Masih Adakah Hati Nurani?

*lupa kasih judul*😛

mencoba menjawab pertanyaan pak dee
kebetulan pada kasus di bawah ini melibatkan TC125, komunitas roda dua yang saya ikuti
dan ini merupakan contoh kasus terbaru
sebenernya masih ada beberapa yg lain tapi takut dikira pamer

ternyata di ibukota masih ada yang berusaha menjaga hati nurani😀

From: feri alamanda
Date: Jul 23, 2007 1:14 PM
Subject: accident sabtu
To: thunder125 Moderator

Saya seorang penumpang bus way yg melihat accident di daerah senen sebelum koridor bus way, dari arah cempaka putih (stlh under pas) kejadian sabtu (21 juli) kurang lebih jam 5 sorean.Dimana ada pengendara motor dgn boncengernya terjatuh ketika seorang penyebrang jalan ( menyebrang tdk pd tempatnya) memotong kemacetan menabrak motor tersebut dan akhrnya motor jatuh.
Penyebrang jalan kabur setelah melihat motor jatuh tapi saya tidak tahu apakah dia luka atau tidak,si pengendara hanya lecet2 saja dan bisa langsung berdiri,yang mengalami agak parah boncenger wanitanya di mana saya lihat (dr dlm halte ) kaki kanan dan pundak kanan terluka ada darah yg keluar,(mdh2an cuma terkilir ) krn terjatuh ke arah jalur pembatas mkn terkena canstein dan sempat terhimpit motornya ( bagusnya mereka juga pakai helm yg aman).
Untungnya tidak beberapa lama kejadian lewat pengendara lain (3 mtr) yg cukup cepat dalam menghadapi situasi tersebut .mereka langsung mengambil langkah2 pertolongan dimana satu pengendara langsung mencek boncenger yg jatuh dan rekan yg satunya tetap menjaga lalu lintas tdk macet, satunya lg lgs memanggil taksi.
setelah itu langsung dibawa(dibopong) ke taksi dan di bawa ke rumah sakit (asumsi saya) sambil diiringi oleh mereka
saya cukup bangga melihat kesigapan tiga pengendara motor dalam menghadapi situasi dan memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan yang terjadi kemaren sehingga korban bisa cepat dibawa / di tolong
Saya sempat melihat stiker klub yang ada di spakbor motor tersebut.(krn sempat terkena lampu merah di depan koridor bus way) diantaranya TC 125 dgn angka 662 (mgkn nomor anggotanya), HTML 1001, satu lagi motor scorpio tp tdk ada stikernya,(tapi saya yakin mereka satu rombongan)
lewat email ini saya minta tolong disampaikan salam salut saya kepada rekan2 tersebut.
terima kasih

Feri
(penumpang setia bus way)

8 Comments »

  1. macanang said

    saya yakin di tempat yang amburadul sekalipun pasti masih ada orang baik mas edy. kadang emang susah nyarinya.. tapi kadang malah datang pas diperlukan.

  2. caplang™ said

    iya tapi mo nolong pun ada prosedurnya
    jng sampe kita malah dituduh mo macem2
    nanti malah kita sendiri yg butuh pertolongan
    huehehe

  3. irvan132 said

    salute…😀

    -IT-

  4. Matrix Blue Thunder said

    Berer Oom kalo gak tahu prosedur nya jgn langsung nolong…
    ujung2nya malah tambah parah..
    mending coba hub ambulance ato yg lainnya…

    tapi salut buat anda bro2 yang mau melibatkan diri membantu sesama yg membutuhkan pertolongan…

    God Bless to all of you…

  5. Top markotop! Adat hidup tolong menolong. Adat sakit jenguk-menjenguk.

  6. Inul075 said

    plok plok plok 4 thumbs up for three musketers…. ga semua orang bisa begitu apalagi gw lebih sering ditolong ga pernah nolong xixixixixixixi

    satu pesen gw kalo mo nolong tanya korban sakit sebelah mana jadi ga maen angkut aja takutnya terjadi hil hil yang menyebabkan makin parah contohnya gw kagak ada yang nanya maen angkut aja naik mobil hasilnya gw teriak kayak tarzan karena ternyata kaki gw yang patah jadi makin parah karena patahannya malah bergeser *gimana ga ngejer coba, sakitnya sampe menusuk dihati (kayak emak gw kok ngomongnya ya) :D*

    tapi sayang yah yang ngeliat justru bus wayers coba mercyers kuli2 pemerintahan biar mereka bisa liat ga semua pengendara bermotor itu ga sopan kurang ajar ga tau aturan semaunya sendiri de el el masih ada pengendara motor yang memikirkan keselamat orang lain daripada dirinya sendiri *garuk2 dagu*

    salam komunitas motor indonesia
    peace, love n ride your motorcycle till you bored😀

  7. mamaendang said

    salam kenal.
    temenku pernah bilang :’Motor sama bajaj tuh kalo mau belok hanya dia dan Allah saja yang tahu’. he..he..
    Semoga ini gak berlaku bagi anggota TC125

  8. caplang™ said

    @mamaendang
    salam kenal juga *cium tangan*
    makasih dukungannya, mama

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: