Jangan Pipis Wheelie Sembarangan

Pagi-pagi mo berangkat ke kantor udah bete. Ga sempet sarapan, belom gajian n kembali ke rutinitas : macet, angkot yang ngetem sembarangan. Kali ini lumayan sial karena kepancing emosi gara-gara disalip seorang ibu dengan motor maticnya. Mo ditaro di mana harga diri ini??

Seperti biasa lalu lintas padat dan rada enggan merayap. Lagi enak ngantri di lajur paling kiri eh tiba-tiba ada motor yang nyalip. Walaupun kaget tapi masih bisa ngendaliin motor dengan baik. Liat pengendaranya ternyata seorang ibu yang berpakaian rapi, mungkin hendak ke pasar tapi bangunnya kesiangan, atau mungkin suaminya lagi pengen makan makanan yang unik sehingga ia harus buru-buru. Yang pasti bete banget! Bukan karena motor gw kalah kenceng n bisa disalip ibu-ibu.

Yang mananya eh namanya di jalan itu biasa salip-salipan, apalagi antarmotor. Apalagi kalo nyalipnya enak dan sopan pasti dikasih lewat kok. Nah ini maen nyalip aja malah sampe nyenggol spion mahal. Ga rusak sih tapi posisi spion meleyot n berubah jadi ga bisa ngeliat situasi belakang. Ya terang aja bete nan kesel! Selain nyenggol spion, saat itu saya bawa penumpang yang hendak bersekolah. Terang aja kepancing emosi, langsung bejek gas n nyalip dia lagi. Wong lagi bawa penumpang vi-vi-ay-pi. Pembayarannya selalu lancar tiap bulan, bahkan kadang dikasih bonus. Emang dikira saya ini ojek?😛

Ga sulit untuk bales nyalip, trus kebetulan abis itu motor depan berhenti. BRAK!! Lha ibu itu kok nabrak saya? Beli motor ga skalian sama remnya toh? Motor matic gitu lho!!! Tapi langsung mikir positif, jangan-jangan ini ibu baru bisa naik motor. Bisa juga waktu belajar naik motor cuman diajarain cara ngegas tapi ga sampe tamat level ngerem trus ngambil SIM-nya di toko bahan bangunan. Kemungkinan lain, dan sepertinya ini cukup masuk akal, ibu ini sedang mencoba fitur dan kemampuan motor seperti iklan dari ATPM : seorang ibu yang wheelie dengan motor maticnya.:mrgreen:

Saya sempet bilang ke dia supaya hati-hati. Masih mending ketemunya dengan saya yang ksatria tampan, pandai berhitung dan baik hati. Coba kalo senggolan sama orang lain yang lebih kedjam… Penasaran dengan gaya berkendaranya saya ikuti terus ibu itu. Wah ternyata emang cara berkendara dia ngebahayain orang lain. Andai si ibu punya anak perawan yang menawan pasti saya akan menolak bila ditawari jadi suaminya. Ya iyalah!! Mo dirajam apa??

Bila Anda memiliki kerabat yang hendak belajar naik motor, pastikan dia sudah cukup umur dan fisiknya dapat menjangkau semua bagian motor seperti tuas rem, perseneling. Pastikan juga dia sudah mengetahui setiap fungsinya dengan baik. Jangan lupa kasih tau etika dan aturan lalu lintas.

Pesan : jangan wheelie sembarangan!

33 Comments »

  1. abeeayang said

    pertamax iyay 😆

  2. abeeayang said

    #Saya sempet bilang ke dia supaya hati-hati. Masih mending ketemunya dengan saya yang ksatria tampan, pandai berhitung dan baik hati#

    hoek…narji eh narcis 😆

  3. abeeayang said

    hattrick sekalian……… :mrgreen:

  4. sigid said

    Kali ini lumayan sial karena kepancing emosi gara-gara disalip seorang ibu dengan motor maticnya. Mo ditaro di mana harga diri ini??

    *kompor mode ON*
    He he, masak Suzuki Thunder kalah sama ibu-ibu pakai matic?:mrgreen:
    *kompor mode OFF*

    Ndak papa, kan masih suasana “maaf memaafkan”.

  5. Masih mending ketemunya dengan saya yang ksatria tampan, pandai berhitung dan baik hati.

    Hoeeeekkkk, aku mo muntahabsen dulu ya plang:mrgreen:

    pastikan dia sudah cukup umur dan fisiknya dapat menjangkau semua bagian motor

    ternyata, si ibu yang kamu cerita-in masih di-bawah umur ya plang😈

  6. Inul075 said

    Mas Ed, loe ga boleh suka ngomel2 gituwh dong kasian kan ituwh ibu2 maafin lah kan loe seperti yg loe bilang ituwh diatas *gw ga mo nyebutin, geli nyebutinnyah*😀

    oia semalem ketemua ma TC125-428 lagi sama boncengernyah titip lam kenal aja yagz dari gw yg pada saat ituwh posisi gw as a 2nd rider of black shogun S2W020 yah😉

    Thx vuri vuri muc😛

  7. sikendi said

    ancur abiiizz…tumben ed pagi2 gw cengar cengir sendiri baca blog elo hehehe (sampe di liatin tetangga kerja🙂 )
    biasanya blog ini sangat kritis tis tis hahahaha

    yup bener ed, secara motor matic pasti remnya pakem buanget…

    dikenalin sama anak perawannya? ngga di rajam lah ed, paling di sunat sampe abis hahaha (bini gw bunda banged😛 )

    *lagi ga ada ide nulis…jalan2 aja ah😛

  8. dinopiero said

    hhmm… coba om caplang bediri tegap. sambil bilang “mohon tunjukan SIM nya” jikalau tidak punya push up 20x.
    wakakakakaa….

    sabar yah om, jangan-jangan om caplang sengaja di tubruk pengen kenalan?? hmm….!!???😛

    si ibu klup montor mana?? nomor hapenya berapa?? umurnya berapa yah?? kalo 70th, kasih yang laen aja dah…😀

  9. baliazura said

    tak kirain ada yang pipis sembarangan.

    gitu kali yach dijalan-jalan JKT macet cett cet dan harus ber usus panjang biar bisa nahan esmosi

  10. itikkecil said

    jadi inget salah satu temen yang menggerutu karena gak biasa nyetir di Indonesia. inilah Indonesia. siapa aja boleh nyetir despite of mereka punya sim atau kagak….

  11. harri said

    belom gajian

    senasib ed, bawa nasi timbel mulu gw tiap ari

  12. 'K, said

    judulnya menipu👿

  13. Tovic_1005 said

    Om, di spakbor belakangnya ada tulisan begini gak?
    “HARI GINI NGOPER GIGI? CAPE DEEEH…”
    Kalo ada dobel dong ye Gondoknye (tripel ama ditabrak dari belakang).
    Langkah yang Om Caplang ambil dengan menyalip balik si Ibu, saya KURANG SETUJU. Selain bisa merusak “Vitri” si Om, keselamatan si Ibu tsb juga jadi terancam toh?
    Alangkah lebih mulia jika Om Caplang mau berbesar hati untuk jadi “Vooridjer”nya dia (secara Om bilang gaya bercinta…halah…gaya berkendaranya cukup payah). Bukain jalan, blok lampu merah, nyuruh minggir pengendara lain (supaya tidak kesenggol) sampai tempat tujuan si Ibu….😛

  14. caplang™ said

    @abeeayang
    selamat!! impas yak😛

    @sigid
    bukan masalah menang ato kalah
    tapi sengaja ngalah *halah*

    @extremusmilitis
    di bawah umurnya sapa nih?
    kalo saya, sepertinya tidak

    @Inul075
    oke nanti salamnya disampein

    @sikendi
    di rumah masih ada nastar noh…
    Mau?😛

    @dinopiero
    sempet kepikiran sih buat nyuruh dia pushp up😆

    @baliazura
    tiap hari mesti bisa ngatur emosi, bro

    @itikkecil
    bukan saya kan?:mrgreen:

    @harri
    enak aje ngaku-ngaku senasip
    gw cuman bawa minum, ga bawa nasi yee

    @‘K,
    dan anda tertipu…

    @Tovic_1005
    mangsutnya bales nyalip buat nahan laju dia sambil ngasih tau
    bahwa gerak-gerik dia mencurigakan eh membahayakan
    tentu dengan cara yg sesopan mungkin *cari pembenaran*😛

  15. lei said

    jadi ah bli
    sepeda kenceng
    motor matic..

    *nyalip caplang MODE : ON*

  16. ibu-ibu ? kayaknya perlu dibikin lomba balap khusus buat ibu-ibu dengan motor matic ya mas ?🙂

    tapi banyak yang bilang kalau cara saya bawa motor itu kayak cewek saking hati-hatinya….🙂 lha, saya masih sayang sama nyawa kok…

  17. abeeayang said

    #Andai si ibu punya anak perawan yang menawan pasti saya akan menolak bila ditawari jadi suaminya. Ya iyalah!! Mo dirajam apa??#

    lha kalo anaknya itu bunga citra lestari gimana?
    *ngiler mesti*
    *lari takut di timpuk* :mrgreen:

  18. mbelgedez said

    Nasssiiiibb………….

  19. Mitarima said

    Memang di jakarta ini, banyak pemberani, baru bisa megang stang motor aja udah berani nyalip om caplang Shishishi…
    makanya saya yang pengecut ini betah jadi boncengers Fufufufu…😛
    Oiya, mending di salip om daripada kita TERPAKSA ngekor ibu-ibu yang bawa motornya pelan tapi di tengah dan gak mau minggir-minggir..😈

  20. caplang™ said

    @lei:mrgreen:
    *jewer lei*

    @fertobhades

    cara saya bawa motor itu kayak cewek saking hati-hatinya….

    bang, saya malah ga ngerti beda cara berkendara berdasar jenis kelamin
    bisa jadi bahan tulisan nih🙂

    @abeeayang
    yah dia balik lagi…😛
    saya ndak suka sama BuCeRi, kalo Mariana Renata bolehlah
    lumayan untuk disuruh bikin kopi sama nyiram taneman😆

    @mbelgedez
    sabar om… sabar….:mrgreen:

    @Mitarima
    mo dibonceng?

    *kedipkedipgenitz*

  21. NuDe said

    terlalu banyak sim tembakan
    terlalu mudah kridit motor
    jadinya ya kayak gini
    eh, terus yang pipis siapa Ed?

  22. wedulgembez said

    Lho….gak jadi pipis to???…hehehe. Mending Stoopie aja kayak Avatar gue….hehehe.

  23. caplang™ said

    @NuDe

    terlalu mudah kridit motor

    bener kata pak dee
    tingginya angka penjualan motor ga dibarengi sama meningkatnya kesadaran berlalu lintas dan juga volume jalan
    jadinya ya macet sangad *niru hoek*

    @wedulgembez
    ajarin stoppie dong, om🙂

  24. wedulgembez said

    @Caplang

    Gampang…pertama latihan nungging dulu..whakakak

  25. caplang™ said

    @wedulgembez😆 bisa aja, om
    nanti malem dicoba ah…

  26. morishige said

    wehehe…
    ada-ada saja..
    di jogja ceweknya racing2 lo kalo bawa motor..😀

  27. hyorinmaru said

    Andai si ibu punya anak perawan yang menawan pasti saya akan menolak bila ditawari jadi suaminya.

    Loh, koq dirajam?? Knp…😕

  28. hyorinmaru said

    Hm, kalo ada yang tertipu ama judulnya… mnurutku koq nggak ada yg salah tuh dg judulnya. Khan jelas-jelas di situ kata pipis dicoret… Iya toh?😀
    Yang bisa ketipu, mungkin karena pikirannya… *piktor nich*

  29. ninoy said

    iya tuh paling sebel klo di salip tiba2 trus ngagetin jadi bikin kita goyang karna kaget gt….suka ‘panas’ saya klo di salip kek gt suka di kejar lagi, mo cewe kek mo cowo kek pokonya sayah ‘panas’ ya saya kejar…klo ke kejar wah wah wah senengnya hati ini dan tertawa puwas….mwakakakakaka koq jadi serasa surat pembaca yaa curhat gt

  30. caplang™ said

    @morishige
    ga cuman di jogja, bro
    di sini juga banyak🙂

    @hyorinmaru
    bisa dirajam karena poligami😆

    @ninoy
    makasih curhatnya😛

  31. hyorinmaru said

    Oalah….😀

  32. ardians said

    motor matic itu apaan sih?

  33. caplang™ said

    @hyorinmaru
    ya, bisa dibantu?😆

    @ardians
    motor matic maksutnya motor yg otomatis jalan tinggal digas
    misalnya honda vario-nya agnes, yamaha mio & nouvo, suzuki spin, dll
    bisa juga disebut skutik alias skuter matik

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

