tempat yg lebih aman (gas 3kg lebih gampang diambil daripada minyak tanah 1 drum :D) dan investasi klo gak salah minimal 100 tabung gas 3kg..

    siap2 aje..πŸ˜‰

  6. Babigol said

    Makan siang apaan di rumah?πŸ˜€

  7. Edy C said

    @oRIDo
    waks minimal 100 tabung?
    banyak juga…

    @babigol
    tadi makan siang pake serondengπŸ˜›

  8. mataharicinta said

    kantornya deket rumah ya?
    enaknya kalo udah pulang ya,bisa cepet sampe.
    visit perdana nih mas…..
    salam kenal ya.

  9. […] mulai memainkannya umur… mmm berapa ya? Kalo ga salah sih baru masuk SD pokoknya waktu Bapak masih berkantor di sekitar Jl. Merdeka, dekat Istana Presiden, aku mulai dikenalkan sama kotak […]

  10. […] peserta demo katanya para pedagang minyak tanah baik yang eceran maupun agen. Nah ternyata Bapakku yang raja minyak juga turut diundang untuk ikutan demo tapi ga mau. Cukup anaknya aja deh yang pernah jadi […]

  11. tovic_1005 said

    Bikin ngiri (apa nganan?) gw lo Om,
    Gw tuh anak Bokap banget, tapi gak bisa punya banyak waktu ngobrol lagi semenjak lulus sekolah dan kerja di sini (BoNyok di Bandung).
    Jadi curhat…hiks hiks…πŸ˜›

  12. […] arus mudik. Untungnya saat itu semua berjalan lancar sampai tiba di Mojokerto, tanah kelahiran Bapak. Banyak hal menarik yang terjadi saat aku di sana. Ah cerita itu disimpan dulu […]

  13. […] terkait : – Bapakku Raja Minyak! – Rusuh Minyak Tanah – Kompor Meleduk! Tagged with: kompor gas gratis, konversi minyak tanah ke […]

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: