Aki Bukan Akyu

Kemarin (29/08), sewaktu bayar cicilan motor ke-12 yang telat😛 saya mendapatkan jatah accu. Memang ini hanya promo terbatas dari leasing Indomobil Finance untuk menjebak mendorong konsumen membeli motor. Accu atau biasa disebut aki, bukan akyu, merupakan sumber listrik pada kendaraan bermotor.


Spesifikasi :

Merk : Indobattery

Pembuat : Indopart

Type : GM7Z-4A

Kapasitas : 12 Volt 8 Ampere/hour

Jenis : aki basah

HET : 164 ribu

Peruntukan : Suzuki Thunder125

Kelengkapan : aki, selang udara dan baut

Walaupun belum tahu bagaimana performa aki ini karena belum dipakai, ya iyalah kan baru kemarin diterima dan kondisi aki yang sekarang masih bertahan, namun jika dilihat dari harga jual yang ditawarkan bisa dibilang lumayan sebagai alternatif pengganti Yuasa YB7A.

25 Comments »

  1. Gokur said

    Om Om…. cara membaca kode aki di Indobattery bagaimana yah?

    Mohon pencerahannya donk Om… 🙂

  2. agusefendi said

    1. foto buram
    2. saya beli mas, aki saya tewas🙂

  3. Celdam... said

    Secara aki gw dah 2 thn tapi Alhamdulillah masih (bisa?) bertahan. gimana klo em Edi sudi kiranya ‘menghibahkan’ dengan harga miriiiing banget…(tanggal tua mode On) he..he..he..

  4. h4di said

    Apa mungkin cuma di ganti sablon aja ya bro ? padahal accunya merek itu2 juga…., btw lumayan lah buat cadangan dari pada ngga ada

  5. emmmm…..aki yg sama dgn yg aku beli bulan lalu, itu juga atas prakarsa dari seorang teman.

    dilihat dari segi harga, memang sangat signifikan bedanya dgn aki keluaran yuasa.

    namun hasilnya hanya mampu bertahan 2 minggu di motor thunder merah kesayanganku. setelah dua minggu dia minta di strum terus.

    apa krn pemakaian bohlam H4?
    atau krn tahun produksinya yg aku beli 02?

    Akhirnya rabu kemarin tertebus juga Yuasa YB7A dgn harga IDR 190.000

  6. Kang Ichek said

    barconnya (barang contoh) lom masuk kekampung aku…
    jadi lom bisa komentar sori yak…. muuahhh

  7. momodE said

    diriku bukannya merendahkan kualitas dari indopart…

    tapi motorku kan thunder versi 1.0 non engkol yang notabene memerlukan

    kualitas aki yang super bagus dan awet…

    karena tau sendiri jantung nya cuman atu2nya aki doang..

    klu aki lemah ya udah wasalam aja dah

  8. adhi said

    akiku blm bermasalah

    wah enak dong kalo leasing dapet aki
    kapan yach promosi leasing dapet motor hehe

  9. caplang™ said

    @Gokur
    sori gw udah coba tanya ke orang indopart
    tapi ga bisa jawab, soalnya dia bagian penjualan
    bukan bagian produksi😛

    @agusefendi
    1. maklum potonya cuman pake hape jadul
    2. telat, mas… udah ada yg mau

    @Celdam
    daya tahannya emang tergantung perawatan juga sih, om
    maksutnya kita transaksi sambil miring2 yak? ga ngerti ahh…😛

    @h4di
    sepertinya emang beda dengan Yuasa YB7-A
    ga mungkin Yuasa mau hanya kemasannya yg diganti
    aki ini termasuk jenis baru, belom banyak di pasaran

    @Febri Putra Petir
    heh?? cuman bertahan 2 minggu?
    barang gratisan ada garansi gak ya?😕
    instalasi kelistrikannya ada yg salah kali, feb

    *mencari pembenaran*

    @Kang Ichek
    hehehe belom sampe Medan yak?

    @momodE
    mangkanya ganti yg v3 dong😆

    @adhi
    kalo ada leasing yg ngasih motor, kasih tau gw yak😛

  10. sayang beda leasing..
    jadi ga dapet aki deh..

  11. sezsy said

    oo…dikira kamyu belum aki-aki..

  12. almas said

    lha aku kira mo dibahas tengtang IQ iks:mrgreen:

  13. itikkecil said

    kirain caplang lagi mau sok imut

  14. deKing said

    Aki basah repot bro…:mrgreen:

  15. Elistia said

    Wah ini omongan cowo rupanya

  16. deethalsya said

    soal aki motor yah???!!
    gak ngerti dt… xp
    numpang lewat aja deh..
    *ngaburrr*

  17. erander said

    Iya .. ku pikir membahas hubungan Accu dan IQ .. eala taunya ngomongin aki tok.

  18. alex said

    Tapi kalo di sini lebih tenaran Yuasa deh dibanding Indobattery itu.
    Btw, itu aki dikasi gratis?😛

  19. caplang™ said

    @harriansyah, almas & erander
    haduh pada ga nyambung

    *timpukin pake aki bekas*

    @sezsy
    tapi akyu memang lelaki…

    @itikkecil
    akyu sudah imyut kok😳

    @deKing
    saya malah lebih suka aki basah
    karena menuntut kita harus selalu merhatiin kondisi aer aki
    jadi ada alasan untuk bercumbu ngelus2 motor😀

    @Elistia
    hai cewe… *kedipkedip*

    @deethalsya
    silakan lewat
    nanti ktemu perempatan trus belok kiri ya😛

    @alex
    di sini juga aki itu belom banyak dikenal
    jadi kualitasnya pun belom terbukti
    tapi karena gratis, ya udah disimpen aja dulu hehehe
    gretong boow…

  20. mbelgedez said

    Semprulll…..
    Kirain mo crita apaan….:]

  21. 'K, said

    tertipu judul

  22. caplang™ said

    lah emang judulnya salah yak?
    kok banyak yg salah tanggap
    😆

  23. deethalsya said

    ^atas
    yup, mas..
    dt ketipu judul nih..
    dt pikir aki itu>> aki2 (kakek2 red.)
    yawh, gitu deh.. ternyata ngomongin aki motor!!
    tertipu..tertipu daya!! halah.. xp

  24. Inul075 said

    Mas ed, mang kalo aki disimpen gitu gpp ya? ga ada tanggal kadaluarsanya ato ga ada efek sampingnya terhadap motor? trus kalu akinya ga diganti2 apakah air akinya tidak akan berulah?

    Muub mas ed gw bingung bikin kata2nya jadi kalu ga ngerti ga usah dijawab aja deh😀

  25. […] Ditulis pada 14 September 2007 oleh caplang™ Aki yang dimaksud di sini adalah accu (dibaca : akyuu), bukan akhi ataupun aki-aki. Cara perawatannya dibuat berdasarkan pengalaman […]

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: