Kenapa Pilih Thunder125?

Bukannya pengen nyaingin OM Farhan… ato dapet komisi dari Suzuki… sekedar pengen berbagi pengalaman yang udah dirasain aja… tapi kalo ada yang mo jadi sponsor turing akhir taun sih ga ditolakšŸ˜€

Nih dia sebabnya…

harga murah, tapi ga lantas jadi murahan. waktu trakhir beli ‘cuman’ dibandrol 13,8 juta. itu belom termasuk diskon hasil nodong manajer dealeršŸ˜› yah dibanding ama motor sport yg laen, emang jelas Thunder125 paling murah. Malah ada beberapa motor bebek yang harganya lebih mahal

suku cadang ramah kantong, ya baru beberapa waktu yang lalu dapet email perubahan harga suku cadang Thunder125. Bahkan ada yang mengalami penurunan harga sampe 40%! file-nya ada di donlot

tampilan okeh! tampilan awalnya emang sport-touring, tapi buat yg doyan modif motor lebih gampang buat ngubah tampilan tergantung selera. mo modif bolt-on udah banyak asesoris yg ada di pasaran ato bikin kreasi sendiri. kalo gw sih ga mo macem2… selama motor bisa diajak turing jauh dah cukup buat gw. Mottonya : buat apa motor keren tapi cuman jadi pajangan? *masuk gigi 1* bruuuuumm…

mesin bandel, nakal dan berbagai makian lainnya. Baru 2x sih ngerasain turing yg bener2 jauh, waktu ke Jogja sama Aceh dowang. Alhamdulillah tuh motor ngertiin gw banget yang finansialnya pas2an

irit bensin, dengan kondisi standar ā€”mangsutnya bukan lagi distandarin!ā€” konsumsi bensinnya bisa 1:40, artinya 1 liter bensin bisa sampe 40 kilometer. nah kalo lagi turing, dengan rpm maksimal pada angka 8000an, konsumsi bensinnya jadi 1:30an

Ya gitu deh kira2nya… Info aja, yang skarang ini Thunder125 gw yang kedua. Setelah sebelumnya Juli 2004 beli yang warna biru trus dijual karena bosen n ganti yg warna item. Cuman ini yang tersisa di BikePics

Kalo skarang si item dikasih nama Vitri. Sebenernya sih karena Thunder125 ini termasuk generasi yang ketiga alias V.3, kan dibaca Vitri tuh… Enak juga hampir tiap hari naekin Vitri. Nakal, bodi okeh, jajannya murah, ga boros…šŸ˜ˆ

Mo tau kenapa gw pilih Thunder125 lagi? Klik INI!

šŸ˜†

114 Comments »

  1. Gokur said

    Hmm… nambahin satu alasan lagi, menurut gue (IMHO), dari dulu pihak ATPM Suzuki di Indonesia biasanya menjual produk motor yang mesinnya sederhana. Jadi mudah untuk di utak-utik sesuai dengan hobby pemiliknya.. heheheh

  2. Harri said

    kenapa ya milih thunder ??

    tadinya mo beli aprillia tp duitnya ora cukupppp… hehehe

  3. momodE said

    alasan pilih thunder kenapa yaa…?

    tadi awalnya beli motor karena kondisi keuangan yang makin mencekik krn musti musti naek kendaraan 3 kali dari rumah..klu di itung2 gaji bisa abis doang buat transport…
    akhirnya ada iklan real jaket real helmet….

    besok nya nyari dealer susuki…nemu deh yang namanya thunder125
    lgs deh jatuh hati ngeliatnya..pengen warna item tapi ada nya biru karena bulan april lg heboh2nya warna biru..klu item musti inden ..ogah dehh

    byr cash…sorenya lgs deh diantar kerumah…baru nyadar ternyata neih motor kgk ada engkol..tapi ah cuekin aja..

    mikir harley aja nga pake engkol..berarti motor gua S.E dunk..

    selama ini belum terlalu rewel cuman skrg dah rewel minta ganti rante keteng….

    tapi i love my thundie

  4. Matrix Blue Thunder said

    Gw beli Thunder sebenarnya gak sengaja…
    gini ceritanya…abis jual King 03
    gw…bingung mo nyari motor apaan ya..yg motor laki tapi gak boros…muter2 nyambangin show room motor 2nd hand…
    gw liat nangkring Blue Thinder V2 th 2006/03..set dach mulus amat neeh motor..teliti py teliti OKEH juga nich motor,km masih 8600an ban masih tebel kembangannya…

    Karena bokin juga setuju akhirnya jadi dach gw nunggang Thunder.. wah ternyaata asik banget…staternya gampang,.mesin halus and BBM irit..lagi 1 minggu buat ngantor PP 35km gw kuar duit 25k buat 3.9L bensin Shell.

    Karena cintrong banget gw ganti dah bannya pake ban gede biar tambah gagah,…sekarang lagi mo ganti stang TS n winshied biar tambah Ganteng…he..hee..

    Gitu aja kali sharing gw..suer ngapa gak dari dulu gw make Thunder…

  5. penderitaan cicilan motor gw masih 2 taun lagi
    jadi ga mo terlalu banyak ada ubahan

  6. Matrix Blue Thunder said

    Kalo dach cinte 2th gak kerasa Oom…
    coba dach ntar pas lunas ” perasaan baru maren..”…he..he.

    Keep Rolling Thunder..

  7. mudah2an sih begitu
    secara gw udah 2 3 taun pake thunder
    skarang masup taun keempatšŸ˜€

  8. NuDe said

    Kalo pas ujan, pasti Mas Edi gak tega biarin dia kehujanan ya?

  9. Inul075 said

    waaaaa mas ed kenapa tak kau tawarkan pada diriku si biru ituw keren euy fotona si biru kan bisa disepadankan sama sammi-kuw hehehehehehe kalo thunder kuning ada ga yah? secara gw lebih demen kuning xixixixixixixixi

  10. […] sepasang klakson asli. lho kok sepasang? kan thunder125 default-nya cuman satu klakson? iya itu peninggalan yg lama. waktu itu malah pake klakson Hella warna item yg desibelnya guede banget dah gitu banyak nyedot […]

  11. ada kok thunder yg warna kuning
    tunggu aja masa kampanye 2009šŸ˜›

  12. Inul075 said

    jah lama amad om 2009 gw dah punya anak 5šŸ˜€ nikah belom dah punya anak ajah :)) beli biru langsung di cet kuning ach trus tengah2nya kasih puun beringin *weks*

  13. Andre_SugI said

    waahh! top markotot nih opini!! ma kyk gw, pokoke Thunder125 the real Partner..

  14. RoniManson said

    wah tapi Toko Maju Motor Jl Pungkur bandung harga suku cadang anjing edan mahalll hub slave Rp 200.000 plat kopling Gp 100 satu set minta 210.000 tapi bener ko skrg sukucadang murah kemeren gue pesen ke suzuki sanggar Mas jl A yani bandung Hub slave Rp 80.000 plat kopling 5biji Rp160.000 per kopling 5biji Rp40.000.gue punya Usul pihak Suzuki bikin agen nyetok onderdil semua Motor Suzuki biar klo beli ga inden atau mesen.Maju Motor pungkur komplit tapi anjing harga nya edan mahal di pikir gue org luar padahal gue asli bandung.aing ti leletik gede di bandung jadi apal tempat daerah bandung.Maju Motor pikir gue org luar ga tau tempat beli onderdil jadi Maju mtor jual mahal…..

    • irlan said

      betul tuh bray, suzuki jln pungkur lebih mahal daripada yg di jl sukarno hatta. bedanya 40 rb. gue kapok ke suzuki jl pungkur.

  15. bro caplang tolong dong kalo ada manual book EN125 biar bisa liat bagian2 detail mesin oke thank ya

    • Mr.Blank said

      kalo mau saya bisa bantu untuk bukunya mas lon.

  16. […] Aku Cinta Indonesia Hasil modifikasi bro(ndong) Bayu TC-966. Basis motor yang digunakan adalah Suzuki Thunder125 yang baru berumur beberapa bulan. Sumpah ini bukan punya gw! Kecuali gambar awalnya seperti […]

  17. 'K, said

    doain yaa,
    bentar lagi mo ganti pake thunder juga
    tunggu bisa jalan dulu
    hihihih

  18. @lolon Manson
    okeh nanti gw aplot filenya ksini

    @’K,
    amin…

  19. oke deh bro caplang aku tunggu manual book en 125.dulu aku pake sogun97 ampe sekarang aku punya bukunya kumplit dari bagian detil mesin ampe cara pemeriksaan listrik.di www. kaskus manual book semua motor ada hanya en125 yg ga ada gimana tuh Indomobil pelit ga kasih manual book en125.rencana aku mau pelajari mesin bagian en125 neh.garansi en125 hilang sebab 2hari baru beli dah aku bongkar hehehe.oke bro caplang aku tunggu ya salam kenal Lolon manson from bandung wasalam

  20. masbro said

    untung aja aku ga beli Tundher eh Thunder,… jadi kita beda dong…

    tapi warnanya sama ama blue scorpio gw… hehehe

    klo warna sama gapapa..

    masalah bensin nih,… kok masih irit scorpioku yah,…
    *pengalaman waktu perjalanan malang-denpasar*

  21. bro caplang mana dong manual book EN125 udah ga tahan nih mau bongkar mesin en125 …thank ya sebelumnya

  22. @masbro
    kan tergantung cara pakai n seting motor juga

    @lolon Manson
    udah gw upload di sini
    mudah2an berguna

  23. benicko said

    kenapa pilih thunder 125 ??
    karena kemampuan keuangan cuma dapet thunder125
    versi 1.0 lagi.. ihiks.. limited edition
    ga ada engkol, kalo aki tekor
    olah raga dorong deh.

    gue sekarang kacian sama thunder125 gue,
    udah jarang dipakai
    sampai sampai karatan, tapi tetep aku rawat
    jangan sampai pindah tangan.
    i lov thunder125
    apalagi komunitasnya… TCi

  24. royfrima said

    aq pernah diledekin temen yang punya jupiter mx, ktnya thunder tu mesin kecil cm 125cc.tp aq bisa buktiin klo my thundie is the best. Dilihat tongkrongan mx tu masih bebek, n wlupun mesin 135cc performanya kalah ma thunder.
    Thunder 125 selain lbh murah dari mx or bebek2 lainya performanya moge banget dengan 5 speed. tangki gede bikin seminggu aq g bolak2 pom bensin. dibawa hijrah jauh juga g rewel, g perlu isi air radiator ha..ha… bodynya maskulin banget, gampang dimodif cocok di segala medan. aq pernah sampe top speednya 120m/jam djalan lurus boncengan. so apalagi yang diraguin dari thunder. intinya thunder juga buatan insinyur brow (orang pinter), jadi jangan dilihat mesinnya yang cm 125cc. btul g?

    • ady Cilacap said

      OK juga ni comment, he he he
      I LOVE PETIR he he he

  25. thank bgt bro caplang gambar mesin thunder nya gue sangat senang deh kalo ada lagi info tentang mesin thunder pasti gue ambil thank semoga allah memberkati bro caplang amiin

  26. @benicko
    mangkanya motor dirawat
    jangan naek mobil mulušŸ˜›

    @royfrima
    setuju, bro…
    tiap motor ada kelebihan n kekurangannya
    tergantung perawatan motor juga

    @lolon Manson
    smoga thundernya bisa diganti ducati
    amin…

  27. lolon manson said

    aq dah fanatik ama Suzuki sebab motor pertama yg aq miliki adalah suzuki shogun110 itu juga dikasih ama sodara…nah sekarang aku pake Suzuki thunder125.aq suka dgn tongkrongannya bentuknya aerodinamis,elegan,simpel,maco dll

  28. lolon manson said

    ini rumus kenapa aku pilih Suzuki, part suzuki hanya ada 2 SGP & indopart ga seperti mtor merk laen terlalu banyak kadang sampe di kelas dari 1 ampe 5 dan kadang kita beli kelas 1 dikasih kelas 3 sebab hologram sekilas sama…klo suzuki hanya 2 pilihan SGP & Indopart

  29. @lolon manson
    tapi jangan salah juga…
    ada bbrp suku cadang dari motor lain yg bisa jadi substitusi
    misalnya kanvas rem depan-belakang
    trutama kalo SGP n Indopart masih mahalšŸ˜€

  30. lolonmanson said

    betul bro caplang tentang subtitusi dari part merek laen untuk EN125.kemaren di trans7 dibahas onderdil palsu kebanyakan untuk honda.kasian juga tuh honda

  31. @lolonmanson
    bro, menurut lo apa perlu dibuat artikel khusus ngebahas suku cadang substitusi buat thunder125?

    • jojon said

      perlu…. speedo meretnya ampe brapa y

  32. […] Peruntukan : Suzuki Thunder125 […]

  33. […] juga memuaskan. Vitri tampak semakin bersih, cantik dan seksi. Maaf ya aku jarang merawatmu aku sadar aku sangat egois, […]

  34. lolon manson said

    Bro Caplang: ide bagus tuh artikel subtitusi suku cadang Buat Thunder biar thunder lebih familiar trus ga sulit cari suku cadang sebab suku cadang pegang peranan dalam penjualan unit motor kalo ada sih manual book seperti yg ada dibengkel jadi kita bisa tau bagian detail tiap komponen serta nama,kode barang misal master rem&komponenenya.sebab dgn kita tau bagian detail sispa tau kita bisa bikin inovasi agar trhunder jadi makin oko performanya.aku dukung deh bro …..

  35. @lolon manson
    kalo gwnya ga maleus ya, brošŸ˜†
    perlu daftar suku cadang + kode barang?

    *ubek2 kompie*

    10 menit liat di bagian donlot yak…

  36. lolon manson said

    oke juga bro caplang kode nomernya untuk reverensi dan pasti sangat berguna bagi aku dan rekan2 yg lain penggemar/pemilik suzuki thunder125.aku jadi malu neh ,,,,?bro caplang punya buku katalog seperti yg di bengkel ga.buku itu ada kode nomer berikut gambar bagian part.semoga bro caplang punya.thank bro capalang jalan terus jangan pantang menyerah moga Tuhan memberkatimu Amiin

  37. lolon manson said

    BRO CAPLANG KEMAREN DI ACARA OM FARHAN PA SUBROTO LARAS BILANG KATANYA MAU KELUARIN THUNDER150 cc.MOGA AJA GA JAUH DGN 125 BIAR KALO MAU BOR-UP GAMPANG TINGGAL PLEK

  38. Kanx Hoedha said

    Kalo gue sih sebenernya pingin Tiger tapi harganya sangat mencekikkkkkkk………………………kantong gue yang sangat pas-pasan…………….
    muter2 and browsing2 ketemu deh ama thundie sebenernya p’tama kali liat sih gak begitu ngeh…..tapi tak pikir2 sejelek-jeleknya motor nihon masih mendingan daripada mochin hehehehe…..
    buat Om Caplang thanks banyak buat file downloadnya gua sangat terbantu…..Thanks and Love Thundie

  39. @lolon manson
    gw juga nungguin neh
    kalo emang bener keluar 150cc tinggal pindahin mesinšŸ˜€

    @Kanx Hoedha
    makasih juga udah mo mampir
    sering-sering kesini yak, bro…
    yang penting dalam milih motor harus sesuai kebutuhan dan kemampuan kita
    jangan mudah tergiur diskon dan iklanšŸ™‚

  40. kiano Batam said

    gue punya black thunders 125, gue rasa dari seluruh pendapat di atas udah bener, tapi thunders gue kok getarnya kerasa banget ya…. bro thunders punya sampean gitu juga gak??

  41. @kiano Batam
    emang thunder125 getarannya lumayan kenceng, bro
    katanya sih getaran mulai ilang di putaran menengah ke atasšŸ˜€

    • ady Cilacap said

      ga juga kok, thunderku baru setahun dah 20.000 KM. tapi getaranya ga kenceng kok

  42. Eka said

    Nich motor jagoan gw bangeeeeeeeeeeeet,lain dari pada yang lain
    Irit bangeeeet untuk ukuran motor laki.
    Gw baru tunggangin thunder 125 sejak 2 bulan lalu,so blom ada keluhan.
    thx

    xXx EKA xXx

  43. lolonmanson said

    bro caplang gimana neh kabar baru thunder

  44. N-DuarrRR said

    Om banyakin info yang 150 dong?
    sambil nunggu nongolnya baca infonya biar gak bete.

  45. […] Vitri harus rela untuk ga nenggak pertamax lagi. Demi menjaga kesehatannya yang punya kompresi 1:9,2 […]

  46. cahyo bawono jati said

    thunder itu motor yang enak dan juga irit bensin nya. dan juga harganya juga pas dengan kantong saya. dimodifikasi juga mudah. gak terlalu banyak mengelurkan uang. pokoke kereen buanget.

  47. @Eka, N-DuarrRR & cahyo bawono jati
    salam kenal, bro… n makasih udah mampiršŸ˜€

    @lolonmanson
    masih belom ada kabar kelanjutan thunder150 nih
    nanti ngorek-ngorek lagi deh hehehe

  48. lolonmanson said

    sore bro caplang udah dpt belom perkembangan thunder150 CC .aku tunggu beritanya yaa

  49. @lolonmansin
    masih belom ada info lanjutannya nih
    kalo ada pasti gw tulis di sini, brošŸ˜€

  50. […] orang. Klakson motor, mobil, busway, belum di tambah asep bajaj waduhh jadi santapan sehari-hari kl naek motor ke tempat […]

  51. arifin said

    thunder …..? ok jg..!

  52. TT Boy said

    Barusan kredit thunder nih. Rpm naik lama banget, catnya spt gampang kusam/gores, onderdilnya bikinan cina semua (jadi mempertanyakan kekuatannya), tp emang lumayan irit sih. Kalo kalem2 cuma 60km/jam bisa ampe 1:54 lho. Pemakaian normal/biasa 1:47. Dlm kota n bejek2an bisa 1:39. Mgkn krn masih baru kali ya? Anyway, tongkrongan keren. Oya, ada yg tau torsi max brp n di rpm brp ya?

  53. Inul075 said

    Mas Ed, minta bocoran thunder 150 dong buat bahan pertimbangan sama scorpio n vixion mending beli mana tulung yah ^_^

    thx lho ^_*

  54. aan//wonogiri thunder club said

    klo ak pilih thunder coz gaul,,cew_cew pada ngelirik.ditumpaki ra pati ketoro mblesek…
    he..he..
    n bawa thunder ak tambah bnyak tmn…..
    ada club……..nya brow…….
    namane……….
    WONOGIRI THUNDER CLUB……..

    thunder jooooooooooooooooooooozzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  55. beeeeetooooool an………pake thunder kita jadi gagah (tapi bukan gagah goreng lhooo),pake thunder gampang banget cari cewek…..hehehe…..buat mas aan yang badannya paling gedhe sak wonogiri thunder club,,,,,,PIyE KABARMU…….? po tambah lemu wae…/? kok ra tau ikut Ngumpul……?: by……
    leader of wonogiri thunder club
    zaiii-@rifin

  56. rejoz said

    Gw cm pngin bilang MMM…..MMANTAAPPP…!!!

  57. wirrzz said

    haloww.. smua
    saya bru beli motor thundie 125 yg baru
    emang keren sih..
    tapi kurang kenceng masa cuma 110 km/H…
    tarikan sih lumayan lah..
    bisa dinaikin ga yah top speed nya…?
    plis bantu donk..

    • ady Cilacap said

      silahkan klik link ini, semoga bisa membantu.
      http://suzuki-thunder-125.blogspot.com/2009/03/dibalik-performa-suzuki-thunder-12.html?showComment=1246532111474#c4277901292950958583

    • Mr.Blank said

      Saya mau kasih sedikit info nih,yah mungkin ini udah telat,tapi ga pa pa deh itung itung kasih ilmu jadi amal.gini semua bro thundie,untuk masalah top speed thunder memiliki top speed murni,jadi misalnya bebek berjalan dikecepatan 110 km/jam maka dithunder jarum speedo baru menunjukkan angka 85 – 90 km / jam.ini dikarenakan motor bebek rata-rata memiliki bobot yang lebih ringan dan sangat berbahaya bagi pengendara motor maka speedonya dicepatin dikit biar lebih safe.Ini sangat beda dengan tunder yang memiliki bobot yang cukup berat hingga lebih stabil dan aman.kalo ga percaya boleh dibuktiin dah,caranya coba cari bebek apa aja lalu sama sama jalan diluntasan lurus.dikecepatan atas aakan terasa begitu nyantai dan nyamannya thunder dibanding para bebek.untuk perbedaan speednya kisaran sekitar 15- 20 persen lah.dan sangat perlu diketahui bahwa ukuran besaran cc tidak mutlak menandakan motor tersebut laju.

  58. irving said

    bro,gw baru beli thunder…..šŸ™‚
    tapi koq mesinnya agak kasar yah
    trus kalo gigi 2 suka bunyi krek krek gitu
    wajar ga yah

  59. wirrzzz said

    gw juga pass pertama kali begitu tapi cuman keras ganti gigi nya….
    tapi pas servis pertama bilang aj keluhan2 lu
    ntar di benerin kok ama dia
    hwhwhwhhwhw…..
    gratis pula..
    ^^
    eh itu gimana …??
    emang klo motor baru ga bisa di bawa kenceng yah..?

  60. topanbadai said

    berhubung cc kecil suaranya knalpot (meski diganti modif) tetep kurang garang dibandingin ma Tigi ato Megi P… dengarkan en bandingkan dengan seksama deh….But anyway bus way Thunder125 is the best 4 me because cuma itu motor ku satu-satunya… ^_^

  61. indy said

    Salam Hangad ! Nyak …. thundie ku dicokok dari diler sejak 2004 akhir (tanpa slah) dulu rumor nya macem-macem bakalan repotlah inilah entulah…tp dengan semangat 1928 (perjuangan diponegoro) tetep milih thundie …..harga pas di kantong….model asik punya….bodi proporsional…setia terus nemenin hamba yg punya kerjaan di bandung plus desa di sukabumi dan di banjar..praktis KM nya bengkak ampe 39 rb an ..tp thundie nya ga pernah punya masalah seriyus…paling..pernah korslet gara-2 masanglampu alien yg ga bener

  62. sumberharjo said

    pertama kali kerja sampe sekarang tundher 125 selalu menemaniku…mengantarku…suka duka dilewati bersama…meski beberapa kali mengalami masalah…mogok kerena aki ga kuatšŸ˜¦

  63. btw.. ada yang tau ngilangin getar di thunder ga?? getarannya bikin tangan gw keram boo…..

    btw gw bru aja ambil thunder hari ini and da gw bawa jalan 25km… geteranya bikin gw keram…

    mohon bimbingannya!!!! THANKS ^^

    • Mr.Blank said

      Kalo motor baru mas andre sebaiknya jangan dibuat ngacir dulu,tunggu habis enriyen.
      karena mesin suzuki thunder dibuat dengan material yang berkualitas tinggi maka sangat perlu penyesuaian agar mesin benar benar didapat maksimal begini caranya :
      pada 800 km pertama usahakan berada kurang dari 4.500 rpm dalam menggendarainya.Namun jangan hanya statis,cobalah dengan beragam variasi yang penting tidak melebihi 4500 rpm sebab kalo berada dalam putaran itu saja ( statis ) sangat tidak disarankan.dari 800 km sampai 1600 km usahakan berada dalam rpm 5.500.kemudian lebih dari 1600 km silahkan memakainya secara normal tapi sebaiknya jangan lebih dari 10.000 rpm.sayang motornya mas.kalo semua itu dilakuin dengan baik maka suara mesin akan tetap halus sampai puluhan tahun.tapi jangan lupa servis berkalanya mas.

  64. edy said

    @andre_blue_thunder
    sepertinya itu emang udah kodrat thunder125
    pemberat setang masih terpasang kan?

  65. arifin said

    kita memiliki keunikan masing – masing yang dapat menjadi keunggulan kita masing – masing, begitu juga thunder gw, yang pasti thunder gw hard bgt, ada yang mau kejar thunder gw saat di atas aspal ? gw rasa ga ada !!….

  66. Dhias Budiman said

    Thunder gw yang edisi pertama udah kilometer 72.000 masih enteng aja. Memang sahabat sejati.

  67. Rafi said

    Eh….
    Thunder taun 2004 yang seken brp harga yah???
    Coz gw lage nyare neh yang bekas-bekas buat modif gitu…….!

  68. agungs said

    bro.. rumahnya kerrennn hehehehe.
    top dech bro…
    thunder buat gua enak karena kursinya empuk, bawa jauh enak ada sandaran tengki, relatip stabil buat boncengan…..yah walopun banyak bebek2 skrg yg ber CC besar dan bodi ringan suka pada sengak disebelah gua sih adem ayem ajah….

  69. baliazura said

    he he he….
    search thunder langsung nongol blog lama nya kang EdišŸ™‚
    thanks review nya bisa dijadikan agenda perpindahan tunggangan.

  70. pras0142 said

    just info
    gw sekarang sudah punya Thunder V5(cuma beda striping doang ama V4).sebelumnya gw punya Thunder V1,udah gw jual bulan kemaren laku 5 jt.Kenapa gw milih motor Thunder 125 lagi? karena thunder adalah mesinnya bandel walaupun suaranya kasar,lebih hemat bahan bakarnya di banding motor laki lainnya,apalagi sekarang gw masih aktif jadi anggota TC Indonesia yg bikin gw jadi nambah banyak temen baru dan jadi terkenal hehehe…pokoknya Thunder masih motor kebanggaan gw dech

  71. Tutur_Prayugo said

    Share aja . . .
    Gw juga baru beli Petir 125 he..he.. sekitar 4 bulan . . . gw pede aja tuh milih Thunder 125
    malah mao diapain aja nurut malah makin gahar. . .
    Motor hitam gw dikasih Cutting stiker sendiri warna emas.. ditambah aksessories jangan asal tempel yang penting cocok gw pasang..anjrit malah tambah keren
    Shock Belakang gw Tinggiin 12Cm jadi nungging siap ngukur jalan tiap hari gw bandingin motor gw ama kalajengking, macan, dan sejenisnya. . ga ada takutnya gw Cuma Masalah CC doang.. Kalo buat Tongkrongan Thunder ga kalah Tapi kalo buat kebut-kebutan yang ngandelin speed tinggi ada 25O CC. Pokoknya Thunder Keren Beris . . Dech

  72. Bro Yugo said

    Gw lagi mentoG..Nih
    Gw pake setang Triil yang gw tekut dikit keatas jadi lebih tinggi..
    Tapiiiii. . . . Tali gas Tali kopling . . pada ga nyampe. . .
    yang panjang Pake Tali gas saama Tali kopling apa yah…
    Thanx Bro…

  73. Honda nelek said

    Thunder mantap dah

  74. iwan said

    What up Broo .. gw baru pakai Thunder 125 baru 3 bln ini , wah mmg keren baget deh , di banding sama , macan & kalajengking dll..gw modiff tambah garangg lagi mann .. thunder gw siap nemenin gw kemana melangkah man !!cuma CC kuarang gede.. tapi tidak ape2x sih .. Irritttt banget man , di jakarta mau ngebut gmn ….palinggg -palingg maceettt ..he..he.he.. !!

  75. iwan said

    gw punya thunder 125 , di jakarta timur ,gw mau ikut commmuniti ( club thunder dimana yah ? ada yang tau ..?

  76. ingerbicenueCons said

    hctjtqxhhdhbdepewell, hi admin adn people nice forum indeed. how’s life? hope it’s introduce branchšŸ˜‰

  77. lido putra said

    gw pake thundie 05 dari awal gak ada majalah..udah 4x pp jakarta solo no problem
    5x pp jakarta lampung lancar wae…bahkan pas pertama kelampung gw boncengan ama
    pacar,pulangnya udah jaddi bini(mungkin mertua jarang liat motor keren jadi langsung
    oke aja waktu ngelamar he.he..thanks my thundie..)..syang pas di lampung kena lobang
    peyang2 dah…akhirnya aku modif pelk pakai jari-jari..so my thundie maybe the one
    and only thunder yang pake jari2..he.he.he ad2242wp

  78. Rafi said

    gw baru pake thunder 3bulan ini, kenapa ya thunder mesinnya kasar banget… mohon bimbingannya…

    • Mr.Blank said

      dibanding dengan motor apa ? Sebenarnya suara mesin thunder nggak kasar-kasar banget kok.saya yakin itu pasti karena setelan klepnya kurang tepat ditambah setelan karburator yang terlalu kaya.Coba deh cari mekanik yang benar benar ngerti nyetel klep thunder.pasti suaranya nggak kasar kasar banget.karena yang perlu diketahui adalah semakin besar cc suatu kendaraan maka akan semakin kasar pula suaranya,karena ruang gesek bertambah lebar.apalagi dengan mesin tegak.

  79. a2n5 said

    thunder emang kasar, trus payah klo diajak ngacir, tp good bwt touring n komunitas.tq

    • Mr.Blank said

      kalo dikatakan kasar itu dibandingin dengan mesin motor a2n5 ?kalo dibandingin dengan bebek supra atau shogun ya 110 ya memang benar,tapi kalo dibandingin dengan tiger ya berisikan tiger.coba baca kembali dan lakuin ulasan saya diatas sebagai jawaban dari apa yang kamu katakan.

      see you

  80. helmi said

    bos,aq mau tanya? aq pny thunder 125 2008.masalahnya.apa bener klo masih dingin si dia suka brebet n tarikane kok kurang garang ya?mohon jawabannya.trims..

    • Mr.Blank said

      1.Nggak benar kalo masih dingin suka mrebet,itu biasanya sih dikarenakan setelan angin ga tepat atau karbunya lagi kotor.solusinya begini:putar setelan angin sampai mentok kearah kanan,lalu putar kembali kearah kiri dengan putaran 3 x 360 derajat atau 2. 5/8 .kalo didua setelan itu masih juga ga enak coba buka businya.kemungkinan renggang atau businya bertype panas,kalo lain dengan bawaannya coba ganti yg memang telah direkomendasikan.kalo masih juga cuba setel ulang klepnya.tapi hati hati lho karena ga semua ngerti nyetel klep thunder dengan benar,salah salah malah suaranya kasar dan tarikan ga enak.karena rata-rata banyak montir yang ga ngerti cara kerja klep thunder disebabkan pemakaian klep thunder memakai per balik.

      2.Mengenai tarikan yang kurang garang dapat diatasi sedikit dengan memotong corong lobang angin yang ada dikotak fiter.caranya buka tutup pertama saringan udara.disitu akan kita lihat saluran angin dari luar akan masuk melalui lubang itu.lihat baik baik corong tersebut ada 3 garis petak disitu potong hingga memendek sampai digaris 1.setelah itu pasang kembali.coba deh rasakan putarannya pada putaran bawah maupun atas dilintasan lurus.pasti beda deh sekarang.

  81. nasrudin said

    saya mau tanya kalo sobekernya di ganti monosok kira2 habis brapa duit yah?

  82. edy said

    @lido putra
    wah jadi klasik dong pake pelek jari-jari
    mantap, bro!

    @Rafi
    pake olinya apa, bro?
    coba cari yg SAE 15-50 deh
    kalo gw sih cocok pake oli jenis itu

    @a2n5
    hehehe bener banget, enak diajak turing
    thunder125 gw yg skarang dah pernah sampe AcehšŸ˜€

    @helmi
    udah coba cek karet vakum di karburator?
    biasanya karet udah melar n jadi kurang responsif

    @nasrudin
    ganti monosok ya?
    bisa sampe satu jutaan ato lebih
    tergantung seberapa banyak ubahan
    sama barang yg dipake apaan

  83. ranggasky said

    thunder 125 gue udah ampek mana-mana jauh dech pokok nya

  84. Jebhe said

    gw dibeliin BLUE thunder 2007 akhir.
    (yg menurut gw striping ny tu paling keren di banding versi thunder lain nya)..
    pertama gw liat ni motor, gw seneng banget deh! keren banget body nya..
    macho coy!.

    pas masih reyen, setiap pulang sekolah slalu gw ajak muter2 bintaro.
    setelah staon lebih 3bln, ni motor masih halus bgt mesin nya, km baru tembus 14,5k.. dan belum servis besar.

    motor gw udah banyak ubahan biar ngacir.. seperti :

    cdi : BRT neo punya satria FU (nafas panjang, rpm bisa sampai 13k lebih)
    busi : denso Iridium
    shock belakang : YSS merah
    Ban : FDR SPORT XT 110/80(blkg) 90/80(dpn)
    knalpot : HMF + dobel paking
    Body : masih “perawan” ting ting. msh kaya wkt beli.. mulus bgt kaya baru (no tempelan gambar)
    ++open filter

    top speed yg pernah gw capai sih 120an kpj di tunnel scbd jam 1malem.
    itu aja udh aga limbung body nya, lantaran shock ketinggian. tapi masih bisa ditambah lagi speed nya (klo ada nyali).. hehe

    cuma, yg gw aneh ama ni motor, klo gw minumin pertamax plus, mesin selalu cepat panas dan boyo tenaga nya setelah di geber lewat dari 10mnt.. padahal di buku nya tertulis
    “menggunakan bensin tanpa timbal sekurang2nya oktan 92” aneh kan? : (

    ya segitu aja sharing dr gw.

    but, overall i love my thundie..
    gw bangga banget sama ini motor.

  85. kaspar said

    Gw beli thunder bulan febuary lalu… ampe skrng, msh oke..

    thunder emang pathner sejati gw..

  86. adicuzzy said

    Wah, thundie lovers ya bro.,

    Kalo ane kok malah ilfil ya bro, ama thundie.,
    Soale bodi saya ceking, ga patut naek sport turing.,
    Tapi saya tetep milih suzuki.,
    The special one Raider 125.,hehe.,

    Salam bikers

  87. 13_tyz said

    gwe jg pake thunder dah 3 tahon ini,tapi akhir2 ne karbunya bermaslah
    bensin naik basain vakum,kyaknya piston dikarbu dah lecet,akibatnya mtr gwe ngadat.tlng bro …tuk sarannya!!!pa harus gwe ganti pa ms bs dibenrin tu karbu…

    sbgai ssma pcinta thunder gwe tnggu sarannya..
    lam knal n makasih..

  88. ady Cilacap said

    DIBALIK PERFORMA SUZUKI THUNDER 12
    ā€œAduh sialan! Gue kalah lagi tarikan ma motor bebek.ā€ Kata-kata itu biasanya muncul dari mulut pemilik Suzuki Thunder 125. Mereka kesal dengan performa motornya itu. Memang sih, Thunder 125 itu adalah motor sport buatan Suzuki yang tergolong memiliki kapasitas mesin yang tanggung, tepatnya 124.8 cc. Tentu saja bagi mereka yang hobi kebut-kebutan sering mengeluh akan performa motornya itu, terlebih terbatasnya doku untuk korek mesinnya supaya menjadi kencang. Tarikan setara motor bebek 100cc juga top speed bergeming di angka 110 km/jam. Itupun sudah maksa. Nah dari realita yang ada, saya ingin berbagi ilmu untuk membuat si thundie bias berlari lumayan kencang dengan biaya tak lebih dari Rp50.000,00 saja. Apakah bisa? Tentu saja sangat bisa, soalnya saya sudah melakukan penelitian (walah) pada thunder 125 milik saya. Pada dasarnya hal ini hanya memaksimalkan performa Thunder 125 yang kebetulan memiliki potensi untuk berlari lebih kencang, walaupun belum bisa mengalahkan Kawasaki Ninja. He..he..

    (Cerita diatas adalah bagian dari penggalan sebuah blog yang ngupas masalah motor thunder)

    Gara2 aku ga puas dengan larinya thunder 125 ku, iseng2 aku browsing cari trik di internet biar motorku larinya tambah kenceng, eh bener2 nasib lagi mujur, ternyata aku nemuin juga solusinya. buat temen2 thunder mania barangkali ini bisa membantu. Buat yang punya blog aku minta maaf karena telah ngopy paste artikelnya, semoga aja ga pa2, semoga temuan/ilmu anda sangat bermanfaat buat sesama pemakai thunder.

    Silahkan klik…
    http://suzuki-thunder-125.blogspot.com/2009/03/dibalik-performa-suzuki-thunder-12.html?showComment=1246532111474#c4277901292950958583

  89. RYO said

    thx untuk sesama pengguna thundie

  90. john hunt said

    hola bro semua..,thundieku l4067 w. nih tip biar thunder lari kenceng. 1 ganti karbu pe 28 atau rx king 2. ganti cdi brt 3. coil racing 4 lepas ring busi 5. knalpot over flow. dijamin kenceng bro gak kalah dgn cc 160 hn. kalo mau lebih berani potong pir klep 4 lalu ditarik biar lebih enteng kalo gak ganti pir klep yang lebih lembut dijamin akselerasinya ok banget .udah iki ae disik . smoga manfaat

  91. arka said

    bener om setuju…tapi kok knp serasa kaga puas yah….mu modp adjuh dananya mana tahan..om ikut kopas artikelnya yah…nuhun…makasi…

  92. frieza said

    thunder adanya cuma yg 125cc aja ya?..?
    tapi kok di buku manualnya ada thunder GS250??

  93. […] Peruntukan : Suzuki Thunder125 […]

  94. wasiman said

    hemmm
    gue minta solusinya dong cuy
    mtor thunder gua ade masalah nih dikopling !
    klo panas tarikan’e lambat
    apa yg harus di cek ?
    klo dingin ok2 ajah !
    matur suon
    plis black to komen

  95. herlambang said

    aduhhā€¦.. amit2 deh punya thunder, itu thunder motor kaga laku, model nya ikut2 an motor tiger, scorpio, dll. malu tau beli motor gituan. skr gini aja klo emang pada bangga2 in thunderā€¦..buktikan klo memang thunder motor yg laku dipasaran?? gw rasa cara ini cukup FAIR tp gw jg yakin klo bro2 ga ada yg bisa buktiin, wuahahahahahahaā€¦ā€¦.. (ketauan katro nya krn ga mampu beli motor batangan yg harga pantas)
    BRAVO MOTOR MURAHANā€¦.BRAVO MOTOR MURAHANā€¦.

  96. agass said

    thunder ane masih di beliin bokap ni gan, hehe kata bokap motor smash nya dah kekecilan soalnya badan ane gede bgt gan. yawdah pas ulang tahun kemaren di beliin deh thunder 125 taon 2006 second dah pake kick stater, itupun surprise bgt broo abis pulang sekolah tiba2 bokap dateng bawa thunder biruu.. senang nya hatiku..hahaa
    dengan kantong abg baru lulus sma gaa masalah ama konsumsi bensin nya irit bener broo ampir mirip kaya bawa motor smash ane yang dulu…nicee

  97. seli_usel said

    . thanks for info
    .nice

  98. samidi said

    sepakat brow!tp brhbung thunder ane trmsk golongan tua (keluaran pertma tanpa kick starter), so kalo pas aki ge rewel siap2 aje olahraga dorng tuh mtor,kalo gak puter tuh ban blakng,mana berat lg tuh mtor..haaaa.

  99. joni said

    Thunder 125 thn 2007 yang kumiliki akhir-akhir ini kalo panas langsung mati.Tolong solusinya

    • gunawan said

      oohh… w juga pernah gitu gan … itu yang rusak cuma pulsarnya aja
      … coba deh bawa kebengkel bilang ganti pulsarnya …. cuma 20rb saja

  100. ade said

    ane punya thunder thn 2007 tp byk kecewa n kapok dgn tuh motor terutama dr sektor tenaga yg lemot,pengapian(cdi buatan china),suspensi,kelistrikan. ane mau jual aja thunder nya, apa ada yg mau beli seharga 9 jt cz ane mau ganti pake tiger. teman2 ane nganjurin gk usah jual thunder krn hrg jual thunder sangat nyakitin hati alias sgt jatuh alias terlalu kemurahan bgt jd nya temen ane nganjurin utk perbaikin n upgrade komponen thunder. setelah ane pikir2 dgn berbagai macam pergantian n upgrade mending uangnya utk nambah beli tiger. gpp lah nambah uang tp dikemudian hr klo dijual lg hrg tdk nyakitin hati spt thunder.
    terus terang ane kecewa dan kapok dgn thunder

  101. deva said

    Setujuu keep thunder gan thunder pakek piston scorpioo jinja 4tak pun lewat ganšŸ˜€ , temen aye thundy nya dibikin 300 cc ganšŸ˜€ bunyinya kayak helikopteršŸ˜€

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

