Pembalap Norick Abe Tewas

Eks pembalap MotoGP asal Jepang Norifumi “Norick” Abe tewas dalam sebuah kecelakaan di jalanan dekat kota Kawasaki. Abe tewas setelah motornya bertabrakan dengan truk.

Dilaporkan oleh koran Asahi Shimbun, kecelakaan tragis itu terjadi Minggu (7/10/2007) waktu setempat. Menurut sejumlah sumber, insiden tersebut terjadi karena truk itu membuat manuver memutar (U-Turn) di tempat yang tidak semestinya. Abe yang terluka parah segera dilarikan ke Rumah Sakit. Tapi nyawa pria berusia 32 tahun itu tidak bisa diselamatkan.

Abe adalah salah satu legenda Jepang di ajang balap motor. Karirnya di kelas tertinggi GP Motor diretasnya saat tampil sebagai wildcard di GP Jepang tahun 1994. Penampilan impresifnya membuat ia ditawari oleh Kenny Robers bergabung dengan timnya di dua seri GP 500 cc tahun 1994. Setahun berikutnya, rider yang memiliki panggilan Norick ini tampil penuh bagi tim Roberts dengan memakai motor Yamaha. Di tahun itu, Abe secara keseluruhan menempati posisi kesembilan klasemen akhir pembalap.

Kemenangan pertama Abe datang di GP Jepang 1996, di depan pendukungnya sendiri. Tahun itu pun diakhiri Abe dengan menempati posisi lima dunia klasemen pembalap.

Abe meraih gelar juara lagi di GP Brasil 1999 dan GP Jepang 2000. Ini membuat jumlah kemenangan yang ia kumpulkan di kelas tertinggi GP Motor menjadi tiga buah.

‘Norick’ Abe terakhir kali tampil di ajang MotoGP pada tahun 2004. Tahun 2005 Abe memutuskan hijrah ke ajang Superbike, masih bersama Yamaha. Karirnya di Superbike masih berlanjut pada tahun 2006. Tahun 2007, Abe pindah ke arena All Japan Superbike Championship.

Kini, Abe tinggal kenangan. Salah satu pembalap terbaik yang pernah dimiliki Jepang itu telang tiada. Selamat jalan, Abe!

Sumber : detiksport

Advertisements

Author: edy

bla bla bla

19 thoughts on “Pembalap Norick Abe Tewas”

  1. @sigid
    iya saya juga sedih…
    Abe salah satu yg saya sukai dari Jepang
    selain Musashi, Kenshin dan Miyabi 😦

    @itikkecil
    tapi bukan karena ada truk yg muter sembarangan kan??

  2. baca komen dr mba ira plus replynya begh…emang kalo di luar angkasa bisa ada truk yang muter sembarangan? kereeeeeeeeeen kalo ada -glek- eh saya suka moto gp tp baru beberapa taun ini, jadi blom tau yg mana orangnya 😦

  3. kirain abe tri…!! 😛

    norick, semoga dikaw damai di alam sana!!

    pake helm ga tuch??
    hhmmm…

    sopir truknya punya sim ga tuch??
    hhmmm…

  4. turut berduka cita, kaget juga gw pas baca dikompas beliau telah berpulang tapi bukan disirkuit hiks hiks hiks T_T

    Sigid say : Meski di GP500 Abe sering jatuh,
    Saya ndak pernah mengira dia bakalan pergi dengan cara seperti itu
    Turut berduka cita …. —> emang kalu sering jatoh meninggalnya dengan cara jatoh juga yah? “( *mudah2an gw enggak* T_T amin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s