Rusuh Minyak Tanah

Setelah beberapa hari ga bisa menikmati masakan Ibu, akhirnya semalam aku berhasil menikmatinya lagi. Diselingi dengan ceritaku tentang wisata kuliner dinas di Jogja.

Makan sambil nonton tivi, sesuatu yang jarang aku lakukan. Kalau makan sih sering *malumalu* nah nonton tivinya ini yang jarang… Anyway, saat itu MetroTV menayangkan berita demo di Depo Pertamina yang ada di Plumpang, Jakarta Utara. Kebanyakan peserta demo katanya para pedagang minyak tanah baik yang eceran maupun agen. Nah ternyata Bapakku yang raja minyak juga turut diundang untuk ikutan demo tapi ga mau. Cukup anaknya aja deh yang pernah jadi provokator tukang demo!😆

Kasihan juga melihat tayangan di tivi, terutama saat petugas kepolisian menyapu para peserta demo yang sudah kocar-kacir. Beberapa gambar memperlihatkan momen sukses para petugas saat asyik menggebuki menangkapi para pelaku demo. Satu orang pelaku bisa jadi sasaran beberapa orang petugas, baik yang berseragam maupun tak berseragam. Jangan harap bisa berdiri tegak! Yang sudah tersungkur saja masih diembat! Benar-benar pertandingan situasi yang tidak adil.

Demo dilakukan menyangkut akan dicabutnya subsidi minyak tanah. Memang hal ini akan meringankan belanja negara tapi sepertinya semua unsur belum benar-benar siap. Masih banyak masyarakat yang belum menerima kompor gas gratis sebagai pengganti kompor minyak. Ah biasanya juga begitu kok… Yang penting kan ambil kebijakan dulu, persiapan sih belakangan..

Insya Allah bertepatan dengan Idul Fitri tahun ini rakyat Indonesia akan mendapat parsel dari pemerintah RI berupa perubahan harga minyak tanah.🙂

11 Comments »

  1. tc125bekasi said

    Akhirnya …. posting lagi ?
    btw, parcel dari pemerintah harga baru itu naik ato turun mas ?
    klo naik bisa terguling pancinya istriku mas

  2. caplang™ said

    @tc125bekasi
    mas, link-nya belom nyala tuh…
    iya baru posting lagi😀 kan abis dari luar kota seminggu kmaren
    dah banyak rencana jahat artikel nih di otak

    harga minyak tanah akan naik drastis seiring dng dicabutnya subsidi
    kalo ga salah bakal tembus sampe angka 4000an per liter
    mo nyamain harga premium kali😀
    motor pake minyak tanah bisa ga? hmm…

    emang di rumah masih pake kompor minyak?
    jual aja ipah-nya😛

  3. oleh2 dari Yogya mana nih ?
    hehehe

  4. itikkecil said

    harusnya pemerintah mempersiapkan dulu pengganti minyak tanahnya. jangan seperti sekarang, minyak tanah keburu ilang, gas malah susah. Bentar lagi harga gas juga dinaikin kan…
    Dan masyarakat juga harusnya dipersiapkan dulu biar terbiasa pake kompor gas. Kalo sudah kebutuhan kan tanpa disuruh-suruh juga program ini bisa jalan.

  5. caplang™ said

    @tc125bekasi
    oleh2nya dah abis!😛

    @itikkecil
    denger2 di beberapa daerah di jakarta yg udah kebagian kompor gas gratis, harga minyak tanah udah naek. ini berdasarkan obrolan dengan Bapak, karena makin banyak orang yg beli minyak tanah di warung Bapak
    belom siap kok dipaksain yak😀

  6. mataharicinta said

    dipadang minyak tanah masih relatif. syukur banget jadinya. tapi untuk ukuran sebelumnya, lumayan naik lah. hrhh…kita ini penghasil minyak kok bisa kekurangan sih:(

  7. caplang™ said

    @mataharicinta
    tragis lucu kan jadinya, mbak😀
    seperti kata peribahasa… anu… ehh itulah pokoknya…

  8. Inul075 said

    wah makin tinggi aja niyh terjadinya pemanasan global akibat pemberian kompor gas gratis dari pemerintah😀 mari kita tanami bumi kita dengan pepohonan yang telah dibumi hanguskan oleh orang2 yang tidak bertanggung jawab agar kesejukan itu muncul kembali….

    save our earth *jadi inget gambar panda nan lucu dari cina :D*

  9. caplang™ said

    @inul075
    pandanya mirip gw yak?😆

  10. Inul075 said

    loe mirip macan gondrong mas ed😀

  11. […] dengan minyak tanah. Setelah sebelumnya demo menentang konversi minyak tanah menjadi gas sempat rusuh, kali ini lagi-lagi minyak tanah bikin […]

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: