BT45 Bikin Bete!

Akhirnya aku harus mengalaminya…

Sebenarnya sejak siang aku sudah menyadarinya : dua buah paku menancap di ban belakang, tapi aku biarkan saja toh aku pakai ban tubeless dan akan ditambal nanti sore saja sekalian berbuka. Itulah enaknya pakai ban tubeless, walau sudah ada paku yang menancap tapi bisa dicuekin untuk sementara waktu karena anginnya tak langsung habis. Ternyata keputusan itu salah!

Waktu ke bengkel, memang dua paku berukuran 5 cm sudah diambil. Lubang juga sudah ditambal. Celakanya, salah satu paku itu ternyata nyamping dan merusak bibir Mer ban sehingga angin merembes keluar dan tak bisa ditambal. Mau tak mau mesti pakai ban dalam untuk sementara. Walaupun sudah bisa dipakai lagi, tetap saja aku merasa tak nyaman karena ada yang tak sesuai fungsinya. Aku juga ga mau berprasangka buruk kepada para penebar ranjau paku sialan yang menyebar paku seenaknya dengan alasan menafkahi keluarga. Toh emang mestinya aku menambal ban sesegera mungkin.

Dengan kejadian ini sepertinya aku harus membatalkan rencana membeli hosting dan domain sendiri dan beberapa pos belanja lain demi membeli Bridgestone BT45 110/80/18 yang punya HET 510 ribu rupiah. Bikin bete dech! 😕

Mudah-mudahan ini jadi firasat baik bagi Valentino Rossi yang menggunakan ban Michelin untuk dapat menjadi juara dunia MotoGP musim depan. Liat aja gimana perjuangan dia kmaren waktu di Motegi. Bener-bener mental juara dunia sejati yang ga gampang nyerah! Berjuang sampe bendera finish berkibar! Gambaroooo!!
😆 berlebihan banget yak…

Advertisements

Author: edy

bla bla bla

30 thoughts on “BT45 Bikin Bete!”

  1. haduhhh.. kasian… ati2 juga lho kalo ke daerah bekasi disana kamu akan menemukan banyak tukang tambal ban… itu artinya…… tau kan??? *wink…wink*

  2. @itikkecil & cK
    pokoknya™ Rossi bakal menang taun depan 😆

    @Jendral Bayut™
    GO!!! Rossi GO!!!

    @Tovic_1005
    Hendriansyah NRA berapa? 😛

    @Harriansyah
    ya begitu…
    tapi entahlah

    @suandana
    Doohan udah beda jaman, bro 😛

    @delcrit
    bekasi yak?
    wah saya mesti ati2 dong kalo ksono…

    @Ochep PoB
    iya gw nanya ke toko
    kemungkinan ga jauh dari angka itu
    smakin besar smakin mahal harganya
    juwal diri aja kalo laku 😛

    @djoko
    saya sih ga majalah, mas
    tapi motor saya kadang alergi :mrgreen:

  3. oke nanti saya bakal bilang ke boss MotoGP
    supaya ngubah rute dan lewat daerah situ

    btw, alex ngilang kmana yak?
    bolak-balik nyampah di sono orangnya ga nongol juga
    jangan-jangan beneran bergerak ke ep-pe-i!! 😯

  4. Wah..pernah juga tuch..sok2 jago gitu. Ban bocor..sok yakin kl masih bisa bertahan angin na.

    eee..yg ada hasil na dorong motor ampe keringetan.

    TOBAATT 😀

  5. @Ina
    untungnya saya belom sampe ke bagian itu 😛

    @almascatie
    lapor!! motor dan sejumlah rocket launcher sudah siyap!!

    @Resta
    iya muahal…
    padahal udah ada rencana lain
    jadinya terancam gagal

  6. Akhirnya aku harus mengalaminya…
    Sebenarnya sejak siang aku sudah menyadarinya
    tapi aku biarkan saja
    toh aku pakai ban tubeless dan akan ditambal nanti

    Dengan kejadian ini
    tetap saja aku merasa tak nyaman
    Aku juga ga mau berprasangka buruk
    Toh emang mestinya aku menambal
    sesegera mungkin.

    caplang,25/09/07

  7. go sumaker !!!

    *eh salah kamar juga*

    GO SUSI SUSANTI!!!!

    *walah udah keras masih salah kamar*

    *pura-pura enggak liat*

    *pura-pura menjauh*

    *enggak pura-pura ngacir…*

  8. Memang yang nyebar ranjau paku itu kelewatan kok mas 😦
    Saya juga pernah kena 2 paku di depan POLDA dan ternyata bersama 6 motor yang lain termasuk motor punya polisi :mrgreen:

  9. @baliazura & ulan
    😆 :mrgreen: 😕

    @sigid
    oh iya daerah situ emang termasuk paporit, mas 😀
    tapi sekarang sudah lumayan berkurang
    katanya sempet ada sweeping para penyebar ranjau

  10. heuheu…bikin ngiler ajah nih baca postingan ini…saya juga rencana ganti ban depan pake battlax, tapi yaaa takut badget kurang buat thr para ponakan, jadi weh ganti FDR ajah…katanya sih kualitasnya ga beda jauh alias sama ajah, cuman dia produk lokal gt, kalo masalah harga sih yang ukuran 100/80 CMIIW sekitar 300an udah ama pasang, eh itu ukurannya bener ga tuh? waduh lupa sayah 😀

  11. kualitas FBR FDR emang sedikit di bawah battlax
    tapi harga bisa sampe setengahnya battlax
    gimana ya, saya udah nyaman n biasa pake merk itu
    mungkin nanti kalo kepepet bisa berubah pikiran 🙂
    harganya bener kok sekitar segitu…

  12. makanya mas ed segala jenis ban kalo bocor n ga langsung ditambal berakhir seperti ituw hiks hiks hiks jadi inged sammi 😦 tapi mang bener siyh mending pake batlax agak lebih nyaman daripada kita pake ban yg sesuai kantong, tapi gw pake michelin yah 😀 apapun merk bannya minumnya tetep teh botol sosro “berbukalah dengan yang manis” *ngakak sejadi2nya* oia di perdatam juga ada lho *oknum* penebar paku jadi diseantero jakarta *ups bekasi jakarta coret yah :P* pasti ada oknum penebar paku tapi ya itu tadi mencari uang dengan cara tidak halal dan menyusahkan orang lain, tapi kalo ga gitu gimana tukang tambal ban bisa makan coba haiyow??? yup dipolda juga ada gw juga pernah liyad pas acara cari2 paku terbang ups ranjau paku 😀 pak polisina ada yg keren lowh *apa ga takut ditabrak ya mereka* dan terakhir GO KENNY ROBERTS Jr. yeah \m/ suzuki lup yuh *pengen smash Night Rider deh* huhuhuhu tak tersampaikan *pingsan*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s