Ga Ada Hubungannya?

Apa hubungan antara :

– latar belakang pendidikan (lulus TK, SD, SMP, SMA, D1, D2, D3, S1, S2, S3 ataupun tidak lulus),
– tingkat kesejahteraan (sangat miskin, agak miskin, miskin, kurang miskin, tidak miskin, sangat tidak miskin, ga-mungkin-miskin),
– jabatan (freelance, magang, kontrak setahun, kontrak seumur hidup, permanen dikontrak, owner),
– jenis kendaraan (roda satu, dua, tiga, empat, lima, enam, dst)
– cara berpakaian (trendy, modis, cuek, semi-ga-berpakaian)

dengan kelakuan seseorang di jalanan?

Sepertinya ga ada tuh…

Dan hal itu kembali terbukti dalam perjalanan saya keliling kota siang tadi. Oh ya sebelumnya maap bila blog ini terlalu jakarta-sentris. Gimana dong, saya kan emang beraktifitas di Jakarta dan sekitarnya. Namun saya akan sangat senang bila ada yang mau berbagi cerita situasi lalu lintas di daerahnya.

Seperti biasa, siang tadi lalu lintas lancar walaupun di beberapa titik terjadi kemacetan. Berbagai jenis kendaraan dengan beragam penumpang mengisi jalanan. Mulai dari sepeda motor yang zigzag seenaknya motong jalan dan ga mau ngalah (pasti banyak yang setuju neh), sambil sms-an, belok ga pake nyalain lampu sein, nyenggol spion mobil terus kabur dan yang paling sering ditemui dan jadi favorit saya untuk menghalangi jalannya : motor yang lewat trotoar!😈

Padahal motor yang digunakan harganya berjuta bahkan puluhan juta. Belum lagi nilai asesoris yang dipasang kadang bisa sama dengan harga beli motor itu sendiri. Helm dan jaket mahal sebagai pelindung malah membuat over confidence, merasa aman sendiri dan ugal-ugalan. Box belakang dan samping punya fungsi tambahan menggeser pengendara lain di jalan. Padahal ada yang motornya sudah lunas tapi ada juga yang masih nyicil, termasuk saya. Cuma bedanya saya ndak suka naik-naik trotoar atau belok sembarangan.😛 Saya aja yang pengendara motor masih suka kesal dengan ulah sesama pengendara motor kok.

Peserta pertarungan lain dari kelas roda empat juga tak mau kalah. Mulai dari angkutan umum berbagai ukuran sampai sedan mewah terbaru berlomba menjadi penguasa jalanan. Yang parkir sembarangan dan bikin macet demi beli gorengan, belok seenaknya, dan banyak lagi.

Kalau mau lihat foto berbagai pelanggaran yang sempat tertangkap kamera, ada di situs maludong[dot]com punya Om Saftari. Hati-hati, banyak mata yang melihat Anda di jalanan.

Ini bukan sebuah kecemburuan sosial, saya juga kadang naik mobil kok. Dengan harapan bisa mengerti situasi yang dihadapi di jalanan. Sekedar berbagi opini bahwa segala jabatan, kekayaan, gelar pendidikan, dll ternyata memang tidak bisa menentukan kesadaran dalam berkendara dengan baik.

Bagaimana dengan Anda? Sudahkah kepribadian Anda (kendaraan pribadi, setumpuk gelar, pakaian bermerk) tercerminkan saat berkendara? Apa perlu MUI ngeluarin fatwa??:mrgreen:

45 Comments »

  1. caplang™ said

    @mercuryfalling
    kalo pusing tabrak-tabrakin aja
    anggep lagi maen bom-bom-kar:mrgreen:

    @sigid
    makasih linknya, mas😀

    @lei
    bukannya kamu punya ojek langganan?😆

    @mrsyusuf
    whoo hetrik yak!

    @goop
    ah paman ngiri aja kali sama motor gede:mrgreen:

    @cK
    keren kan?? keren kan??

    @extremusmilitis
    apa kamu ktawa-tawa??😛

  2. morishige said

    yes, vertamax dulu…………

  3. venus said

    wah, kalo itu saya ga tau. tapi yang jelas, ADA hubungan antara ahmad dhani dan mulan.

    eh? kok komenku ancur gini ya?😀

  4. morishige said

    bener, tuh..
    tidak berarti semakin tinggi pendidikan, semakin kaya, semaking ganteng kyk gw, semakin sopan pulan dia di jalan raya…

  5. Jawaban-nya: Ada. Lho kok?

    – cara berpakaian (trendy, modis, cuek, semi-ga-berpakaian)

    Dengan dia gak berpakaian maka kelakuan-nya sebagai seseorang di jalanan akan menghibur banyak orang, dan itu tanda-nya dia telah ber-buat baik😈
    *dia perempuan, karena aku laki-laki*
    *di-siksa kaum pembela gender se-dunia*😆

  6. sikendi said

    bener…gak ada hubungannya…

    cuma bikin bingung orang di jalan aja…

  7. hoek said

    iyoh, ndak ada hubungannya…
    saia aja yang biasa-biasa aja kalo dijalan kek val rossi ko, mhuahuahuahua

  8. GRaK said

    emang ngak ada. orang yang milih aja yang suka menghubung2kan😀

  9. sigid said

    Om, sambungannya ditungguin lho.
    Ndak ada hubungannya ya, setuju saja saya.
    Soalnya kadang denger ada yang bilang pengendara sepeda motor itu ngawur karena pendidikannya rendah😦
    Ndak bener itu to.

  10. itikkecil said

    emang gak ada hubungan…
    tapi… ada masalah apa sayang???

    *mencoba bikin gossip baru lagi*

  11. rozenesia said

    Blogger seleb satau bukan, apa ada hubungannya sama kelakukan juga om?

  12. ama said

    Pasti nggak ada hubungannya. Mertua saya yang cuman tamat SMP sekarang jadi pengusaha sukses, bisa sekolahin orang lain sampai sukses.

    Nggak peduli apa latar belakang pendidikannya, yang penting bisa bermanfaat bagi orang lain kan?

  13. aprikot said

    orang makin punya mobil bagus dan mahal makin sok sok-an di jalan raya..itu yg saya tahu😀

  14. mataharicinta said

    ambil nomor aja deh.
    duh dapet 13, ada hubungannya dengan kesialan gak ya?

  15. Tito said

    ah… orang kadang suka mengasumsikan kalo status sosial dan pendidikannya tinggi berarti kelakuannya lebih beradab, padahal nyatanya gak begitulah…😉

  16. Harri said

    sering banget..banget..banget ngeliat yg ky gini..

    *cuman bs elus dada

  17. PASTI ada hubungannya Bro. Hanya kadang yg gak jelas itu apa hubungannya sedang baik2 aja atau sedang kusut..

    Dalam kondisi baik (baca: seharusnya, tapi justru gak normal bagi Indonesia) maka seharusnya makin berpengetahuan/berpendidikan dan makin terpandang seseorang tentunya akan makin baik perilakunya dijalanan ayau dimana aja.

    Tapi dalam kondisi amburadulnya skala moral (baca: tidak seharusnya, tapi justru normal sebagaimana terjadi pada Indonesiaku tercinta saat ini), sisi moral/mental apa sih yg gak ancuurrr? Rasanya sudah hampir disemua lini kehidupan. So, dalam sitiasi seperti ini seberapa banyak kita bisa berharap?

    Harapan mungkin kecil, dan gak akan pernah terwujud. Tapi mungkin memulainya dari diri sendiri lebih mudah…

  18. abeeayang said

    dapet honor dari polantas nieh………
    *curigesyen*

  19. abeeayang said

    ! Abeeayang Edan
    saya nggak edan lagi… :mrgreen:

  20. abeeayang said

    sekarang pake ATI 😆
    oopss malah hetrix :mrgreen:

  21. Bener nggak ada hubungannya Bung. Yang berpendidikan tinggi umpakan di jalan juga nggak kurang, kok, hehehehe:mrgreen: Di Kendal, justru yang sering melanggar lalu lintas itu justru mereka yang berdasi. Nggak mau dikalahkan sama yang bercelana butut.:mrgreen:

  22. passya.net said

    Klo moge yang suka masuk jalan tol itu gimana pak? pada gak bisa baca rambu di pintu masuk kali yak?😀

  23. NuDe said

    mumet ah, mikir prilaku orang di jalanan.

  24. Bachtiar said

    semoga mereka para pelanggar lalu lintas mendengar anda pak… :p

  25. caplang™ said

    *bakar yg pertamax*

    @venus😆

    @morishige
    kalopun kamu benar ganteng, saya tetep ga tertarik kok:P

    @extremusmilitis😈

    *telanjangin mas mus, pajang di header*

    @sikendi
    kalo bingung pegangan…

    @hoek
    keritingnya mirip:mrgreen:

    @GRaK
    begitu ya?

    @sigid
    nah itu dia salah satu poin yg saya maksut,mas

    @itikkecil
    ga ada apa-apa kok, say…

    *ngipasin bara*

    @rozenesia

    apa ada hubungannya sama kelakukan juga

    saya ndak tau… wong seleb aja bukan…😛

    @ama
    dalam artian positif, saya setuju, mbak😀

    @aprikot
    tapi sepertinya ndak smua seperti itu

    @mataharicinta
    udah dapet nomer kan?
    silakan duduk, dokternya blom dateng😛

    @TiTo
    generalisasi?😀

    @Harri😀

    *kasi minyak angin*

    @agustusnugroho
    hwaa ga nyangka Pak Nug mampir😀
    kondisi idealnya memang sepertiitu ya, pak
    setuju sama bapak, mulai dari diri sendiri yak

    @abeeayang
    saya ndak ada hubungan apa-apa dng polantas, bro😛
    lebih enak Abeeayang Edan😆

    *setrika yg hetrik*

    @Sawali Tuhusetya
    pak guru pake dasi tapi celananya butut?
    ga matching dong…

    *salah fokus*

    @passya.net

    Klo moge yang suka masuk jalan tol itu gimana
    pada gak bisa baca rambu di pintu masuk kali yak?

    pasti ngerti rambu, kan punya SIM
    tapi kan ga mesti mematuhi…🙄

    @NuDe
    makin mumet makin asyik, pak dee:mrgreen:

    @Bachtiar
    smoga mereka juga sudi ninggalin komen di sini😆

  26. kepala saya pusiiiiiiiiiing kalo ngomongin pengemudi di jalanan indonesia. bawaannya pengen ngebunuh aja.

    mulai dari yg gak mau ngasi jalan. kalo di singapore atau USA, kita ngesi lampu sen kekiri, otomatis pengemudi laennya ngasi jalan. di batam ?? malah maju dianya nutupin jalan. grrrrrrr….

    pernah aku nyetir di batam, orang dibelakang ngasi kode lampu beam, mau motong. aku langsung pindah jalur, ngasi jalan. wah tuh orang berterimakasih banget. ngelakson sambil ngelambai haiyayaya…

  27. sigid said

    Eh, mas Caplang😀
    Ini ada Flash lucu tentang kondisi lalu lintas di Itali, link download di sini.
    Yang mbikin Bruno Bozzetto, websitenya di sini.

  28. lei said

    saya penumpang angkot yang tertib ko meski cantik dan modis.. *dibakar massa*

    hoahahaha..ga nyambung😀

  29. mrsyusuf said

    Fufufufu… SETUJU!!! emang gak ada hubungannya, semua pengguna jalan maunya duluan jadinya begitu deehhh..
    tapi suer deh, paling sebel liat orang naik motor sambil sms-an…👿

  30. mrsyusuf said

    Fufufufu… SETUJU!!! emang gak ada hubungannya, semua pengguna jalan maunya duluan jadinya begitu deehhh..
    tapi suer deh, paling sebel liat orang naik motor sambil sms-an…👿

  31. mrsyusuf said

    SETUJU!!!!
    emang gak ada hubungannya….
    tapi suer deh.. paling sebel liat orang yangnaik motor sambil sms-an👿
    kecuali boncengers:mrgreen: Shishishishi…

  32. goop said

    Hubungannya ada dunk… tapi jauuhhh banget
    tapi memang benar, yg paling ngeselin klo ada parade motor gedhe
    berasa penguasa jalanan saja, mentang2 gedhe dan suaranya gahar
    _________________________________________

    ini sebenarnya, atau kecemburuan saya karena kalah gedhe??

    *bentar, lagi nyari hubungan yang lain*

  33. cK said

    saya ngakak liat poto-poto di maludongdotcom…😆 😆

  34. 😆

  35. tovic_1005 said

    Biasanya berbanding terbalik kok ,CMIIW

    Semakin kaya, pinter, jabatan tinggi, berpengaruh, berkuasa dsb (contohnya kayak Om Caplnag gitu deh😛 )
    Maka keAROGANannya pun semakin tinggi….

    Ketik AdaHub?namaYa kalau setuju
    Ketik AdaHub?namaTdk kalau tidak setuju

    Jawaban kirim ke Hotline 0011, berhadiah Vitri….😀

  36. 80% pengendara roda dua diJakarta adalah MONYET !!!

    ( Maaf kl omongan gw terlalu pedes Ed, maklum gw juga sering dibuat keki ma kelakuan mereka ).

  37. caplang™ said

    @mercuryfalling
    kill… kill… kikill…

    @sigid
    makasih linknya, mas😀

    @lei
    bukannya kamu langganan ojek?:mrgreen:

    @mrsyusuf
    wah hetrik!

    @goop
    paman ngiri aja kali hihihi
    *ditimpuk tangki*

    @cK
    keren kan?? keren kan??

    @extremusmilitis
    hmm…

    @tovic_1005

    Semakin kaya, pinter, jabatan tinggi, berpengaruh, berkuasa dsb

    amiin… amiin…

    Jawaban kirim ke Hotline 0011, berhadiah Vitri…

    nomer itu ga dijual😆

    @durenbangkok
    gw pilih yg 20% aja deh:mrgreen:

  38. abeeayang said

    woi…..
    pengumuman……
    caplang lagi OL😆

  39. mana?? mana??

  40. abeeayang said

    orang lucu
    hwekekekekekekekekekek

  41. simpri said

    jadi inget tadi sore, ada motor tiba tiba keluar dari jalan kecil sambil sibuk sms. Mo diklakson atau diplototin nggak ngaruh soalnya dia masih sibuk smsan. Kalau aja tau nomer hpnya kusms juga deh…belok liat liat dong…

  42. tovic_1005 said

    Beberapa hari nan lalu ada beritanya tuh.
    Di daerah Malang, CMIIW, biker pake Sc****o, sambil pake handsfree pas lewat perlintasan K.A gak ngeh ada kereta lewat. Orang2 di sekitar pada teriak2, dianya gak denger. Akhirnya BRAAAAAK keseret +/- 5 meter.
    Korban tewas dalam perjalanan….

  43. tovic_1005 said

    …ke rumah sakit.😛 (kepotong)

  44. petroek™ said

    nga ada hubungannya…

  45. caplang™ said

    @simpri
    mungkin dia lebih mikirin pulsa yg bakal terbuang
    ato waktu yg terlewatkan kalo ga segera dibales:mrgreen:

    @tovic_1005
    jadi tewasnya gara-gara kepotong?😛

    @petroek™
    ada hubungannya, kita sesama pengguna te-em😆

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: