Panggung Jalan Raya

Minggu sore kemarin (16/12), lagi tumben rujuk sama televisi. Jam 18.00 nyalain tv sambil nungguin aza Margrib. Karena ga hafal dengan jadwalnya ya coba dijajaki satu per satu saluran yang ada. Sampai akhirnya tiba di Trans7 yang lagi nayangin acara musik dengan pengisi Andra & The Backbone, Anima, REPVBLIK, UPE feat. Marsha, Terry, dll. Saya ga tahu lengkapnya karena ga nonton sampai habis. Namanya juga rujuk sementara.

Acara yang bertajuk Panggung Jalan Raya (PJR) ini dikemas dengan lawakan pembawa acara Ulfa, Parto dan Akri yang memang sudah sejak dulu bekerja sama di Radio SK tahun 90-an. Mereka bertiga juga mengangkat kejadian yang ada di sekitar masyarakat seperti misalnya rombongan motor yang akan turing, persiapan dan perlengkapan turing, geng motor juga bagaimana gambaran saat ditilang polisi.

Tak ada selingan selain iklan layanan masyarakat dari DIRLANTAS (Direktorat Lalu Lintas) POLRI yang mencoba menampilkan berbagai kecelakaan lalu lintas yang terjadi akibat kelalaian pengendara. Tiap akhir iklan juga disertakan kalimat-kalimat yang menghimbau masyarakat untuk bisa tertib di jalan, misalnya : “Ini mata rantai buruknya pelanggaran”, “Orang pintar pilih Mariana Renata”, “Lalai di jalan berarti membahayakan diri sendiri dan orang lain” dan seterusnya. Yah mungkin ga tepat seperti itu tapi kira-kiranya begitu deh…

Saya juga ga mengikuti tayangan ini hingga akhir acara karena masih perang dingin dengan tipi. Ga ngerti juga apa ini acara rutin ditayangkan tiap minggu atau hanya kemarin. Tapi mudah-mudahan kampanye sadar berlalu lintas yang baik tidak hanya berhenti pada satu program namun bisa berkelanjutan dalam bentuk lain. Saingan dengan blog saya nih!😆

29 Comments »

  1. itikkecil said

    Tapi kan blogmu tetep yang paling bagus

  2. itikkecil said

    tapi bagus juga idenya

  3. itikkecil said

    dan saya juga hetrik di sini😎

  4. iNyoNk said

    “Orang pintar pilih Mariana Renata”

    bikin ajah kayak marsha timoty nya antok :mrgreen:
    *OOT*

  5. iNyoNk said

    safety riding terosssssssssss :mrgreen:

  6. iNyoNk said

    ingat global warming jugax 😆
    asap…..asap….. 👿
    *luemes hetrik*

  7. venus said

    musuhan sama tivi ya? sama :p

    tapi kalo sama tivi kabel mah engga…

  8. Ochep PoB said

    weleh.. kalo ga ada tipi, gw ga bisa nonton dipidi donk… makanya gw mah sobatan aja ama si tipi, ga mau cari ribut… kalo ama stasiun tipinya tuuhh.. baru deh… agak2 sewot.. :d

  9. caplang™ said

    @itikkecil

    Tapi kan blogmu tetep yang paling bagus

    😳

    *kasih permen ke itik*

    @iNyoNk
    keep safety riding!😛

    @venus
    emang tipi kabel dah nyampe sono, mbok?😆

    @Ochep PoB
    dipidi bajakan yak😛

  10. Ina said

    Peraturan emang nga ada matinya…tapi pelanggaran pun nga mo kalah😀
    trus peran na mariana renata apaan? *bingung

  11. Hoek Soegirang said

    jahh!!! TIPI EMANG BUKAN SAHABAT YANG BAIK!!! LEBIH BAIK INTERNET DARIFADA TIPI!!! *lagi nonton sinetron sambil ngemil*
    .
    .
    ah ya, gitu lah seharusna yang dilakukan folisi, jadi ndak cuma masang spanduk dimana-mana yang garing sangadh….
    kalo geto khan bakal ngena ke masyarakadh

  12. suandana said

    saya dipisahkan paksa dengan tipi…
    nonton pilem (dipidi) pun dak pakai tipi…
    pakai leptop…😀

  13. caplang™ said

    @Ina
    mestinya Mariana Renata juga dilibatkan dalam kampanye

    :ngiler:

    @Hoek Soegirang
    lewat tipi bisa menjangkau lebih banyak orang yak
    tapi kalo banyak orang malah nonton sinetron gimana dong?😈

    @suandana
    sama dong…😀 saya juga lebih akrab dengan laptop

  14. sezsy said

    tuh kan…saya selalu disebut-sebut dech…
    mariana renata…mariana renata….
    ada apa dy??? :p

  15. Hoek Soegirang said

    “tapi kalo banyak orang malah nonton sinetron gimana dong? ”
    gahhh…sinetron!?!!! saia ndak suka sinetron sangadh!!!
    *lagi nonton aisyah sambil ngemil*
    .
    .
    be te we, saia uda lama sangadh ndak nonton tipi, ada kira-kira 3 bulan *sering diocehin dimana-mana quotes ini*:mrgreen:

  16. annots said

    Saya ndak sering nonton tipi, tapi kalo ditonton tipi sering:mrgreen:

  17. detnot said

    iya tuh acara smoga berkelanjutan

  18. Praditya said

    Akhirnya muncul saingan dan alternatif selain blog ini…:mrgreen:

  19. Gw pikir tadinya ada panggung diJalan Raya, ternyata …

    dasar judul yang aneh :D:

  20. caplang™ said

    @sezsy
    mariana renata ga kriwil, sez😛

    @Hoek Soegirang
    saya malah udah bertahun-tahun jarang nonton tipi:mrgreen:

    @annots
    tuntutan profesi yak

    @detnot
    smoga saya diundang untuk ngisi acara
    mayan kan buat tambahan😆

    @Praditya
    makasih, bro😆

    @durenbangkok
    mungkin sengaja biar identik dengan salah satu unit di kepolisian
    kan ada tuh yg namanya PJR juga

  21. Goop said

    Maaf, saya telat lapor
    -udah-

  22. Goop said

    oya, saya seneng banget sama tipi
    pa lagee klo supernatural main
    juga artis2 cantik main
    saya jatuh cinta sama tipi
    sayang nda’ isa tak peluk😳

  23. caplang™ said

    @Goop
    laporan diterima!
    silakan lanjut tidur siyangnya!😛

    jatuh cinta kok sama tipi😆

  24. bayu said

    gue ada ide!
    gimana kalo setiap dealer motor, membuat surat perjanjian ke pembeli untuk mentaati peraturan lalulintas. dengan matrai 6000 tentunya,..
    nah motor itu di beri sticker id sebagai identifikasi.
    apabila di jalan raya dia melanggar lalu lintas, maka si pengendara itu wajib denda nyumbang ke panti asuhan sebesar 5jt!

    *kaburrrrrrrrrrrrrrrr

  25. caplang™ said

    silakan transfer ke rekening saya:mrgreen:

  26. sezsy said

    idih…jelas-jelas mariana renata mah keriting sebadan-badan… :p

  27. caplang™ said

    ga mungkin!!
    itu palsu!!!

    *histeris*

  28. sezsy said

    butuh bukti???
    hehehe

  29. caplang™ said

    MANA?? MANA?!?

    *nyiapin kamera*

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: