Setengah

Demi menyiasati krisis-tengah-bulan yang mulai melanda, Kal memilih untuk makan siang di warung makan pinggir jalan dengan harga yang terjangkau; yang takaran ‘satu’ hanya beda sedikit dengan takaran ‘setengah’. Kal punya prinsip lebih baik ga ngutang daripada harus ngutang.

Lagian kalau mesti ke warung di tengah jalan agak repot waktu hendak menyeberang jalan karena tak jarang menjadi lokasi balapan di tengah kota. Atau khawatir tiba-tiba warung terkena penggusuran demi kemajuan pembangunan yang katanya diukur dengan banyaknya transportasi kota seperti buswae.

Mudah-mudahan dialog ini ga basbang

Kal (pembeli) : Pak, makan dong! Nasinya setengah aja yak!

Mark (penjual) : Okeh, sob! Lauknya pake apa nih?

Kal : Soto ayam aja, pak… Setengah aja yak!

Mark (dalam hati) : halah dasar pelit! Ah tapi kan banyak orang yang termasuk dalam kelas masyarakat ini, dan mestinya memang mereka hidup dalam kesetaraan. *ga boleh protes, namanya penjual makanan😛 *

Mark : Minumnya apa, sob?

Kal : Teh-di-botol deh, pakein es batu ya, pak!

Mark : Teh-di-botolnya setengah juga??

Kal ::mrgreen:

24 Comments »

  1. itikkecil said

    😆
    pengalaman pribadikah?
    kenapa gak bawa bekal dari rumah aja?

  2. mbelgedez said

    Jawab lagi dooonngg….

    Mbayarnya jugak setengah, yaa….

  3. Hidup Setengah !!!😈
    eh Plang, dimana tempat-nya? biar aku bisa ngeluncur ke sana😆
    *lagi males komen, lho?*

  4. tovic_1005 said

    (sambil liat gambar di “Tentangku”)
    Bisa dipastikan Kal = Caplang😛

    Bukannya kalo yang setengah-setengah itu gak enak, dan kadang bikin pusing? Soalnya kan nanggung? …apa coba…

  5. mercuryfalling said

    testing

  6. numpang testing lageeee

  7. sigid said

    Pak, makan dong! Nasinya setengah aja yak!

    Kayaknya saya sering mendengar hal seperti itu di siang hari.

    *padahal yang ngomong saya sendiri:mrgreen: *

  8. testing lage yaaaa

  9. rickisaputra said

    teh-di-botol nya setengah.. << porsi teh nya setengah..
    teh di botol yang setengah.. << ukuran botolnya setengah..

    yang mana yah gerangan..🙂😆

    salam kenal. blogwalking.
    bes regards.

  10. annots said

    Satu lagi, nunggu makanannya jadi luamanya “setengah” mati.

  11. sikendi said

    ah ceritanya setengah2 nih…

    *kendi setengah? mana tahaaaaannnn😛

  12. danalingga said

    ah, pasti ini pengalaman lo plang.😛

  13. mardun said

    tidak diragukan lagi, kedua orang tua si kal dan si mark pasti kenal. Makanya mereka janjian memberi nama buat anaknya😛

    kalo di sini setengah sama satu harganya sama. Jadi mending beli satu saja hehehe😀

  14. goop said

    Wew…
    kadang porsi memang berlebihan,
    jadi setengah malah menjadi pas diperut:mrgreen:

  15. caplang™ said

    ah, pasti ini pengalaman lo plang.

    bukan pengalaman tapi khayalan😆

  16. 😆 Teh botolnya setengah juga? Hehehehe,😀 Penjualnya pasti ngira si Kal lagi setengah juga pikirannya.:mrgreen:

  17. bacanya jg setengah niy

  18. Dimas said

    numpang tes gravar *ngeloyor*

  19. jangan jangan minta botol yang ukuran setengah?

  20. caplang™ said

    numpang tes gravar

    tes negatip, bos!
    kok ga nongol sih?

  21. 'K, said

    pantesan kurus krontang gtu
    *berlalu dengan senyuman*

  22. Blognya juga setengah .. salam dari Perhimpunan Mahasiswa Bandung🙂

  23. mas caplang, si kal itu cerminan diri pribadi ato orang lain? hayooooo…ngaku
    *ngambil buku siap2 nimpuk*
    kalo teh botolnya setengah yang setengah buat aku aja:mrgreen:

  24. abee said

    harusnya da tambahannya tu…tambahnnya gini:
    Mark (dalam hati): pantesan badannya tinggal setengah…*ngeri bgt*
    Kal (mode evil on):*ngesot dari pojok kanan ke pojok kiri warung*
    Pembeli lain:KABURRRRRRRRRR……..!!!!!
    😆

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: