Jambore dan Jogja

Sekitar sebulan lagi, tepatnya 17-19 Agustus 2007, PT. Indomobil selaku ATPM Suzuki roda dua akan menyelenggarakan jambore nasional Suzuki Thunder di komplek Candi Prambanan, Jogja. Jambore ini akan dihadiri seluruh komunitas/klub Suzuki Thunder yang ada di Indonesia di bawah naungan SMC.

TCI rencananya akan mengirimkan 490 anggota dari berbagai chapter. Data ini berdasarkan pendaftaran peserta hingga hari ini (13/07). Kemungkinan peserta akan bertambah lagi karena ada beberapa chapter yang belum mengirimkan data tambahan. Wah kalau sampai 500 orang saja, TCI akan memenuhi 1/6 dari kuota 3.000 peserta yang disiapkan Suzuki! Oh ya, ini ada brosurnya…

Berbicara tentang dua kata ini, jambore dan Jogja, biasanya yang terbayang adalah gudeg dan Malioboro. Tapi tidak buatku. Masih membayang kejadian setahun yang lalu, saat aku ikut rombongan untuk menghadiri Jambore Kawasaki Ninja Pertama se-Indonesia yang bertempat di Stadion Mandala Krida, Jogja…

Kamis, 24 Mei 2006
Rombongan bergerak pukul 9 pagi dari bengkel S2W di Ciracas, Jakarta Timur dipimpin bro Zulux dari NCC. Dari Ciracas, rombongan bergerak kejalur Selatan melalui Bandung. Sempat beberapa kali berhenti karena ada yang terjatuh di Jonggol dan rem cakramnya macet. Alhamdulillah perjalanan tetap dapat dilanjutkan.

Jumat, 25 Mei 2006
Rombongan harus berpisah. S2W, InBike dan NCC ke Bantul bersama bro Zulux, sementara TCI bersama saya ke Muntilan. Namun apa daya, jam 3 dinihari kami harus nyasar sampai kota MagelangšŸ˜› Telepon sebentar, tak lama kemudian datang penjemputan. Jam 4 pagi baru kami tiba di Muntilan kediaman saudaraku. Semua langsung beristirahat. Pagi jam 9 baru pada bangun setelah perjalanan hampir 19 jam yang melelahkan. Dilanjutkan dengan memeriksa kondisi motor dan akhirnya servis gratis di Suzuki Magelang ditemani bro Dika dan bro Adit dari TCI Magelang Chapter. Setelah Magrib kami memasuki kota Jogja untuk melihat lokasi jambore dan bertemu dengan teman-teman STC Jogja di Alun-alun selatan. Setelah puas briefing dan ngobrol, kami pulang. Namun kali ini tidak ke Muntilan tapi sebagian menginap di Jl. Ahmad Yani kalau tidak salah. Sementara yang bawa keluarga, termasuk saya, menginap di Kota Gede rumah bro Bajragosa.

Sabtu, 27 Mei 2006
Pagi itu aku terbangun karena reflek saat diguncang oleh teman. Ternyata itulah saat terjadinya bencana gempa Jogja. Panik, aku langsung membangunkan istri dan keluar rumah beserta yang lain. Langsung coba telepon untuk mengecek kondisi teman-teman. Alhamdulillah rombongan kami selamat walaupun beberapa kali nyaris tertimpa bangunan akibat gempa susulan. Setelah menunggu keadaan stabil, jam 15 sore kami terpaksa meninggalkan Jogja. Hati ini gundah antara keinginan mencoba membantu sebisanya dengan kekawatiran akan kondisi kami sendiri.

Minggu, 28 Mei 2006
Ah, akhirnya aku tiba di rumah… Lelah yang kami alami tidak hanya fisik namun juga kelelahan mental dan trauma.

Sekali lagi, atas nama rombongan, aku meminta maaf karena tidak berani membantu saat itu dan malah pulang. Juga minta maaf, aku membuat tulisan ini untuk memindahkan ingatan yang semakin membusuk menua, bukan untuk membuka luka yang belum lagi pulih.

Di kemudian hari baru aku ketahui bahwa tanggal 27 Mei 2006 menjadi hari terbentuknya Kawasaki Ninja Indonesia.

Hei! Tunggu aku di JogjamušŸ˜€

12 Comments »

  1. tanggapan 1,
    kok Kamis, 24 Mei 2007
    Rombongan …..
    taun brapa seh 2006 ato 2007 ? hehehehe

    tanggapan 2,
    emang ikut Jambore Suzuki Thunder ?
    kaburrrrrrr

  2. @djoko
    nanggepin tanggapan 1
    makasih mas… udah dibenerin tuh

    nanggepin tanggapan 2
    kita liat aja nanti
    boleh naek kereta ato pesawat kan?šŸ˜†

  3. Hmm, jadi inget peristiwa kelabu pas gempa. KNI kabarnya mo mampir Jogja lagi ya bro? kan mo jambore ke Malang 18 Agustus. Bareng dong ma acara Thunder.

  4. iya sayang acaranya berbarengan
    kalo ga, pengen sih ikutan acara KNI lgšŸ˜€

  5. Dina said

    nah kalo lo ikutan sekarang tu Jambore ke yogya lagi, n menang hadiah utamanya.. sumbangin deh separo buat bikin 1 rumah or rehab sekolah mana gitu yang belum dpt bantuan.. *wink*wink*

  6. gw ga suka modip motor, din
    mending estede tp bisa dipake diajak kmana2
    eniwey, mudah2an dari komunitas gw ada yg menang deh…
    nanti gw coba rayu buat disumbang sbagianšŸ˜€

    *ngasah golok*

  7. […] bandel, nakal dan berbagai makian lainnya. Baru 2x sih ngerasain turing yg bener2 jauh, waktu ke Jogja sama Aceh dowang. Alhamdulillah tuh motor ngertiin gw banget yang finansialnya […]

  8. Inul075 said

    wah mas ed menghadirkan kembali kesedihan yang semakin lama sudah semakin menjauh dari dirikuw

    *hiks hiks hiks*

  9. […] 8th, 2007 Naik Motor Yuk! , Aku Cinta Indonesia Checklist dalam rangka persiapan menghadiri Jambore Thunder125 di Jogja. Sepertinya merepotkan sekali karena banyak yang mesti dilakukan dan dibawa. Tapi ini semua justru […]

  10. […] Yuk! , Aku Cinta Indonesia , Maaf Gagal turing… Mungkin harus menunggu 2 tahun lagi jambore […]

  11. fuji said

    untung wktu itu gw masih SMA di Padang…
    belum ke jogja..
    kalo nggak..
    *)tampang ketakutan..

  12. Bambang said

    HUUEEEEEEEEKKK………. JIJIIIIIIKK deh ama motor thunder, udah model jelek, banci, murahan & ga laku masih aja dibangga2 in. Harusnya MALU & TAHU DIRI tauuuuu……

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: