Acehku Acehmu

Perkenalanku dengan bro Alex mengusik kenangan akan Aceh.

Entah kenapa, aku punya ketertarikan yang besar akan Aceh. Mungkin karena Aceh termasuk salah satu Daerah Istimewa. Atau mungkin karena sejak dahulu daerah ini termasuk yang banyak disebut dalam pelajaran sejarah di bangku sekolah. Atau mungkin karena banyak perempuan cantik?😀 Maaf saya agak lupa dengan sejarah panjangnya.

Ketertarikan itu yang membuat saya menantang teman-teman untuk turing ke Sabang yang terletak di Pulau Weh. Sebuah perjalanan yang akan kukenang sepanjang hidup. Ya, saya bangga bisa mencapai Sabang dengan mengendarai motor walaupun pulangnya dari Medan harus naik pesawat. Apalagi kamilah rombongan pertama yang menggunakan Thunder125 yang berhasil mencapai tempat ini. Bangga namun tidak lantas besar kepala. Sepulangnya dari Aceh banyak hal yang bisa dipelajari. Entah itu yang berkaitan dengan Aceh, jalanan Sumatera, Thunder125, kelakuan bus AKAP, persahabatan ataupun manajemen turing dan banyak hal lagi.

Kota Sabang adalah kota paling barat di wilayah Indonesia. Well, sebenarnya sih masih pulau lain yang menjadi pulau terluar. Ada satu pulau lagi yang tak berpenghuni namun hanya dijaga oleh pasukan keamanan namanya Pulau Rondo. Lantas kenapa lagunya Dari Sabang Sampai Merauke? Kenapa di sini didirikan Tugu Nol Kilometer? Mungkin supaya tugunya mudah dikunjungi. Saya juga bukan ahli geografi. Waktu SMA aja di rapor cuman dapat nilai 6. Ah itu mungkin karena gurunya kalah sewaktu main pingpong. Saya yakin itu…

Satu cinderamata yang sampai saat ini masih terawat dengan baik, yaitu kaos oblong warna merah yang dibeli di pasar dekat Masjid Baiturrahman, Banda Aceh. Alasan membeli kaos seharga 20 ribu ini (sekaligus lima buah buat teman-teman) karena gambarnya yang menurut saya menarik.

Sebuah keinginan dan ajakan untuk dapat hidup tenang tanpa harus menghadapi konflik berkepanjangan. Bro Alex, apa ini termasuk propaganda?

Entahlah… yang pasti kalau diri ini memiliki kesempatan untuk mengulang perjalanan, aku akan berangkat. Ada yang mau jadi sponsor?😳

16 Comments »

  1. caplang™ said

    *semprotin cairan-anti-pertamax*

  2. 'K, said

    kasih pelumas keduaaxxxx

  3. 'K, said

    kaosnya simple tapi keren yah

  4. 'K, said

    satu lagi ahhh biar afdol

  5. caplang™ said

    hiks lupa olesin lotion-anti-hetrik…

  6. Luthfi said

    hmm

  7. […] yang berada di buntut klotur dan bertugas “menyapu” jika ada yang tertinggal *Touring/turing : perjalanan berkendara dengan tujuan tempat […]

  8. […] Berkendara Roda Dua Diterbitkan Juli 2nd, 2007 Naik Motor Yuk! Jika Anda adalah seorang pengendara roda dua untuk rutinitas sehari-hari atau yang biasa disebut dengan istilah biker, harap perhatikan beberapa hal penting berikut ini yang harus Anda miliki/jalankan sebelum mulai berkendara! […]

  9. almas said

    kenangan indah ya
    kayaknya tulisan ini jadi oleh2 buat anak juga besok2 nih:mrgreen:

  10. alex said

    Atau mungkin karena banyak perempuan cantik?😀 Maaf saya agak lupa dengan sejarah panjangnya.

    Cuuiitt… cuiiitt….!!
    hehehehe…. apa ini gejala bakal dapat jodoh lain di sini, eh??😆
    *diinjak-injak sama pacarnya edy*

    Sebuah keinginan dan ajakan untuk dapat hidup tenang tanpa harus menghadapi konflik berkepanjangan. Bro Alex, apa ini termasuk propaganda?

    Ya iyalah…. namanya juga kampanye untuk hidup damai tanpa perang:mrgreen:

    Entahlah… yang pasti kalau diri ini memiliki kesempatan untuk mengulang perjalanan, aku akan berangkat. Ada yang mau jadi sponsor?😳

    Lho? Ada niat kemari lagi??? Wahhh….!! Mantap!! Kalo jadi kabari.
    Err… masalah sponsor, coba obok2 Tuan Ical Bakri itu tuh… yang bikin porong kelelep😀

  11. Pengen saya, tapi tak bernyali ….

    hahahaha

    ngiri lho aku mas, gak ada apa-apanya emang aku dibanding Om yg satu ini

  12. itikkecil said

    @Alex
    kalo caplang yang ada dia dihajar sama istrinya kalau berani macem-macem….

    *dihajar caplang*

  13. caplang™ said

    @Luthfi
    lagi baca proposal saya ya, mas?😀

    @almas
    artikel tabloid yg memuat cerita kami juga masih ada
    kayanya bakal dilaminating trus pajang di dinding😆

    @alex
    pengen sih pengen, bro…
    waktu itu ga sempet keliling Sabang
    doain aja😀

    @itikkecil
    ssstt! jng kenceng2 dong ngomongnya…

  14. mantabb…

  15. Inul075 said

    Weh ga beda jauh ya, berangkat getol turing pure pake motor eh pulangnya ganti kendaraan😀 gw ngerti kok pasti capek kan😛

    hmmm pengen deh yg turing bener2 turing pulang pergi dengan kendaraan yg sama hiks hiks hiks cepat sembuh yah sayang😦

  16. […] tiap blogger, sebagai bagian dari sebuah kampanye yang “ditimpukkan” oleh saudara yang jauh di touring tapi dekat di brotherhood – yang pacarnya adalah sebiji Thunder 125 dari keluarga […]

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: