Menyambut Pemilu 2009

Tanggal 9 April 2009 Indonesia akan melaksanakan Pemilu. Banyaknya jumlah partai membuat pemilih, contohnya saya, susah menentukan pilihan. Padahal beberapa unsur partai tersebut tak lain sempalan dari partai-partai yang sudah lama ada. Apakah ini salah satu strategi politik untuk menjaring suara pemilih? Tapi tidakkah itu justru menjadi lawakan? Tak apa, selama itu bisa menimbulkan senyuman, sinis ataupun bahagia.

Program yang dipilihkan partai pun nyaris sama dan tak banyak perubahan dari pemilu-pemilu sebelumnya. Partai pemenang sebelumnya menyajikan “prestasi” yang telah dicapainya selama 5 tahun terakhir. Partai-partai besar membalas dengan hal lain yang dianggap belum tersentuh sang pemenang. Partai baru gencar menggelontor layar kaca dan media lain dengan iklan. Tak apa, selama bisa menggerakkan roda ekonomi, rakyat kecil ataupun besar.

Semoga saja Pemilu 2009 ini berjalan sukses dan menghasilkan manfaat bagi perbaikan bangsa. Mari bersaing dengan sehat dan sportif, siap menerima kekalahan. Mari dukung kampanye damai Pemilu Indonesia 2009!

4 thoughts on “Menyambut Pemilu 2009”

Leave a comment