Snapshot MetroTV

Kalo sempat, nanti malam, dan tiap Selasa malam, jam 19.30 nonton program Snapshot di MetroTV deh. Bukan pesan sponsor lhoo… Cuman emang acaranya bagus, mencoba menangkap berbagai pelanggaran yang biasa dilakukan masyarakat. Misalnya beberapa episode yang lalu tentang escoret atau rambu lalu lintas yang artinya dilarang berhenti. Ternyata banyak sekali masyarakat, mulai dari supir angkutan umum, para sewa (istilah penumpang bagi awak angkutan umum) baik masyarakat sipil maupun non-sipil yang walaupun sudah tahu bahwa itu salah tapi tetap menunggu di bawah rambu itu.

Alasannya pun macam-macam : rambu yang tidak terlihat; sudah kebiasaan; di sini sewanya banyak; adem (tidak panas). Lucu-lucu dan sangat dipaksakan.

Pernah juga ditayangkan bagaimana masyarakat menyeberang jalan seenaknya. Kalau Anda pernah mengamati pagar pembatas jalan di depan Blok M Plasa pasti Anda tahu. Sebagian pagar bolong entah oleh siapa dan digunakan sebagai sarana penyeberangan jalan. Padahal tidak jauh dari situ ada jembatan penyeberangan.

Nah melihat iklan Snapshot, malam ini akan ditayangkan bagaimana kesadaran masyarakat berlalu lintas, sepertinya sih ada hubungannya dengan penggunaan peralatan berkendara yang layak. Bagamana mestinya suami atau bapak memberi perlengkapan yang layak buat istri dan anak-anaknya. Mirip dengan tulisan saya berjudul 17 Tahun ke Atas tentang kecelakaan lalu lintas yang menewaskan beberapa anak kecil sekaligus. Atau tentang anak yang menangisi kepergian ayahnya?

Jadi, kalau sempat (jangan jadi alasan supaya ga tarawih di masjid) silakan saksikan acara ini. Bukan promosi, saya juga ga ada hubungan apa-apa dengan MetroTV. Dan saksikan bagaimana tingkat kesadaran akan keselamatan yang dimiliki sebagian warga negara ini. Atau kalau memang tidak sempat ya direkam saja. Acara ini produksi Jiwa Creation alamat situsnya http://jiwacreation.com sayang masih di bawah pembangunan (under construction). Email snapshot@jiwacreation.com atau info@jiwacreation.com.

Advertisements

Author: edy

bla bla bla

52 thoughts on “Snapshot MetroTV”

  1. syang, metro tak kliatan…
    biarpun sudah pake parabol…
    tunggu postingan aja yah ohm…
    oiya, ijin memtautkan link ya ohm..
    makasih yah ohm

  2. @kw
    salam kenal juga 😀

    @harriansyah
    jangan sampe elo yg ketangkep kamera yak 😛

    @goop
    saya link juga ya, mas

    @secondprince
    heh?! jam segitu udah tidur??

    @djoko
    rekam dong… rekam…
    record-relax-replay 😛

  3. Gk tau nih metro dapat gk ya, tapi seharusnya dapat kok
    Tapi sekarang lagi di tempat KP, jadi gk ada tivi nya
    Ada yang mau nyumbang? 🙂
    *menghampar daun pisang buat nampungin duit*

    Tapi klo boleh ngasih tangepan, seharusnya itu acara pasti bagus banget (walau belum pernah nonton), mirip investigasinya Trans ya Om?

    Yah, entah kenapa bangsa ini masih saja terus melakukan kesalahan-kesalahan. Kemaren juga waktu Unda masih ada di Kota Besar. Lagi jalan pake motor (sama kekasih hati)tiba-tiba ada 2 anggota polisi nyelonong lewat depan motor unda. Untung aja disabar-sabarin ma pacar, klo gk udah di libas aja itu 2 orang goblok

    Ya iyalah, secara mereka polisi (yang seharusnya menertibkan) malah main nyebrang gitu aja. N parahnya, gk sampai 20 meter dari tempat itu ada JPO padahal
    (tau JPO kan? Jembatan penyebrangan Orang, yang sekarang alih fungsi buat papan reklame, damn!!)

    *nutup mulut, kelepasan nyumpah padahal masih puasa*

  4. ya, aq pernah liat acara nie.. lumayan bagus siy.. apalagi klu ada bagian para penegak hukum ato pejabat yang juga melakukan kesalahan yang sama..rasanya bijimana getoo *pengen ngakak+nyengir+miris+takjub pokoke nano nano*. Kekekeke, tq dah post nie

  5. @anakrimba
    link blog kamu udah dibetulin ya 😀
    maap barusan komennya dibaca akismet dulu hehehe

    iya acara ini mirip investigasi-nya transtv
    cuman khusus pelanggaran yg banyak ditemuin di jalan

    *blogwalking bantu ngumpulin dana buat beli tipi*

    @ordinary
    pernah ditayangin mobil polisi diparkir di perempatan
    waktu disamperin sama pembaca acara, mobilnya kosong
    ternyata diparkir di situ buat nakutin dowang

    apa mirip dowang??

    :mrgreen:

  6. salam kenal balik mas caplang…
    buat anak kok coba-coba?

    🙂

    wah selalu lupa tiap kali pengen liat!
    ntar malem y? wah traweh mas…
    apa bolos traweh dgn alasan disuruh caplang liat Metro TV?

  7. hwalah..saia uda lama nda nonton tipi, kalo bisa kirimin video streaming aja yak^^
    ___________________
    be te we, polisi ada yang kna snapshot nda? kalo ada, di posting yak!
    mhuahuahua

  8. hehehe iya udah lihat, terutama yang episode pegawai negeri yang suka bolos. btw, jangan sampe deh suatu ketika masuk “snapshot”. pasti maluuuuuuuu…….

  9. UPDATE :
    episode semalem tentang anak-anak
    mulai dari orangtua yg ga makein helm ke anaknya saat naik motor
    alesannya si anak belom bisa pake helm
    malah ada yg bilang jaraknya deket kok
    jadi gpp ga pake helm…

    @phiy
    waduh gawat dong…
    untuk sementara gw ga ke masjid dulu deh
    biar ga dimarahin pak ustad 😛

    @zeowyn
    ahh bertambah satu lagi korban wepe :mrgreen:

    @hoek
    semalem sih ga ada…

    @‘K,
    suka ngeliatnya ya? hah?? HAH?!? 😛

    @Guh
    sayang sekali situs rumah produksinya masih tahap pembuatan
    kalo penasaran mas guh bisa liat http://jiwacreation.com/
    ato email ke snapshot@jiwacreation.com

    @mataharicinta
    emang neng mo kmana??
    kiriman parcelnya ga skalian? 😀

    @BaRT
    jadi boleh aja ngelanggar
    selama ga ketahuan yak 😆

    @baliazura
    tapi smalem masih ada yg ngerasa malu waktu mo wawancara
    artinya masih ada harapan?

  10. Saya ga bisa nonton euy… kerja….. klo bisa juga bakal ga bisa soale pasti berantem dulu ama bule2 ribut milih channel tv. Cape de

  11. Plang, kalo gue nonton semalem sih. Intinya, itu ya tanggung jawab orangtua. Jadi kalau ada kelalaian yang menyebabkan anaknya celaka, apapun alasannya, tetep tanggung jawab orangtua. Susah ya jadi orang tua
    *ngebayangin kalau punya anak*

    *gue emang gak tarawih semalem :mrgreen: *

  12. *nga nonton ketiduran

    bagus nga acara na, trus cerita na gimana sech?
    Sapa yang menang?
    Lha…ini sinteron baru khan?
    *diketak caplang pake helm

  13. wah telat, skrg dah tgl 4 😕

    acara ini emang menarik, pernah juga nanyangin polisi yg suka pungli, pns yg suka kabur waktu jam kantor… memalukan

  14. udah nonton juga. bagus tuch buwat edukasi pemirsa. tapi pada sadar ga yah pada masup tipi??!!! 😀

    ada juga yang ortunya bilang “ini anak kalo di pakein helm ga mau, gerah katana!!” koq anak seh yang disalahin. (kesel pas die komen!!)

    duh mkin aneh ajah neh dunia..!!
    apa kita kampanye septi riding bagi-bagi helm buwat anak-anak. biar pada sadar bahwa kepala anaknya itu masa depan mereka juga.

    gimana om caplang??

  15. ntar malem coba aja ditonton
    trus biasanya diulang pas jumat tengah malem

    @Heureuy™
    udah terbiasa kebanyakan nuntut ya…

    @phiy
    gw malah belom tau tuh, abis jarang naek kreta sih
    dulu naek kreta cuman depok-manggarai 😛

    @dinopiero
    gw setuju banget, om
    kita bikin kampanye ke sekolah-sekolah
    MARI KITA SELAMATKAN PELAJAR PUTRI!!!

    :mrgreen:

  16. weks gw baru tau ya maaf masalahnya kalu pulang kantor malem terus sampe rumah jam 9 malem akhir2 ini malah gw lebih sering ke rspad ketimbang pulang kerumah tapi sekarang udah ga lagi sih soalnya yg dirspad baru aja meninggal kemaren tgl. 3 T_T minggu besok masih ada ga yah? tertarik untuk menonton mudah2an bisa pulang cepat masalahnya kalo ga ada keperluan luar kantor biasanya baru bisa keluar kantor jam 1/2 9 malem pasti acaranya udah abis 😦

  17. saya iseng-iseng lihat snapshot, pertama kali lihat sih kayaknya bagus tapi setelah saya perhatikan, kok yang banyak disorot rakyat kecil yang dari segi ekonomi pas-pasan apalagi pendidikan. Contohnya adalah mengenai penggunaan bahasa Indonesia. Di situ banyak penggunaan bahasa Indonesia maupun asing yang salah tetapi kenapa pedagang kecil yang selalu disorot. Kemudian mengenai rasa nasionalisme dalam berbahasa kenapa metrotv sendiri selalu menggunakan bahasa asing, seperti “Snapshot”, “headline news”, dll. Jadi jangan cari kesalahan orang lain untuk menutupi kejelekan sendiri. Thanks

  18. w suka acara ini …….

    bikin w ketawa…

    tentang kelucuan dan tindakan masyarakat kita….

    ternyata indonasiaaa…..

    blom bisa brubahhh

    sukses trusss ama snapshot……GOOOOO!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

  19. w suka acara ini …….

    bikin w ketawa…

    tentang kelucuan dan tindakan masyarakat kita….

    ternyata indonasiaaa…..

    blom bisa brubahhh

    sukses trusss ama snapshot……GOOOOO!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  20. Usul neh Buat Tim SnapShots coba Jalan2 ke Monas deh, dibawah pohin yang rindang banyak banget pasangan yang Bercinta disana….bukannya gw Sirik tp dah ga Kontrol tuuh orang2 yang sedang bermesraan disana……di Siang Bolong pemandangan intim Jelas di Tangkap mata telanjang…..coba deh Kontrol kesana……Oks…….Thx

  21. Saya pernah ngirim vidio buat snapshootnya metro tv, 1 bulan yang lalu, mo tau khabarnya nyampe nggak ya ???????

  22. Rubah dulu donk nama programnya pake tuh bahasa indonesia yang baik dan benar jangan cuma bisa kritik orang lain ,’snapshot’ apaan tuh? nggak percaya diri ya kalo pake bahasa indonesia?(tayangan tanggal 4 Oktober 2008 itu)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s