Saya Pernah!

update : udah dikasi poto biar ga jadi hoax

Pernahkah Anda naik motor dengan jarak tempuh lebih dari 60 kilometer non stop?

Ah itu sih biasa.

Saat tengah malam dan baru tiba dinihari?

Sering kok.

Dengan waktu tempuh 2,5 jam dan kecepatan maksimal hanya 20 kpj?

Kok pelan amat?

Dalam keadaan velg depan pecah, setang bengkok, dan ga ada rem belakang?

Mmm…

*tidurlagi*

cape jg ngetik pake hape

Gambar tromol belakang yang rusak. Bisa dilihat pada lingkaran merah, termasuk pegangan tromol yang terpaksa harus diikat dengan sedotan untuk sementara😛

Gambar setang yang udah dicopot dan bengkok. Kelihatan bahwa sudut setang kanan dengan kiri berbeda.

Terakhir, gambar velg variasi merk Power yang pecah sepanjang 15 cm. Udah beberapa kali kejadian dengan velg merk ini jadi hati-hati dalam memilih variasi buat motor.

Ngaku2 Fotografer : Aku.
Lokasi : rumahku.
Kamera : hapeku.

44 Comments »

  1. 'K, said

    serem juga pengalamannya
    tapi saya pernah tuh
    hihihih
    jakarta cisarua brangkat jam 24.00
    syukurnya ga da kendala

  2. sezsy said

    uhuy,,,
    pertamax!!!!

    hmmm…ga pernah!!
    soalnya ga bisa naek motor…
    ahahahahahahahahaha

  3. sezsy said

    ahh,,,keduluan!!!
    beda dua jam lagi.. hehehe

  4. caplang™ said

    @’K,
    syeremnya bukan karena tengah malem
    kalo itu sih dah biasa sbg kalong malem😳
    takutnya motor mangkin rusak n ga bisa sampe rumah

    @sezsy
    maaf, klaim pertamax anda tidak disetujui!😛

  5. Wuih, jadi pengalaman tak terlupakan, nih. Kalau di sekolahan, pasti bisa menjadi sebuah fiksi kyang baik, he3x. Merdeka!!!

  6. caplang™ said

    @Sawali Tuhusetya
    sayangnya waktu sekolah saya belom punya motor, pak😀

  7. kuro-sama said

    lha… kenapa mas
    abis jatuh ta

    nek trabakan dulu sering
    tapi gaklagi-lagi dink

    pengalaman bersepeda yang paling aneh kalo aku… ngegas gak pake stang mas. isa bayangin gak 13km ditempuh dengan narik gas secara manual. abis kabele putus. jadi nyepedanya sambil bungkuk. he he, maklum motor jadul.

  8. caplang™ said

    @kuro-sama
    iya betul temen ada yg jatuh smalem pas mo berangkat ke jogja
    karena saya ga ikut jadi cuman bisa nganter pake mobil
    begitu dia jatoh, dia ikut di mobil
    nah saya yg kebagian ngurisi nbawa motornya ampe rumah saya
    rombongan sih jalan terus ke jogja

    wah pengalamannya menarik juga tuh, mas😀
    kabel gas diiket ke jempol yak
    karena setangnya patah?

  9. deKing said

    Hehehe saya pernah mengalami hal yg agak2 mirip….
    Waktu mau mudik dr Yogyakarta ke Banjarnegara (dini hari)
    Di daerah Kledung (perbatasan Temanggung-Wonosobo) tiba2 pegangan rem belakang lepas sama sekali sehingga saya tidak memakai rem belakang. Nah apesnya motor saya wwaktu itu tdk punya rem depan karena master rem depan bocor.
    Otomatis dengan jarak tempuh sekitar 50 km saya hanya mengandalkan engine break…tp parahnya motor saya 2 tak yg engine break teramat sangat kecil. Jadi kalau pgn mengurangi laju motor maka saya paksakan pakai gigi rendah…padahal route yg saya lewati pegunungan…
    Pokoknya lemes dan sampai rumah malahan langsung dimarahi krn dianggap menyepelekan keselamatan😀

  10. anker said

    belum pernah, dan mudah2an tidak pernah…😀

  11. awenx said

    Salam kenal mas, Hoby motor jg ya mas, sayang motor kita beda pabrikan.

  12. mataharicinta said

    beneran pernah kaya gitu atuh mas?
    serem juga yak?

    *ambil selimut lagi, barusan mimpi kali ya*

  13. caplang™ said

    @deKing
    kan bisa pake sendal jepit, mas😆

    @anker
    mudah2an jangan ngalamin deh, mas
    jam segitu enakan tidur nyenyak di rumah😀

    @awenk
    salam kenal juga, mas
    all bikers are brothers, right?😀

    @mataharicinta
    iya beneran kok…
    sampe sekarang motornya masih di rumahku
    karena nunggu pengganti velg depan yg pecah
    orangnya sih udah pulang ke rumahnya
    hari senin aku aplot poto2nya

  14. masbro said

    Pernah, saat itu aku masih kerja di denpasar,… berangkatnya dari malang emang sore..
    tapi setelah nyampe di pelabuhan ketapang-gilimanuk kan udah tengah malam,… padahal perjalanan ke Denpasar masih lebih dari 150Km… ya mau ga mau saya harus fight.. lanjut perjalanan, nonstop.

    soalnya klo berhenti, ngeri ada hewan buas (lewat hutan mulu sih)

    dan tentunya ga ngebut2 banget yah maksimal 80km/jam lah, syandard luar kota lah ..


    lain kali klo mau jalan jauh preparelah,.. klo2 di jalan ada apa2..
    minimal bawa ban serep lah🙂

  15. 9uBr4K5 said

    Saya belom pernah !
    😀

    Salam kenal…

    Peace, Love `N Harmony !

  16. Dimashusna said

    *Berlaga jadi Polisi*

    “Selamat pagi saudara Edi, anda terpaksa saya tilang karena telah mengemudikan kendaraan tidak laik jalan. Itu berpotensi untuk menimbulkan kecelakaan dan sangat berbahaya, bagaimana?” “Anda ingin selesaikan di sini atau di Pengadilan?”

    *Cepet-cepet ngumpet, takut ada Polisi Asli*

  17. caplang™ said

    @masbro
    ya kita udah siap segala macem cadangan kok
    cuman ga kepikiran bawa cadangan velg😆

    @9uBr4K5
    mau?😀
    salam kenal juga, bro

    @Dimashusna
    heh! minta jatah dong!
    belom sarapan neh…

    gitu harusnya, bro😆

  18. alex said

    [OOT mode ON]
    Iya… blog dulu ancur-ancuran, pas narik postingan lama dari blogger. Males ngurusin, pindah saja ke sini.
    Sori, Ed.. kalo jadi repotin edit blogroll😦
    [OOT mode OFF]

    Pernahkah Anda naik motor dengan jarak tempuh lebih dari 60 kilometer non stop?

    Yaaa.. nggak sering2 kali, tapi adalah…😛

    Saat tengah malam dan baru tiba dinihari?

    Pernah

    Dengan waktu tempuh 2,5 jam dan kecepatan maksimal hanya 20 kpj?

    Nah… itu pelan pasti ada apa-apanya.. *curiga*

    Dalam keadaan velg depan pecah, setang bengkok, dan ga ada rem belakang?

    Tuh kan!! Habis nabrak atau jatuh nih, pasti!™😀

  19. itikkecil said

    Dengan waktu tempuh 2,5 jam dan kecepatan maksimal hanya 20 kpj?

    pernah…. dan dioverlap sama sepeda:mrgreen:

  20. caplang™ said

    fiuhh akhirnya bisa upload potonya…

    @alex
    iya nabrak batu segede helm di tengah jalan
    kondisi di jalan satu arah n gelap tanpa lampu jalan
    kayanya sih dia emang dendam ama batu itu😀

    @itikkecil😆

  21. 252 BERHASIL said

    ohhhh Mas Capalng ora melu neng Jogja tohhhh.

    berarti Om Ichsan batal dong ikut.. kok baru mau barangkat udah musibah.

    Yang penting orangnya selamat dech..

    Selalu Berdoa sebelum berpergian….

  22. […] Interaksi « Saya Pernah! […]

  23. harri said

    mmmhhh… seyemmm

  24. Inul075 said

    semua yg loe bilang diatas gw juga udah pernah ngalamin tapi untuk yg terakhir ga pernah n ga mau kalo yg diatasnya sih kondisi motor ok2 aja tuwh cuma serem aja malem2 cewe sendirian lagi naik motor hiyyyy tapi nyampe rumah dengan selamad😀 oia turut berduka buat bro ichsan jadi inget pengalaman gw dijatinangor sampe2 temen gw bilang “loe dendam ya nul ma itu truk” parah….

  25. caplang™ said

    @252 BERHASIL
    gw n ihsan ga jadi ikut ke jogja
    ihsan tadinya dah mo berangkat
    malah mo ikut lomba modif juga tapi batal

    @harri
    lagi ngaca?😆

    @inul075
    mirip sih, neng…
    ihsan sepertinya dendam sama batu itu

  26. BIG BOO said

    wah parah betul tuh velg..klo jalan jauh keluar kota velg pecah ribet urusannya..
    tapi ane pake velg kipas yoshi hantem lobang sama nabrak motor kenceng dari depan untung gapapa cuma segitiga depan bengkok

  27. αdιπe said

    salam kenal Bro Edy…
    kaya²nya baru ini gw tau ada kejadian ma velg Power…

    di forum2 motor, dr sekian banyka velg variasi yg ekonomis, Power sering direkomendasiken.

    paling aman pake velg standardnya aja kali, hehe…

  28. caplang™ said

    @BIG BOO
    banyak faktor yg mempengaruhi juga sih, bro
    mungkin emang lagi sial😀

    @αdιπe
    salam kenal juga, bro😀
    saya juga lebih suka pake pelek estede

  29. ichsan 0354 said

    saya juga suka pake yang STD ..

  30. kadal putih said

    wah bannya michelin tuh, mawuuuuu

    yah padahal sempet naksir ma nih pelk, tapi bagus deh ada kejadian gini n dipublish, jadi tau n gak jadi naksir hehehe

  31. ichsan 0354 said

    iya yah .. gw juga heran ban gak pecah / robek tapi malah pelek yang pecah ..
    Ban mahal .. Pelek MuraH ….
    gak sebanding …

  32. caplang™ said

    untung bibir bannya kuat
    kalo ga, bingung juga cara bawanya ampe rumah😛

  33. Evy said

    wah sayang ga bs lihat gambar di matiin sm teguh cara ngidupinnya ga ngerti, gimana yaa…

  34. caplang™ said

    maap, bu dokter
    saya ga ngerti caranya
    coba tanya ke yg matiin😀

    *nunjuk2 mas guh*

  35. sezsy said

    wawawaw… baru liat poto-nya..
    syereeemmm…
    kenapa atuh motor kaya’ gitu dipapake…

  36. Matrix Blue Thunder said

    kalo jln tengah malem sering juga sich..kalo abis ke CGK
    tapi kendala paling kalo pas ujan kayak maren aduh…tengah malem sendirian ujan lagi…!!

    nah ada lagi ban kena ranjau…!!! ini yg gw rasa plg berat.. tengah malem orang lg mimpi indah,.sementara gw nuntun2 gaban, nyari tukang tambal yg masih melek..set dach ampun…!
    Tapi sekarang rada tenang coz udah pake tubles…aman..

    kalo kayak yg di pict aduh moga2 jgan sampe dach…

  37. Inul075 said

    oia tau ga mas ed kalo di gatsu suka ada razia ranjau paku sama bapak2 polisi lantas itu soalna malming kemaren gw ketemu tuwh rombongan bapak2 polisi lantas bawa2 senter trus sambil ngomong “kalo jalan ati2 liat kebawah banyak ranjau paku” mikir dong “kalo naik motor liat kebawah trus kalo nabrak sapa yg disalahin yah”😀 ternyata pak polisi sudah sadar harus banyak yg mereka rubah dinegara ini xixixixixixixixi ada polisi beningnyah lhow😛 kalo mas ed pernah ketemu ma bapak2 polisi itu disharing dong ceritanyah n jangan lupa foto2in bapak2 polisinyah khusus yg bening2 ajah yah hehehe

  38. caplang™ said

    @sezsy
    kan mo dibawa ke rumah, sez😀
    karena lokasinya terlalu jauh
    lagian mumpung tengah malem lalu lintas sepi

    @Matrix Blue Thunder & Inul075
    ya masalah ranjau paku ini emang basbang
    polisi juga udah mulai razia pelakunya
    tapi ternyata usaha ini belom cukup
    contohnya di bulungan blok m tuh😆

  39. funkshit said

    saya pernah… naik sepeda ngga pake rem turun dari jembatan layang
    horor sumpah

  40. caplang™ said

    @funkshit
    saya juga pernah ‘terbang’
    karena rem sepedanya rusak pas turunan😆

  41. lamno said

    coba dibawa tuh ke tokonya atau ke distributornya tuh velg… repot juga ya… ck ck ck

  42. babimut said

    wadoh oom…serem amat tu bentuk pelegnye..??
    abis nabrak lobang dijalan atau nabrak lobang berjalan??🙂

  43. […] aku pernah nulis pengalaman teman yang jatuh dari motor saat mo turing. Jadi awalnya I temanku hendak mengikuti acara Jambore Suzuki Thunder di Yogyakarta. Segala […]

  44. […] Hati-hati juga saat memilih velg variasi. Pastikan memilih jenis velg yang sesuai dengan sepeda motor yang digunakan agar tak diperlukan modifikasi lain yang bisa membengkakkan biaya. Pastikan juga untuk memilih velg variasi bermutu lumayan supaya tak perlu mengalami pecah velg di jalan. […]

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

