27 Juli 1996

diambil dari baskom ingatan 11 tahun yang lalu…

pinggir kota Jakarta
menjelang tengah malam, si anak muda sudah gelisah di depan televisi
genggaman tangannya tak melepas remote
mata tak lepas menatap serius tayangan di hadapannya
akhirnya saat itu tiba…
jam mengganti tanggal dan hari pun berubah
tak sabar jari mengolah tombol remote
tayangan teletext tehnologi terbaru stasiun televisi swasta ternyata berguna
“Pak… itu ada namaku, pak!” dengan mata berkaca
kalimat syukur tak henti mengalir dari mulut si anak, bapak dan ibunya
ya, cita-cita untuk membahagiakan orang tua muncul malu-malu
terbayang kesempatan menimba ilmu di sebuah perguruan tinggi negeri

pusat kota Jakarta
rekayasa politik; perebutan kekuasaan; nafsu menikam musuh
genangan darah; nyawa tak berharga; di antara api yang membara
ya, hari itu menjadi hari yang kelabu dalam sejarah bangsa

saat sebagian anak muda mendapat asa
sebagian yang lain menjadi mangsa
hingga kini masih misteri
akankah silaturahmi menjadi solusi?

13 Comments »

  1. PERRTAAAMMAAXX!!!!!!!!

  2. Inul075 said

    Turut berduka atas hari yang kelabu dan terjadi 11 tahun yang lalušŸ˜¦

  3. šŸ˜ˆ

    *timpuk Ma pake toga*

  4. itikkecil said

    *lirik yang komen paling atas*
    lah…. nyampah di sini

    tapi…. bukankah 27 juli itu juga pemicu terjadinya reformasi???? (CMIIW)

  5. sezsy said

    hmmm… jadi anak 96 toch…

    trus…trus… yang masih biki gw penasaran adalah…
    sastra??? UI???? (masih belun bisa buka frenster :p)

  6. @itikkecil
    ga tau deh
    ga ngerti politik sihšŸ˜€

    @sezsyšŸ˜†

  7. Itu…tahun 1996…? Sudah mau dekat dengan reformasi…

    Masih banyak petrus dan baku tembak…

  8. deKing said

    Berarti angkatan 96 nich. Kalau gitu saya harus panggil Oom dunkšŸ˜€

  9. postingan dah nyerempet politik … hihihihi
    untung gak di Malay … di bredel mas coba deh simak di blognya mas anang http://anangku.blogspot.com/2007/07/malaysia-anti-blogger.html

  10. @DB
    ya gitu deh…

    @deKing
    emang situ angkatan berapa, om?šŸ˜†

    @djokosantoso
    sebenernya sih mo narsis terselubung, masšŸ˜›

  11. mataharicinta said

    ngikut…….
    berarti aku mesti panggil om caplang juag dwonk?
    aku kan angkatan 03, halah pamer segala…..ck..ck..ck

  12. tovic_1005 said

    Kudatuli ya? (Kerusuhan Dua Tujuh Juli), selain hari tibanya ASA, hari kelabu, juga hari kelahiran 2 orang tercintaku (Kakakku 27 Juli 1968 dan Anak keduaku, Al Daffa Rakha Hidayat 27 Juli 2002).
    So, kita punya cerita lain dari 27 Juli ya Om…
    …Tos dulu ah biar ga slek (liring Eyang)…

  13. @mataharicinta
    mo panggil mas juga gpp kokšŸ˜³

    @tovic_1005
    temen gw juga ada tuh yg ultahnya tgl 27 juli

    *toss*

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: