Pertamax Akan Naik Lagi?

Ampyun deh harga BBM. Belum lama naik jadi 6.950/liter eh katanya udah mau naik lagi. Udah gitu sekarang harga BBM akan ditinjau tiap dua minggu! Kedjam!!

Rabu, 28/11/2007 10:33 WIB

Harga Pertamax akan Naik 10%

Alih Istik Wahyuni – detikfinance

Jakarta – PT Pertamina (persero) kembali akan menaikkan harga Pertamax dan Pertamax Plus pada bulan Desember sekitar 10%. Sementara untuk BBM industri non subsidi hingga kini masih dikaji.

“Mungkin (pertamax) sekitar 10%,” kata Direktur Pemasaran Pertamina Hanung Budya disela-sela raker dengan Komisi VII, di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (28/11/2007).

Menurut Hanung sejak Pertamina menaikkan harga BBM non subsidi pada pertengahan bulan kemarin, harga minyak dunia terbilang stabil tapi di level yang masih tinggi. Sehingga tetap berdampak ke harga BBM Pertamina.

Pertamina memang mengubah mekanisme penyesuaian harga BBM-nya menjadi dua minggu sekali. Dengan alasan fluktuasi harga minyak yang makin tinggi. “Kalau nggak diubah, artinya Pertamina dong yang subsidi. Kan bukan tanggungan negara lagi,” kata Dirut Pertamina Ari Soemarno beberapa waktu lalu. (lih/qom)
Sumber : detik.com

Bener-bener ga bisa pertamax lagi deh… Kapan ya Shell bikin pom hidrogen di Indonesia? 🙄

Advertisements

Author: edy

bla bla bla

34 thoughts on “Pertamax Akan Naik Lagi?”

  1. wuihhh…. *berharap busway ala kota jogja cepet selese*
    ayo dunk pemerintah, bikin angkutan umum yang layak *pecut pemerintah*
    jangan biarin kopata kopata jahanam itu terus-terusan ngotori udara, dan bikin onar dijalan *tendang tendang kopata*

  2. Maren pada treak hapus subsidi…karena orang kaya yg menikmati….
    akhirnya gw wong cilik juga kena imbasnya…. kalo nembus 7rb/L…set dach
    ibarat gaji lari 60kpj…..sementara harga lari 120kpj….mana tahan….!

  3. *ngitungin jumlah pertamax yang udah dikeluarin

    yah, tekor nih…
    karena mahal, jadi males pertamax ih… *padahal telat baca

  4. @abee
    udah baca! tapi belom komen 😛

    @kuchikuchi
    belom ada rencana nyabut subsidi premium 🙂

    @nieznaniez
    baru nongol lagi 🙂

    @ordinary
    pakein teh botol aja 😆

  5. maklum, minyak dunia harganya naik terus. so, siapapun presidennya, jangan harap bisa mengekang laju kenaikan harga bbm. eh, tahun depan di sini petrol juga naik, pikir-pikir lagi deh beli keretanya, mending pakai kereta angin, bahan bakarnya kentut doang

  6. Wah .. kalau abang sih sudah mengalami sendir. Awal bulan Nopember harganya masih di Rp.6.300,- eh pas minggu kemaren mau ngisi sudah Rp.7.050,- ga tau deh jadi berapa kalo minyak dunia sudah tembus USD 100 per barel. Yang pasti .. barang2 pasti pada naik semua.

  7. pertamax diganti jadi keduaxx atau ketigxxx …. **commentnya dah ngaco nih Ade, terkontaminasi blogsphere**

    Maaf mas
    -Ade-

  8. ya ampyun untung sammi gw lagi dibandung jadi ga ngerasain melambungnya harga pertamax 😀 *status lagi jadi boncenger ato biker ngangkot* mending naik busway ajah hanya dengan Rp. 3500 loe bisa kemana aja xixixixi *promosi busway tersebulung ups terselubung* tapi harus rela capek transit doang 😛
    gw doain semoga pertamax turun premium naik huhuhuhu

    kabur mempersiapkan diri untuk ditimpukin temen2nya mas edi

  9. biar apapun naek ane tetap bisa ngirit…
    caranya berdiri di pinggir jalan..sodorin tangan kedepan sambil jempol tangan digoyang-goyang…
    Numpang Oom..
    😳

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s