Ngaca Dong!

Setelah sebelumnya sempet pusing karena baca tulisan yang dibolak-balik ditambah adanya komen yg menarik, malah bikin pengen revans penasaran dan Googling apa itu flip. Ternyata setiap karakter ga bener-bener dibalik tapi hanya merupakan bentuk karakter lain (ASCII?) yang udah dikonversi. Ini bisa dilihat pada tidak sempurnanya beberapa huruf.

Puas(!) nyari malah dapet pengetahuan baru tentang RTL, BDO dan Mirror Writing. Tapi tambah penasaran apa ini mungkin dilakukan misalnya dengan metode yang sama? Ternyata bisa dengan metode yang mirip hanya saja butuh bantuan software gratis dan hasilnya dalam bentuk gambar…💡

Puisi Wiji Thukul disalin dari sini

Selamat berkaca membaca!

7 Comments »

  1. Harri said

    mo ikutan nulis terbalik jg ?? baca disini ya ed… http://harr51.wordpress.com/2007/02/05/tulisan-terbalik-di-html/
    🙂

  2. Inul075 said

    Gw coba baca niyh hasil baca gw xixixixixixixi kira2 ada yang salah ga yah😛
    jamannya pak Harto belom gulung tiker yah ini?

    Peringatan (setelah direvisi)
    Wiji Thukul

    jika rakyat pergi
    ketika penguasa pidato
    kita harus hati-hati
    barangkali mereka putus asa

    kalau rakyat sembunyi
    dan berbisik-bisik
    ketika membicarakan masalahnya sendiri
    penguasa harus waspada dan belajar mendengar

    bila rakyat tidak berani mengeluh
    itu artinya sudah gawat
    dan bila omongan penguasa
    tidak boleh dibantah
    kebenaran pasti terancam

    apabila usul ditolak tanpa ditimbang
    suara dibungkam kritik dilarang tanpa alasan
    dituduh subversif dan mengganggu keamanan
    maka hanya ada satu kata: lawan!

    Solo 1986

  3. caplang™ said

    abis ngaca yaaa😛

  4. Inul075 said

    abis baca😀 sambil makan burger😛

  5. anker said

    waduh, disini gada kaca nih

  6. aRiZZ said

    SALAM BUWAT PEJUANG RAKYAT KECIL..SMOGA MUNCUL BIBIT BARU PEJUANG SEJATI DI BIDANG SASTRA SEPERTI MAS WIJI.. HIDUP RAKYAT KECIL…

  7. arie sapna said

    kawan yang slalu ku kenang, yang hilang dan tak datang……….??

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: