Pertamax Akan Naik Lagi?

Ampyun deh harga BBM. Belum lama naik jadi 6.950/liter eh katanya udah mau naik lagi. Udah gitu sekarang harga BBM akan ditinjau tiap dua minggu! Kedjam!!

Rabu, 28/11/2007 10:33 WIB

Harga Pertamax akan Naik 10%

Alih Istik Wahyuni – detikfinance

Jakarta – PT Pertamina (persero) kembali akan menaikkan harga Pertamax dan Pertamax Plus pada bulan Desember sekitar 10%. Sementara untuk BBM industri non subsidi hingga kini masih dikaji.

“Mungkin (pertamax) sekitar 10%,” kata Direktur Pemasaran Pertamina Hanung Budya disela-sela raker dengan Komisi VII, di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (28/11/2007).

Menurut Hanung sejak Pertamina menaikkan harga BBM non subsidi pada pertengahan bulan kemarin, harga minyak dunia terbilang stabil tapi di level yang masih tinggi. Sehingga tetap berdampak ke harga BBM Pertamina.

Pertamina memang mengubah mekanisme penyesuaian harga BBM-nya menjadi dua minggu sekali. Dengan alasan fluktuasi harga minyak yang makin tinggi. “Kalau nggak diubah, artinya Pertamina dong yang subsidi. Kan bukan tanggungan negara lagi,” kata Dirut Pertamina Ari Soemarno beberapa waktu lalu. (lih/qom)
Sumber : detik.com

Bener-bener ga bisa pertamax lagi deh… Kapan ya Shell bikin pom hidrogen di Indonesia?🙄

34 Comments »

  1. caplang™ said

    no pertamax yak… mahal tau!😛

  2. otakiphan said

    wuihhh…. *berharap busway ala kota jogja cepet selese*
    ayo dunk pemerintah, bikin angkutan umum yang layak *pecut pemerintah*
    jangan biarin kopata kopata jahanam itu terus-terusan ngotori udara, dan bikin onar dijalan *tendang tendang kopata*

  3. aprikot said

    yah klo ga bisa pertamax yah keduax deh atau ketigax *OOT*

  4. hansteru said

    Iya nih naik mulu….
    Kapan c turunnya…
    Gw pasti bakalan seneng bgt kLo Harga BBM Turun…

    Hansteru WebBlog

  5. Teddy said

    Maren pada treak hapus subsidi…karena orang kaya yg menikmati….
    akhirnya gw wong cilik juga kena imbasnya…. kalo nembus 7rb/L…set dach
    ibarat gaji lari 60kpj…..sementara harga lari 120kpj….mana tahan….!

  6. Kurt said

    aaaarggghghh… vertamak memang sesusah koment di blog!

  7. morishige said

    geleng2..
    kalo tau ujung2nya kek gini, ngapaiin dulu pemerintah memberanikan diri menyubsidi BBM??

  8. itikkecil said

    gak usah bawa motor lagi, naik sepeda aja. itung-itung mengurangi sumbangan polusi kendaraan & mengurangi konsumsi minyak bumi.😀

  9. annots said

    Bener tuh iklannya “Anda buntung bangsa Untung…” *takut dikejar kamtib*

  10. venus said

    bukannya udah naik dari beberapa hari yg lalu?

  11. caplang™ said

    @venus
    kemaren emang baru naek, mbok…
    tapi 1 desember mo naik lagi skitar 10%
    kalo dari 6.950 + 10% = skitar 7.600an

  12. phiy said

    Bener tuh, nek speda aja..
    di UI keknya baru mo dibangun buat parkiran speda🙄

  13. ika said

    weleh,,iya neh,,katanya taun 2008 pemerintah ga mau kasi subsidi bbm ya,,eh mbuh ding,aku denger2 gitu

  14. abee said

    eh, kalo bukan polisi apa petugas jasa marga yapp?
    *mikir*

  15. abee said

    nih bos tak kasih humor ndeso biar nggak pusing mikirin pertamax
    http://abeeayang.wordpress.com/2007/11/28/anak-monyet/

  16. kuchikuchi said

    walah.. gaswat nih! premium ikut naek ga ya? kalo iya udah saatnya kembali ke peradaban bersepeda kali ya

  17. nieznaniez said

    *ngitungin jumlah pertamax yang udah dikeluarin

    yah, tekor nih…
    karena mahal, jadi males pertamax ih… *padahal telat baca

  18. ordinary said

    *lemes*
    tekor aku

  19. caplang™ said

    @abee
    udah baca! tapi belom komen😛

    @kuchikuchi
    belom ada rencana nyabut subsidi premium🙂

    @nieznaniez
    baru nongol lagi🙂

    @ordinary
    pakein teh botol aja😆

  20. abee said

    caplang lagi ONLENNNNNNNNNNNNNNNNNN

  21. danalingga said

    Walah, yang kemaren aja belon sadar, dah mau naik lagi. Weleh … Weleh…

    *membatalkan niat beli mobil*

  22. Lah, naik lagi?
    Kudu cari proyek yang kenceng nih biar bisa ngasih minum pertamax ke kuda tercinta..

  23. NuDe said

    maklum, minyak dunia harganya naik terus. so, siapapun presidennya, jangan harap bisa mengekang laju kenaikan harga bbm. eh, tahun depan di sini petrol juga naik, pikir-pikir lagi deh beli keretanya, mending pakai kereta angin, bahan bakarnya kentut doang

  24. erander said

    Wah .. kalau abang sih sudah mengalami sendir. Awal bulan Nopember harganya masih di Rp.6.300,- eh pas minggu kemaren mau ngisi sudah Rp.7.050,- ga tau deh jadi berapa kalo minyak dunia sudah tembus USD 100 per barel. Yang pasti .. barang2 pasti pada naik semua.

  25. Sayap KU said

    pertamax diganti jadi keduaxx atau ketigxxx …. **commentnya dah ngaco nih Ade, terkontaminasi blogsphere**

    Maaf mas
    -Ade-

  26. Inul075 said

    ya ampyun untung sammi gw lagi dibandung jadi ga ngerasain melambungnya harga pertamax😀 *status lagi jadi boncenger ato biker ngangkot* mending naik busway ajah hanya dengan Rp. 3500 loe bisa kemana aja xixixixi *promosi busway tersebulung ups terselubung* tapi harus rela capek transit doang😛
    gw doain semoga pertamax turun premium naik huhuhuhu

    kabur mempersiapkan diri untuk ditimpukin temen2nya mas edi

  27. emangnya kendaraanmu pake pertamax ya ? kok kayaknya tiap pertamax naek, selalu panik hihiihi

  28. aLe said

    Pertamax™ *eh telat dink*😛

  29. aLe said

    eh bukan telat, tapi mahal kali yah😆 *gak penting bngt koment gwe*

  30. prasso said

    Gapapa…soalnya ga make PERTAMAX tuh:mrgreen:
    Bahkan di buku panduan HONDA Supra Fit ane malah disarankan pake premium

  31. goop said

    Seiring naiknya harga pertamax, smoga dikau juga naik jabatan sobat
    Jadi biar imbang, gitu barangkali

  32. ohh em ji

  33. abee said

    biar apapun naek ane tetap bisa ngirit…
    caranya berdiri di pinggir jalan..sodorin tangan kedepan sambil jempol tangan digoyang-goyang…
    Numpang Oom..😳

  34. Inul075 said

    waaaaaa bole tuh idenya abee😆
    next time ajak2 yah kalu mu nebeng om om😳

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: