Setengah

Demi menyiasati krisis-tengah-bulan yang mulai melanda, Kal memilih untuk makan siang di warung makan pinggir jalan dengan harga yang terjangkau; yang takaran ‘satu’ hanya beda sedikit dengan takaran ‘setengah’. Kal punya prinsip lebih baik ga ngutang daripada harus ngutang.

Lagian kalau mesti ke warung di tengah jalan agak repot waktu hendak menyeberang jalan karena tak jarang menjadi lokasi balapan di tengah kota. Atau khawatir tiba-tiba warung terkena penggusuran demi kemajuan pembangunan yang katanya diukur dengan banyaknya transportasi kota seperti buswae.

Mudah-mudahan dialog ini ga basbang

Kal (pembeli) : Pak, makan dong! Nasinya setengah aja yak!

Mark (penjual) : Okeh, sob! Lauknya pake apa nih?

Kal : Soto ayam aja, pak… Setengah aja yak!

Mark (dalam hati) : halah dasar pelit! Ah tapi kan banyak orang yang termasuk dalam kelas masyarakat ini, dan mestinya memang mereka hidup dalam kesetaraan. *ga boleh protes, namanya penjual makanan ๐Ÿ˜› *

Mark : Minumnya apa, sob?

Kal : Teh-di-botol deh, pakein es batu ya, pak!

Mark : Teh-di-botolnya setengah juga??

Kal : :mrgreen:

Advertisements

24 thoughts on “Setengah”

  1. (sambil liat gambar di “Tentangku”)
    Bisa dipastikan Kal = Caplang ๐Ÿ˜›

    Bukannya kalo yang setengah-setengah itu gak enak, dan kadang bikin pusing? Soalnya kan nanggung? …apa coba…

  2. Pak, makan dong! Nasinya setengah aja yak!

    Kayaknya saya sering mendengar hal seperti itu di siang hari.

    *padahal yang ngomong saya sendiri :mrgreen: *

  3. teh-di-botol nya setengah.. << porsi teh nya setengah..
    teh di botol yang setengah.. << ukuran botolnya setengah..

    yang mana yah gerangan.. ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜†

    salam kenal. blogwalking.
    bes regards.

  4. tidak diragukan lagi, kedua orang tua si kal dan si mark pasti kenal. Makanya mereka janjian memberi nama buat anaknya ๐Ÿ˜›

    kalo di sini setengah sama satu harganya sama. Jadi mending beli satu saja hehehe ๐Ÿ˜€

  5. harusnya da tambahannya tu…tambahnnya gini:
    Mark (dalam hati): pantesan badannya tinggal setengah…*ngeri bgt*
    Kal (mode evil on):*ngesot dari pojok kanan ke pojok kiri warung*
    Pembeli lain:KABURRRRRRRRRR……..!!!!!
    ๐Ÿ˜†

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s